Foto ResepAyam Woku

Ayam Woku

Daging

Resep Ayam Woku yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Woku terdiri dari 17 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Woku ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam Woku. Walaupun belum pernah ke Manado, boleh dong yaa nyobain masakan khas dari sana. Liat-liat beberapa resep ya akhirnya bikin dengan versi sendiri. Ternyata nggak beda jauh ya dengan resep cuma bedanya ditambah kemangi aja. Jadi ciri khas masakan ini ya ada wangi-wanginya gitu jadi tambah segeeer gitu 😋 Ikutan #WeekendChallenge sekalian #JelajahResepNusantara. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui namanya ya 🤣 #PejuangGoldenApron3

BAHAN-BAHAN

  • 600 gram ayam (9 potong)
  • 4 bh bawang putih
  • 5 bh bawang merah
  • 3 bh cabe merah keriting
  • 2 bh cabe rawit
  • 2 kemiri
  • 1 ruas jahe
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt ketumbar bubuk
  • 1 sdt kunyit bubuk
  • 1 bh sereh
  • 3 lmbr daun salam
  • 3 lmbr daun jeruk
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm gula
  • 1 genggam daun kemangi
  • 1 bh tomat

CARA MEMASAK

  • Blansir ayam. Masukkan ke air mendidih, aduk sebentar lalu cuci.
    Cara Membuat Ayam Woku
  • Siapkan bumbu lalu haluskan.
    Cara Membuat Ayam Woku Cara Membuat Ayam Woku
  • Tumis bumbu sampai harum.
    Cara Membuat Ayam Woku Cara Membuat Ayam Woku
  • Tambahkan air sampai kira-kira ayam terendam.
    Cara Membuat Ayam Woku
  • Masukkan ayam lalu masak sampai empuk dan air agak menyusut.
    Cara Membuat Ayam Woku Cara Membuat Ayam Woku
  • Setelah ayam empuk masukkan gula dan garam. Tes rasa. Masak lagi sekitar 10. Lalu masukkan kemangi dan tomat. Aduk sebentar lalu matikan api.
    Cara Membuat Ayam Woku Cara Membuat Ayam Woku
  • Ayam woku kemangi siap dinikmati.
    Cara Membuat Ayam Woku Cara Membuat Ayam Woku

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Woku Kemangi Resep Mie Ayam Just Try And Taste Ayam Woku Resep Ayam Woku Pedas Bothok Mlanding Ayam Woku Kemangi Pedas Ayam Woku Resep Manado Ayam Woku Brownies Kukus 6 Telur Ayam Woku Chef Juna Sosis Sapi Martabak Mini Es Mangga Jelly Kekinian Ayam Woku Manado Sambal Hijau Sunda Ayam Woku Recipe Sambal Bawang Matang Ayam Woku Kemangi Pisang Tanduk Goreng Sambal Ijo Jawa

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ayam Bakar Padang

Ayam Bakar Padang

Resep Ayam Bakar Padang. Saya dari dulu suka banget dengan masakan Padang, apapun itu, mau gulai,sayur, goreng atau bakar. Terutama yang bakar : ayam dan ikan bakar ala Padang. Bumbunya itu bikin rasanya beda dari yang lain. Mau bikin sendiri ga bisa, karena klo mengira-ngira hasilnya malah beda jauh. Tapi sekarang apapun bisa dibuat, tinggal klik Mbah Google dan ketik resep yang mau kita bikin. Cusssss deh praktekin dan jadilah Ayam Bakar Padang ala saya yang resepnya dari beberapa sumber. Rasanya sama dengan yang biasa saya makan diwarung/resto Padang. Jaman now apapun yang ga bisa, asal jari jemari lincah searching resep dan ada kemauan pasti bisa. Semangat 💪😍 . . #daripengenjadibisa #TeamTrees #SatuResepSatuPohon #OneRecipeOneTree #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bandung
Daging Lihat Resep
Wingko

Wingko

Resep Wingko. Punya kelapa yang tidak terlalu tua, mau dibuat santan rasanya kurang bagus akhirnya terpikir untuk membuat wingko babat aja kebetulan ada tepung ketan & bahan lainnya untuk membuat wingko. Cuuuus ke dapuuur #PejuangGoldenApron2 #SatuResepSatuPohon
Daging Lihat Resep
Rolade Sapi Saus Inggris

Rolade Sapi Saus Inggris

Resep Rolade sapi saus Inggris. Masakkk lagihhhh kitahhh🤗🤗🤗🤗wlu sdh masak ikan.tp krn berhub bibi ga suka ikan...jdi kita beri pengganti ikan.😁😁😁klo dikasih ayam mulu kan kasiannn.yp krn dia juga seneng olahan saus inggris ...beberapa kali klo di kasih masakan yg berbahan dasar saus inghris.dia lngsung komen buuuuu enak🤭🤭🤭ini rasanya beda ya.emng pake paan bukkkk.sy jwb pke bumbu xixixix.cuz
Daging Lihat Resep
Ayam Goreng Saos Mentega

Ayam Goreng Saos Mentega

Resep Ayam goreng saos mentega. Sumber : Yulin Soviana Ayam lagi..ayam lagi..ngak ada bosan nya masak ayam lagi. #PejuangGoldenApron3 #BanggaKirimRecook #PilkadaCookpad_LinaBachry
Daging Lihat Resep
Ayam Fillet Simpel

Ayam Fillet Simpel

Resep Ayam Fillet simpel. Masih ada stok dada fillet bosen dibikin asam manis jadinya dibikin sejadinyaaa ajaaa sesuai bahan yg ada dikulkas cus simakk... Simpel ga pake ribet
Daging Lihat Resep
Sop Daging Ayam Cincang Lauk Untuk Abk

Sop Daging Ayam Cincang Lauk Untuk Abk

Resep Sop daging ayam cincang (lauk untuk ABK). Untuk ayam saya pakai ayam biasa bagian dada tanpa kulit Lebih bagus ayam kampung/ayam organik ya bun sesuaikan dengan menu diet anak. Daging ayam bisa diganti daging sapi/unggas
Daging Lihat Resep