Foto ResepBacem Tahu Tempe

Bacem Tahu Tempe

Sayuran

Resep Bacem Tahu Tempe yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bacem Tahu Tempe terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bacem Tahu Tempe ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bacem Tahu, Tempe. Lagi bosen makan tahu, tempe yang gitu-gitu doang. Iseng coba dibikin bacem

BAHAN-BAHAN

  • 6 potong tempe
  • 6 potong tahu
  • 1 buah gula merah (ukuran kecil)
  • 5 bawang merah
  • 3 bawang putih
  • 1 sdt ketumbar
  • 4 helai daun salam
  • secukupnya kaldu totole
  • secukupnya gula pasir
  • secukupnya air
  • secukupnya garam
  • secukupnya lada
  • secukupnya kecap

CARA MEMASAK

  • Siapkan tahu dan potong tempe menjadi beberapa bagian (kalau saya dibagi 6), jangan terlalu tipis takutnya gampang hancur
    Cara Membuat Bacem Tahu Tempe
  • Ulek bawang merah, putih dan ketumbar sampai halus
    Cara Membuat Bacem Tahu Tempe Cara Membuat Bacem Tahu Tempe
  • Masukan tahu tempe, bumbu yang sudah diulek halus tadi dan masukan pula daun salam, garam, lada, kaldu totole, gula pasir dan kecap sesuai selera. jangan lupa koreksi rasa
    Cara Membuat Bacem Tahu Tempe Cara Membuat Bacem Tahu Tempe
  • Rebus sampai bumbu benar-benar meresap dan berubah warna. setelah itu angkat, tiriskan
    Cara Membuat Bacem Tahu Tempe
  • Tiriskan lalu tempe dan tahu bacem siap untuk digoreng dan disajikan.
    Cara Membuat Bacem Tahu Tempe Cara Membuat Bacem Tahu Tempe

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Rica Rica Kuah Pancake Tanpa Susu Bacem Tahu Tempe Ayam Telur Bacem Tahu Tempe Tanpa Minyak Nasi Kuning Banjar Bacem Tahu Tempe Santan Bacem Tahu Tempe Bacem Tahu Tempe Bumbu Kuning Bacem Tahu Tempe Diah Didi Cuanki Abang Abang Nasi Kuning Ulang Tahun Soto Betawi Susu Bacem Tahu Tempe Telur Gepuk Daging Sapi Kelapa Nasi Uduk Gurih Bacem Tahu Tempe Ayam Bacem Tahu Tempe Sederhana Empek Empek Lenjer Bacem Tahu Tempe Tanpa Air Kelapa Baso Aci Jewol

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Telur Ceplok Tempe Balado

Telur Ceplok Tempe Balado

Resep Telur Ceplok Tempe Balado. Masih ada sisa sambal asam 2sdm (resep scroll kebawah ya), biar agak banyak saya tambahkan 1sdm saus sambal Jawara plus irisan cabe rawit dan daun bawang. Lihat paksu lahap makannya udah kebayang itu balado enak banget 😁. Telurnya diceplok dan tempenya digoreng setengah kering aja. Ga ada foto step by stepnya yaaa karena ini super gampang . . #MasakItuSaya #MasakSimpel #cookpadcommunity_bandung #ResepHadleny
Sayuran Lihat Resep
Asam Padeh Otak Otak Tongkol Sisik

