Foto ResepBakpia Pathuk

Bakpia Pathuk

Kue

Resep Bakpia Pathuk yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bakpia Pathuk terdiri dari 20 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bakpia Pathuk ini pun mudah, hanya dengan 14 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bakpia Pathuk. Beberapa kali buat Bakpia belum pernah buat yang versi Pathuk. Ini pakai resepnya Bunda Diah Didi. Seperti adonan kulit Bakpia sebelumnya, adonan kulitnya terdiri dari dua adonan. Yang ini kemudian direndam dalam minyak selama 15 menit. Isinya kacang hijau. Enak, manisnya pas. #bakpia #bakpiapathuk #bundaei #cookpad_id #cookpadcommunity

BAHAN-BAHAN

  • Bahan kulit 1:
  • 125 gr terigu pro sedang (Segitiga)
  • 65 gr terigu protein tinggi (Cakra)
  • 2 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt garam halus
  • 100 ml air
  • 50 ml minyak sayur
  • Bahan kulit 2:
  • 65 gr terigu protein sedang
  • 25 ml minyak sayur, sy pakai 40ml
  • 1/2 sdm margarin
  • Bahan isian kacang hijau (baca caption):
  • 125 gr kacang hijau kupas
  • 100 gr gula pasir, yg suka manis bisa tambah
  • Sejumput garam
  • 25 ml santan kental
  • (me: 1 sdm munjung fiber creme + air = 25ml)
  • 2 lembar daun pandan
  • Bahan lainnya:
  • 150 ml minyak sayur baru untuk merendam

CARA MEMASAK

  • Buat bahan isinya dulu. Cuci bersih kacang hijau kupas. Lalu rendam 1 jam. Saya 1,5 jam. Kemudian kukus 30 menit. Lalu haluskan. Bol h di uleg, atau pakai chopper. Sy di blender.
    Cara Membuat Bakpia Pathuk Cara Membuat Bakpia Pathuk Cara Membuat Bakpia Pathuk
  • Masak semua bahan isi sambil di aduk2 hingga adonan set dan mudah di bentuk. Dinginkan.
    Cara Membuat Bakpia Pathuk Cara Membuat Bakpia Pathuk Cara Membuat Bakpia Pathuk
  • Setelah dingin bagi menjadi 20 buah bulat2 kan. Sisihkan.
    Cara Membuat Bakpia Pathuk
  • Buat kulitnya. Buat lapisan kulit ke dua dulu. Campur semua bahan kulit 2, aduk rata hingga kalis. Bagi jadi 20.
    Cara Membuat Bakpia Pathuk Cara Membuat Bakpia Pathuk Cara Membuat Bakpia Pathuk
  • Buat bahan kulit 1. Panaskan air dan gula pasir. Tidak perlu sampai mendidih. Sambil di aduk2 hingga gula larut. Angkat.
    Cara Membuat Bakpia Pathuk
  • Campur terigu dan garam. Lalu tuang cairan gula. Aduk rata. Tuang minyak.
    Cara Membuat Bakpia Pathuk Cara Membuat Bakpia Pathuk Cara Membuat Bakpia Pathuk
  • Aduk rata hingga adonan kalis. Bagi jadi 20 buah.
    Cara Membuat Bakpia Pathuk Cara Membuat Bakpia Pathuk
  • Ambil 1 lembar bahan kulit 1. Pipihkan. Letakan bahan kulit 2 diatasnya. Pipihkan lagi. Lalu lipat seperti amplop. Kaitkan ujung2nya. Bulatkan. Lakukan sampai seluruh adonan habis.
    Cara Membuat Bakpia Pathuk Cara Membuat Bakpia Pathuk Cara Membuat Bakpia Pathuk
  • Seperti ini hasil akhirnya ya.
    Cara Membuat Bakpia Pathuk
  • Lalu rendam adonan dalam 150ml minyak 15 menit. Pakai timer ya jgn kelamaan. Kalo kelamaan kulitnya akan renyah sekali.
    Cara Membuat Bakpia Pathuk Cara Membuat Bakpia Pathuk
  • Setelah 15 menit tiriskan adonan dari minyak. Ambil 1 bahan kulit. Isi dengan isian kacang hijau. Bulatkan sambil di pipihkan. Tata di loyang. Lalu panggang 150'C 15 menit. Jika belum kecoklatan bawahnya boleh teruskan panggang 5 menit. Sesuaikan dengan oven masing2 ya. Lalu balik. Panggang lagi sampai matang.
    Cara Membuat Bakpia Pathuk Cara Membuat Bakpia Pathuk Cara Membuat Bakpia Pathuk
  • Dinginkan sejenak, lalu sajikan.
    Cara Membuat Bakpia Pathuk Cara Membuat Bakpia Pathuk Cara Membuat Bakpia Pathuk
  • Enak👍
    Cara Membuat Bakpia Pathuk Cara Membuat Bakpia Pathuk Cara Membuat Bakpia Pathuk
  • Cemal cemil hari ini😋
    Cara Membuat Bakpia Pathuk

