Foto ResepBakso Pakcoy Kuah

Bakso Pakcoy Kuah

Berkuah

Resep Bakso Pakcoy Kuah yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bakso Pakcoy Kuah terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bakso Pakcoy Kuah ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bakso Pakcoy kuah. Sumber : Bunna Pertama kali banget bikin bakso dari sayuran pakcoy. Bagus banget untuk anak yang susah makan sayuran di olahan menjadi masakan bakso. Terima kasih ya mba bunna sudah berbagi ilmu nya di resep bedah JCco keluarga sawi. #CookpadIndonesia #PejuangGoldenApron3 #BedahResep_Bunna #CookpadCommunity_Jakarta #PekanPosbarSawi

BAHAN-BAHAN

  • 2 buah tahu,lumatkan
  • 8 sdm tepung terigu
  • 6 sdm tapioka
  • 1 butir telor
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt kaldu jamur
  • 1/4 sdt lada bubuk
  • 3 lembar pakcoy blender dengan 50ml air(saring)
  • 1 lt air + 1sdm air untuk merebus
  • 500 ml air dingin + 5 cube es batu untuk merendam
  • 1 siung bawang putih besar,haluskan
  • Secukupnya lada
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya kaldu jamur
  • 1 bonggol pakcoy
  • 20 pcs bakso pakcoy yang sudah di buat

CARA MEMASAK

  • Lumatkan tahu,masukan semua bahan jadi satu.tapioka,terigu lada,garam.
    Cara Membuat Bakso Pakcoy Kuah Cara Membuat Bakso Pakcoy Kuah
  • Masukan pakcoy yang sudah di blender aduk semua kedalam adonan,terakhir masukan telor.
    Cara Membuat Bakso Pakcoy Kuah Cara Membuat Bakso Pakcoy Kuah Cara Membuat Bakso Pakcoy Kuah
  • Jika masih berair adonan bisa di tambhkan garam dan terigu.koreksi rasa.kemudian bulatkan adonan lakukan hingga selesai.
    Cara Membuat Bakso Pakcoy Kuah Cara Membuat Bakso Pakcoy Kuah Cara Membuat Bakso Pakcoy Kuah
  • Rebus hingga mendidih dan mengapung.Setelah matang rendam dengan air dingin dan es batu. Tiriskan dan siap diolah.
    Cara Membuat Bakso Pakcoy Kuah Cara Membuat Bakso Pakcoy Kuah Cara Membuat Bakso Pakcoy Kuah
  • Bahan kuah : tumis bawang putih hingga harum,kemudian sisihkan.Rebus air hingga mndidih,masukan baso,beri garam,lada,kaldu jamur,dan tumisan bawang putih aduk rata,koreksi rasa.
    Cara Membuat Bakso Pakcoy Kuah Cara Membuat Bakso Pakcoy Kuah
  • Sajikan dengan tambahan saos sambal dan kecap.selamat mencoba.
    Cara Membuat Bakso Pakcoy Kuah Cara Membuat Bakso Pakcoy Kuah Cara Membuat Bakso Pakcoy Kuah

ANEKA RESEP TERBARU

Jantung Sapi Kue Kering Dari Tepung Ketan Putih Tahu Kuning Buntut Goreng Ikan Kaleng Hpai Roombutter Bakmoy Tahu Ayam Semur Kecap Bolu Pisang Panggang 8 Telur

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Bubur Sum Sum

Bubur Sum Sum

Resep Bubur sum sum.
Berkuah Lihat Resep
Coto Makassar Asli

Coto Makassar Asli

Resep Coto makassar asli. ìni resep bener bener asli enaknya, sesuai banget dengan selera kuuu 🥰 kuahnya ga terlalu encer, dan rasanya enakk pake banget banget bangettt (makasih qympyu qympyu buat resepnya)😊 udah beberapa kali nyoba nyoba resep coto tiap lebaran tapi ini ter the best 👍👍👍berasa lagi di Makassar (nyari resepnya nanya nanya papa kalo coto itu bikinnya kayak gimana, trs cari resep yg sesuai deh) Ohiya coto makassar ini emang gapake bawang merah yaa aslinyaa udh tanya ke bapak dan nenek yg emang asli makassar 🤤 Tips: 1. Sebelum menggoreng sereh dan lengkuas dipotong potong kecil ya karena blender sulit untuk memotong serat serat pada sereh dan lengkuas 2. Hati hati ketika menggoreng kacang tanah. Jangan terlalu lama karena dia masak darat (setelah diangkat dr penggorengan akan sedikit bertambah coklat) 3. Kacang tanah bisa juga disangrai, kalau disangrai apinya kecil sambil diaduk. Kalau disangrai proses masaknya lebih lama, tp pas kupasin kulitnya lebih cepet, kebalikannya sama digoreng, gorengnya cepet, tp ngupasin kulitnya rada lama 4. Kalau pake presto karena daging ini cukup cepat lunak, cukup masak 15 menit sejak presto mulai berdesis, kemudian diamkan 15 menit setelah itu baru buka presto (kalau potongan daging besar besar ya seperti saya). Kalau sudah dipotong potong kecil 8-10 menit aja #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook
Berkuah Lihat Resep
Chicken Mac And Cheese Soup

Chicken Mac And Cheese Soup

Resep Chicken Mac and Cheese Soup. Malam ini asli malas masak, tapi pengen banget menuhin challenge dari Mamah Cookpad... Akhirnya bongkar kulkas dapat bahan seadanya... Jadilah malam ini dinner dengan Chicken Mac and Cheese soup Di Cobain yuk resepnya 😉 #stayathome #macandcheese #chickenmacandcheesesoup #Cabeku #AyamInLopWitYu #PejuangGoldenApron3 #GoldenApron3 #cookpadtiedq
Berkuah Lihat Resep
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Resep Bubur Kacang Hijau. Bubur kacang hijau sebagai jajanan tradional di Indonesia. Makanan yang memiliki rasa manis ini dapat disantap tidak hanya sebagai makanan penutup saja tetapi juga bisa sebagai camilan. Bahan utamanya yaitu #KacangHijau memiliki banyak manfaat di antaranya protein, zat besi, vitamin dan folat sehingga bisa disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil. Bubur kacang hijau dapat dinikmati kapan saja, baik cuaca dingin maupun panas. #CookpadIndonesia #PejuangGoldenApron3 #MulaiMisiHero #JajananTradisional #BuburKacangIjo #Dapoer_Annastasiarr
Berkuah Lihat Resep
Bakso Aci

Bakso Aci

Resep Bakso Aci 🍜🌸. Masih ngobrolin tentang mudik yaa, ngebahas jajanan favorit sewaktu mudik sih banyak yaa,,tapi ada satu aja yang mencuri hati akuu😄😅 yaitu bakso , ini nih yang ga pernah lupa dicari kalo lagi nunggu angkutan umum buat mudik atau nunggu angkutan selanjutnya untuk melanjutkan perjalanan,,, biasanya kan untuk yang mudik dengan angkutan umum kadang ada yang beberapa kali naik angkutan yang berbeda jurusan tuh untuk sampai ke kampung halaman, nah aku kalo lagi transit untuk naik jurusan selanjutnya suka cari-cari makanan dulu tuh untuk mengganjal perut, kalo misal makan nasi sih udah biasa yaa,,tapi kalo makan bakso apalagi ditambah sambal yang pedes,,beuuhh nikmatnya luar biasa itu,,jadi makin seru untuk melanjutkan perjalanan mudiknya, tapi berhubung sekarang kita semua tidak bisa mudik, dan harus dirumah aja, jadi untuk mengenang jajanan sewaktu mudik aku buat aja sendiri dirumah, ini juga hanya bisa buat bakso aci karna pakai bahan yang ada aja 😉 ,,tapi tetep mantap kok 😘 #FestivalRamadanCookpad #MudikOnline #jajanansewaktumudik #mei #2020 #DiRumahAja #KeDapurAja #PejuangGoldenApron2 #MasakItuSaya #MasakJadiMenyenangkan #HappyCooking 😍 #cookpad_id #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_indonesia #cookpadcommunity_majalengka #baksoaci
Berkuah Lihat Resep
Rawon Campur Favorit

Rawon Campur Favorit

Resep Rawon campur favorit. Berhubung banyak babat, usus n iga yg ada di kulkas jd skalian digabungin. Ternyata super enak bgt. Ampe yg anak kecil pun doyan bgt. Dicoba yok moms... #PejuangGoldenApron3
Berkuah Lihat Resep