Asam Padeh Otak Otak Tongkol Sisik

Resep Asam Padeh Otak otak Tongkol sisik. Assalamualaikum...selamat sore teman2 semua, sekali lg...meskipun saya hampir dikatakan jarrraaaang banget komen di grup sumbar tp sy sllu mengusahakan untuk selalu ikut meramaikan khasanah perCPan (hiks..apa si bahasa gua). Kl ngomongin ikan tongkol, itu adalah slh satu ikan yg paling g gua sukai, intinya ikan laut... Saya tak suka saya tak suka..., Krn jangankan makan, ngebayanginnya aja perutku dah mual, meskipun ada bbrp ikan laut yg bs sy makan tanpa rasa mual, tp yaa g doyan doyan amat. Tp krn tetap ingin ikut #Basidoncek dalam #Maminang_lauak saya kudu muter otak gmn tu ikan bs sy konsumsi tanpa rasa mual. Seketika ngebayangin gulai tepek khas jambi (pak su asli jambi sebrang), gmn otak2 ikan dimasak menjadi gulai, maka jambi besinergi dgn sumbar ya jadilah begini masakannya, iseng2 berhadiah..bapakku sukaaaaa, pdhl dh dag dig dug bakalan diomelin. Pdhl seriously ini ennnaakkkk Source: Welly Herlina (Mommi Zhi'89) #Basidoncek #Maminang_Lauak #Cookpad_Community #CookpadCommunity_Sumbar
Sayuran Lihat Resep
Pepes Tahu Jamur Kuping

Pepes Tahu Jamur Kuping

Resep Pepes Tahu Jamur Kuping. Ada sisa jamur kuping waktu bikin model hari minggu kemarin. Pas banget ada stok tahu. Akhirnya dipepes aja buat menu sehat saya (terinspirasi pepes tahu ala ibu saya). Saya bikin bumbu yang gampang aja. Jadi deh pepes tahu yang enak ini. Saya yakin enak karena tahu Bandung udah enak banget walaupun ga diolah macem-macem, apalagi ditambah bumbu-bumbu...mantul 👍😋. Ini merupakan menu yang sering ibu saya bikin dikampung halaman. Sederhana banget tapi ini menjadi menu kesukaan ayah dan ibu serta keluarga, selain pepes ikan atau ayam . . #GoDaRamadhan_NoMudikNoCry #GoDaPaders #komunitaspader #cookpad_paders #cookpadindonesia #cookpadcommunity_bandung #MasakItuSaya #MenuRamadan #PepesTahu #OlahanTahu #ResepHadleny
Sayuran Lihat Resep
Tumis Labu Siam Tempe

Tumis Labu Siam Tempe

Resep Tumis Labu Siam Tempe. Rutinitas setiap pagi untuk bekal bocah dan menu sarapan Cari menu yang praktis, sehat dan tetep enak buat bocah #PejuangGoldenApron2 #cookpadcomunity_denpasar
Sayuran Lihat Resep
Tempe Orek Bilis Kacang

Tempe Orek Bilis Kacang

Resep Tempe Orek (Bilis & Kacang). Olahan 1 ini juga di bilang salah satu stokan lauk yang enak. Bisa juga jadi lauk untuk nasi kuning / nasi uduk. Rasanya manis, garing, gurih dan sedikit pedas. Adek juga bisa makan karena pedasnya ga terlalu. #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #CookpadBatam #ByFidiArkasyana
Sayuran Lihat Resep
Kembang Tahu Kuah Jahe Puding Susu Kedelai

Kembang Tahu Kuah Jahe Puding Susu Kedelai

Resep Kembang Tahu kuah Jahe (Puding Susu Kedelai). Source : Giacinta Permana Pagi tadi udara di Balikpapan cukup dingin karena diguyur hujan, enaknya bikin yang hangat2 dan sehat ya. Kali ini saya coba bikin kembang tahu, dari resepnya Ibu Giacinta Permana di cookpad yang saya buat 1/2dari resep asli. Menu sehat olahan sari kacang kedelai ini memiliki tekstur yang lembut dengan kuah yang manis dan beraroma rempah. Disamping itu sari kacang kedelai memiliki banyak manfaat, diantaranya menurunkan kolesterol, meningkatkan kesuburan, mengurangi gejala menopause, mencegah kanker dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Jadi tunggu apa lagi, bikin yuk 😊 #GA_TheNextLevel #PekanPosbarKacang #PekanRayaSariKacang #MeolahCaruan_SariKacang #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan #CookpadIndonesia #dutarecookberaksi #dutarecookbalikpapan
Sayuran Lihat Resep