ANEKA RESEP TERBARU

Bakpia Pathok Soto Daging Sapi Santan Bakpia Pathok Terdekat Kue Sifon Puding Lumut Santan Bakpia Pathok 25 Jogja Bakpia Pathok 75 Nastar Terigu 1 Kg Bakpia Pathok Berasal Dari Kepiting Saus Tiram Saori Gabus Keju Alpukat Bakpia Pathok 25 Harga 2021 Bakpia Pathok 25 Premium Cake Gula Merah Bakpia Pathok 25 Sambal Goreng Rambak Bakpia Pathok 25 Online Bakpia Pathok 25 Terdekat Kuah Ayam Kecap

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Taiwanese Chewy Cookies

Taiwanese Chewy Cookies

Resep Taiwanese chewy Cookies. Source:chef chuck chen.masih dalam rangka harcooknas 💕kali ini saya recook cheft Chuck Chen.simple dan enak.dengan bahan yang disesuaikan dengan yang ada didapur.saya bikin setengah resep.saya persembahkan untuk @cookpad.id.semoga semakin berkembang dan semakin sukses ,amin yra😇terima kasih juga untuk chef Chuck Chen atas resepnya.semoga selalu sehat dan sukses terus.amin yra.yuk ini resepnya yg saya pakai #HARCOOKNAS_ResepChuck #9ebyarharcooknas #harcooknas #cookpadindonesia #masakitusaya #cookoadcommunity_bandung#haricookpadnasional #ga_thenextlevel
Kue Lihat Resep
Bolu Kukus

Bolu Kukus

Resep Bolu kukus. Semakin jauh jaraknya semakin bagus. Mw cari cetakan yg bagus. Kalo kecil nnt bawahnya mengecil. Atsnya besar. Bagus yg cetakan gede2
Kue Lihat Resep
Kue Ku

Kue Ku

Resep Kue Ku.
Kue Lihat Resep
Sawut Singkong Pandan

Sawut Singkong Pandan

Resep Sawut Singkong pandan. Source :@wiwinmaisarah_ .endess,mantap buat sarapan pagi 👍.cus ini resepnya #ga_thenextlevel #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia
Kue Lihat Resep
Gabin Tape

Gabin Tape

Resep Gabin Tape. Suka tape, seringnya dibikin jus kalau gak ya di wedhang (anget-anget). Tapi bosen. Pengin ganti menu, yang bisa digoreng2 gitu. Terpikir bikin gabin tape aja. Bawa ke tempat kerja, teman bilang enak, manisnya pas. Alhamdulillah 😃 Note : Penggunaan gula pasir menyesuaikan rasa dari tape ya.
Kue Lihat Resep
Bolu Susu Keju Kukus

Bolu Susu Keju Kukus

Resep Bolu Susu Keju Kukus. Paraaahhh... Enaakk nya syuperrr kebangetann!! Bahan-bahannya simpel, rasanya nighmaadd. Bolunya empuk, moiiiisst, kejunya berasa, tapi menonjol banget rasa susunya. Susu di. bolunya aja udah nikmaaat, ditambah fla susu yang makin makin bikin laziisss... Duh, udah deh ga bisa banyak komen. Silahkan recook masing-masing yaa, ini resep dari buku yang ditulis Mamah saya. Entah beliau dapat dari mana, beliau lupa. Yang pasti ini enak banget, kamu musti cobain gaisss. #cookpadcommunity_depok #TemanDepok #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep