Foto ResepBakso Kuah

Bakso Kuah

Berkuah

Resep Bakso Kuah yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bakso Kuah terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bakso Kuah ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bakso kuah.

BAHAN-BAHAN

  • 20 butir bakso sapi
  • 250 g tetelan sapi
  • 1/2 butir bawang bombay, belah 2
  • Secukupnya kaldu sapi bubuk
  • Secukupnya gula dan garam
  • 2 liter air
  • 5 siung bawang putih
  • 1/2 sdt merica butiran
  • 1/4 buah pala
  • Sawi hij
  • Soun/bihun
  • Mie kuning
  • Bawang goreng
  • Seledri
  • Sambal
  • Kecap manis

CARA MEMASAK

  • Didihkan air di panci, masukkan tetelan sapi dan rebus hingga empuk dengan api kecil.
  • Tumis bumbu halus dan bawang bombay hingga harum dan benar-benar matang, masukkan tumisan bumbu ke panci, aduk rata.
  • Beri kaldu bubuk, garam dan gula, aduk rata dan koreksi rasanya.
  • Masukkan bakso, aduk rata hingga bakso empuk.
  • Sajikan bakso dengan pelengkapnya.

ANEKA RESEP TERBARU

Bakso Kuah Gila Bakso Kuah Pedas Bubur Ayam Kuah Kuning Bakso Kuah Taichan Tongkol Bakar Kue Lumpur Kentang Kukus Bakso Kuah Coto Balado Tahu Paprika Es Oreo Bakso Kuah Merah Palembang Bakso Kuah Pedas Malang Gudeg Jogja Kering Bakso Kuah Bakso Kuah Mercon Fillet Ayam Gudeg Jogja Bakso Kuah Pedas Terdekat Bumbu Dasar Kuning Bakso Kuah Bening

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Bihun Goreng

Bihun Goreng

Resep Bihun goreng. Assalamu'alaikum... Posting lagi nih resepnya bu Gia... Tapi saya sesuaikan dgn bahan yg tersisa dirumah... Aslinya bu Gia pke pokchoy, kl sy cm pke udang aja..itupun cm nyisa 4 biji huahahaha...tp biar gt ini enak banget lo buat sarapan... Anak2 yg kurang suka bihun malah ikut ngabisin etdaaahhh... #RecookJuri #ResepGiacinta #MasakAsyik #GenkGadoGado
Berkuah Lihat Resep
Pempek Dos -Kuah Merah

Pempek Dos -Kuah Merah

Resep Pempek Dos -Kuah Merah. Pempek dos/Pempek tanpa ikan ini bisa enak kenyal. Tipsnya: ~Memakai metode biang ~Setelah tepung sagu dimasukkan, jangan overmixed Untuk cocolannya saya gunakan kuah merah dengan menggunakan saus siracha yang saya buat kemaren. Jika menggunakannya sebagai kuah, sausnya bisa diencerkan supaya tidak terlalu pekat. Penambahan airnya disesuaikan saja ya.. Di sini saya membuat versi kapal selam, lenjer dan adaan. Untuk lenjer dan adaan, adonan dibentuk panjang lonjong dan bola2 , maaf foto step tidak ada. Semoga menginspirasi ... #pempekdos #pempeklingga #pempekdoskuahmerah #Cookpadcommunity_jakarta #Cookpadcommunity_banjarmasin
Berkuah Lihat Resep
Bubur Randang Anum

Bubur Randang Anum

Resep Bubur Randang Anum. Sudah lama ga buat beginian & nyaris lupa gimana dulu bikinnya. Untunglah ada resepnya mbak Mega jd saya recook aja deh. Mantap bener lembutnya & masih terasa butiran mutiaranya. Yuk ikutan bikin gaes 👍 Source : 👉 Silva Malexhi #Bainai_SilvaMalexhi #Basidoncek #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity_sumbar #cookpadindonesia #Minggu_7221
Berkuah Lihat Resep
Bubur Biji Salak Labu Kuning

Bubur Biji Salak Labu Kuning

Resep Bubur Biji Salak Labu Kuning. Tema posbar kali ini recook yang hangat hangat dan berkuah. Saya memanfaatkan Labu kuning sebagai pengganti Ubi. Karena labu kuningnya hasil panen dari tante saya di Gresik. Ada sedikit tips untuk Membuat bola bola labunya. Karena labu kuning cenderung lembek daripadanubib maka penambahan tapiokanya lebih banyak. Ketika pencampuran labu dengan tapioka, labu harus bener bener dingin ya. Source : Mimi Nur Sabatiana #GodaRecook_NyangAnget #Goda_Paders #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia #PejuangGoldenApron3 #dapoertara #emaknusantarakreatif
Berkuah Lihat Resep
Sop Kuah Pedas

Sop Kuah Pedas

Resep Sop kuah pedas.
Berkuah Lihat Resep