Foto ResepBakso Aci

Bakso Aci

Berkuah

Resep Bakso Aci yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bakso Aci terdiri dari 17 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bakso Aci ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bakso Aci. Dari kmrn mlm di guyur hujan smpe skrg gerimis aja , jadi pingin makan yg berkuah alhasil buat bakso aci aja deh , simpel buat nya bakso nya juga enak & gak alot 🤤😋 Aku recook dari mba putri ( dapur ryuna ) Krn gak suka pedes jadi kuah nya gak terlalu merah 😅

BAHAN-BAHAN

  • Bahan bakso
  • 10 sdm sagu tani
  • 5 sdm terigu segitiga biru
  • 4 siung bawang putih haluskan
  • Secukupnya air
  • Secukupnya garam, gula lada bubuk & kaldu sapi
  • Bahan kuah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 6 buah cabe rawit merah
  • Secukupnya garam, gula & kaldu sapi
  • Secukupnya air
  • Pelengkap
  • Pilus (me Tic Tac)
  • BonCabe
  • 4 buah Cabe rawit merah
  • Jeruk nipis

CARA MEMASAK

  • Dalam wadah campurkan terigu & sagu
    Cara Membuat Bakso Aci
  • Rebus air & tambahkan bawang putih halus,garam,gula pasir & kadlu sapi, rebus sampai mendidih
    Cara Membuat Bakso Aci Cara Membuat Bakso Aci
  • Lalu tuang ke dlm adonan sedikit demi sedikit, aduk sampai kalis bila sudah bisa di bentuk hentikan untuk penambahan air nya ya, bentuk adonan bulat & lonjong
    Cara Membuat Bakso Aci Cara Membuat Bakso Aci Cara Membuat Bakso Aci
  • Masak air tambahkan 1sdm minyak makan, biarkan mendidih lalu masukan adonan bila sudah mengapung tanda nya sudah matang, angakat & tiriskan
    Cara Membuat Bakso Aci Cara Membuat Bakso Aci
  • Setalah sudah di tirsikan goreng sebagian bakso Aci nya
    Cara Membuat Bakso Aci Cara Membuat Bakso Aci
  • Blander cabe & duobawang, panaskan minyak lalu masukan bumbu tumis hingga harum
    Cara Membuat Bakso Aci Cara Membuat Bakso Aci Cara Membuat Bakso Aci
  • Lalu tambahkan air secukupnya nya, masukan garam, gula pasir & kaldu sapi biarkan sampai mendidih lalu koreksi rasa, pindahkan ke dlm panci agar mudah saat menghangatkan ketika ingin di makan
    Cara Membuat Bakso Aci Cara Membuat Bakso Aci Cara Membuat Bakso Aci
  • Tata bakso Aci ke dlm mangkung, lalu beri taburan pilus & BonCabe selamat mencoba 😊
    Cara Membuat Bakso Aci

ANEKA RESEP TERBARU

Baso Aci Akang Bolu Gulung Panggang Baso Aci Tulang Rangu Jasuke Enak Bakwan Jagung Manis Baso Aci Akang Terdekat Baso Aci Terdekat Mpasi 10 Bulan Olahan Durian Mentah Baso Aci Ganteng Cumi Sambel Ijo Baso Aci Baso Aci Bandung Baso Aci Neng Sabil Baso Aci Mantan Bolu Kukus Mekar Super Lembut Bolu Panggang 8 Telur Baso Aci Juara Ikan Tongkol Bakar Choi Pan Kalimantan

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Cah Sawi Putih Baso Telur

Cah Sawi Putih Baso Telur

Resep Cah Sawi Putih Baso Telur. Hari ini ikutan #WeekendChallenge pengen masak cepet karena mau maraton drakor hihihi ✌ #AdaApaCi , cuma cah saja... Menu sederhana yang ngabisin nasi. Alhamdulillah suami doyan. Kuahnya ringan ga bikin eneg ❤ (2) #PejuangGoldenApron3 #GoldenApronChallenge #week19 (39)
Berkuah Lihat Resep
Soto Lamongan

Soto Lamongan

Resep Soto Lamongan. Cuaca di tmpt tinggalku lagi mendung Mom...sesekali hujan...pingin yg seger2 tp anget...akhirnya bikin Soto Lamongan. Biasanya soto yg sering aku bikin Soto Pacitan sesuai daerah asalku...tp kali ini pingin bikin yg beda. Agak ribet sih...krn mesti bikin koya yg jadi ciri khas Soto Lamongan...meskipun menghaluskannya aku hrs pake tenaga tangan krn blenderku rusak...tp cucok dgn rasanya kok...🥣😋 #PejuangGoldenApron2
Berkuah Lihat Resep
Bakso Sambal Matah

Bakso Sambal Matah

Resep Bakso Sambal Matah. Dapet kiriman bakso dari ibu mertua, bikin yang bikin boros nasi. Simple dan enak, ga pake lama juga bikinnya #PejuangGoldenApron2
Berkuah Lihat Resep
Bubur Kacang Hijau Khas Banjar #Tanpagulapasir

Bubur Kacang Hijau Khas Banjar #Tanpagulapasir

Resep Bubur kacang hijau (khas Banjar) #tanpagulapasir. Cemilan akhir tahun dengan stok bahan seadanya, buka kulkas eh bawang putih ada beberap biji, kacang hijau tinggal 1/2 bungkus cuss bikin cemilan sehat dan pakai gula aren asli #Cookpadcommunity #CookpadCommunity_Samarinda #CookpadCommunity_id_Borneo #WanilahMeolah #HomeAlone #Rennym_kacanghijau
Berkuah Lihat Resep
Bakso Gongso

Bakso Gongso

Resep Bakso Gongso.
Berkuah Lihat Resep
372.Bubur Candil Kentan

372.Bubur Candil Kentan

Resep 372.Bubur Candil Kentan. #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Probolinggo
Berkuah Lihat Resep