Foto ResepBajigur

Bajigur

Minuman

Resep Bajigur yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bajigur terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bajigur ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bajigur. Ini cerita nya belum move on dari bajigur yang warnanya pekat banget. Ini buat pake gula merah biasa. Warnanya lebih soft. Tapi, memang lebih enak yang pake gula aren...😍. Rasanya khas banget. #GoDaRecook_RempahGakRempong #GoDaPaders #komunitaspaders #Cookpas_Paders #cookpadindonesia #pejuanggoldenapron2 #anies_kitchen

BAHAN-BAHAN

  • 600 ml air
  • 2 sachet santan bubuk
  • 1 buah gula merah
  • 1 sachet kopi instan(me: nescafe)
  • 1 Ruas jahe
  • 1 batang kayu manis (me: 1 sdt kayumanis bubuk)
  • 1 lembar daun pandan(me: 1 sachet vanili bubuk)

CARA MEMASAK

  • Siapkan semua bahannya.Bakar jahe, kupas, cuci, geprek. Cuci bersih kayu manisnya.
    Cara Membuat Bajigur
  • Masak air, santan, jahe, daun pandan, dan kayu manis. Aduk2 biar santan enggak pecah. Tambahkan gula. Aduk terus sampai gula larut. Cicipi. Jika sudah pas. Masukkan kopi. Masak dengan api kecil saja dengan mengaduknya selalu. Jika dirasa aroma semua bahan sdh keluar maksimal, sudahi saja nyala kompornya.
    Cara Membuat Bajigur
  • Saring bajigur yang sudah matang. Sajikan di cangkir saji. Enak banget 😍. Apalagi di minum saat hujan-hujanan 😊. Anget di badan 😍😘
    Cara Membuat Bajigur Cara Membuat Bajigur

ANEKA RESEP TERBARU

Sambal Terasi Ayam Penyet Lamongan Bolu Selai Nanas Bajigur Terdekat Bajigur Adalah Bajigur Bajigur Jogja Bajigur Artinya Burger Sandwich Lada Hitam Daging Sapi Bajigur Sachet Ayam Manis Kue Sikaporo Bajigur Recipe Rawon Madura Apem Pisang Bajigur Terbuat Dari Nasi Goreng Kornet Bajigur Resep Bajigur Bandrek Cake Karamel 5 Telur

RESEP Minuman MENARIK LAINNYA

Donat Milo Eggless

Donat Milo Eggless

Resep Donat Milo Eggless. Karena penasaran gimana cara membuatnya, beberapa kali nyoba bikin sendiri tapi kok aneh-aneh hasilnya, dari yg bentuknya kegedean, mlenyot bulatannya, sampai keras kalo digigit saat dingin. Browsing sana sini akhirnya nemu resep donat tanpa telor ini. Hasilnya mantap, empuk & tetap ngembang sempurna. Yeay...saya bahagia akhirnya bisa bikin camilan kesukaan keluarga... Source : 👉 Syahara Kitchen #DariPengenJadiBisa #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_palembang #cookpadindonesia #MingguKe12 #Jumat_201219 #SemuaTentangIbu #SelamatUlangTahunIbu #TeamTrees #OneRecipeOneTree #SatuResepSatuPohon #BagikanInspirasimu
Minuman Lihat Resep
Es Cincau Nutrijel Susu

Es Cincau Nutrijel Susu

Resep Es cincau(nutrijel) susu. Rasanya creamy mantul. Dari cincau nutrijel dan susu+whipecream. MasyaAllah enaaak #cookpadcommunity_depok
Minuman Lihat Resep
Pudding Buah Naga Vla Vanila

Pudding Buah Naga Vla Vanila

Resep Pudding Buah Naga Vla Vanila. Cara lain nikmatin buah naga dengan cara dibikin puding. Langsung ludes, sisa seadanya buat difoto 😅 Vla nya aku pakai vla instan, karena awalnya ngga kepikiran buat dipakein vla. Karena bebongkaran lemari dan nemu vla, akhirnya dibikin juga deh. Pas banget dimakan siang2, apalagi kalo lagi panas2nya. 😋😋 #pejuanggoldenapron3 #cookpadcommunity_tangerang
Minuman Lihat Resep
Es Jeruk Chocolatos

Es Jeruk Chocolatos

Resep Es Jeruk Chocolatos. Penasaran dg es jeruk campur chocolatos, mumpung ada jeruk manis kalau diperas seger juga saat udara panas gini, ternyata seger plus nyoklat banget Source: Alinett_cooknfood #DiRumahAja #PejuangGoldenApron2 #anekaminuman #esjerukchocolatos
Minuman Lihat Resep
Buah Naga Pisang

Buah Naga Pisang

Resep Buah Naga + Pisang. Setiap pagi menuju ke tempat kerja pasti mampir ke kios jus langganan. Menu favorit saya, naga campur pisang tanpa gula. Tapi selama pandemi, WFH. Kangen juga dgn jus ini. Mengobati kangen, jadilah jus ini.
Minuman Lihat Resep
Diet Juice Cranberry Avocado Melon Honeydew Pomegranate Lemon

Diet Juice Cranberry Avocado Melon Honeydew Pomegranate Lemon

Resep Diet Juice Cranberry Avocado Melon Honeydew Pomegranate Lemon.
Minuman Lihat Resep