Foto ResepBakwan Ampas Jagung

Bakwan Ampas Jagung

Kue

Resep Bakwan Ampas Jagung yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bakwan Ampas Jagung terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bakwan Ampas Jagung ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bakwan Ampas Jagung. Namanya emak-emak pasti punya sifat penyayang apalagi soal makanan atau sisaan bawaannya pengen dibuat apa aja gitu biar laku dan kemakan bareng2 .. saya pake tepung bakwan instan yg tinggal aduk beres krna udah asin jadi garam dkk menyesuaikan lidah masing2 ya 😙👏 #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

BAHAN-BAHAN

  • 2 bungkus tepung bakwan sasa
  • ampas jagung (dari 2 bonggol)
  • 50 gram kol rajang halus
  • 2 batang wortel parut kasar
  • 1 batang daun bawang
  • air matang (sesuai petunjuk kemasan atau selera)
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt penyedap rasa
  • 1/3 sdt lada bubuk
  • sejumput kaldu bubuk
  • minyak goreng

CARA MEMASAK

  • Sisa ampas jagung sudah saya simpan selama 2 hari dalam freezer dan wadah tertutup mau digunakan keluarkan dalam suhu ruangan minimal 1/2 jam, siangi kol wortel dan daun bawang sisihkan
  • Campur tepung bakwan bumbu2 air aduk hingga rata kekentalan yg di inginkan kemudian masukkan sayuran dan ampas jagung aduk hingga rata
  • Panaskan minyak goreng gunakan api sedang cenderung kecil krna rawan gosong goreng hingga garing kecoklatan angkat tiriskan sajikan dengan saus sambal atau cabe rawit~

ANEKA RESEP TERBARU

Fibercreme Minuman Standing Pouch Rawon Istimewa Sayur Manis Sayur Telur Ceplok Oseng Cambah Pare Balado Salmon Mentai Brownies Kukus Empek Empek Lenjer

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Roombutter Bread Popcorn

Roombutter Bread Popcorn

Resep Roombutter Bread "Popcorn". Bread popcorn dengan lapisan roombutter ala home made.. 🤭
Kue Lihat Resep
Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Resep Pisang Goreng Pasir. #DiRumahAja #PejuangGoldenApron2 #olahanpisang #pisanggorengpasir
Kue Lihat Resep
Usus Pedes Cabe Hijau Mix Pete

Usus Pedes Cabe Hijau Mix Pete

Resep Usus pedes cabe hijau mix pete🌶️🐔.
Kue Lihat Resep
Rempeyek Kacang

Rempeyek Kacang

Resep Rempeyek Kacang.
Kue Lihat Resep
Puding Kukus Crackers Orange Bersalju

Puding Kukus Crackers Orange Bersalju

Resep Puding Kukus Crackers Orange Bersalju. Judulnya mengalahkan panjang kereta api tujuan surabaya... eh, koq surabaya sih kejauhan deh...😅😅 Semarak Clover kali ini dimenangkan mba Devi. Beliau menantang warga clover berfantasi dengan aneka ragam puding berbentuk cinta. Karena aku udah punya cinta yg banyak jadinya tak punya loyang cinta dan sejenisnya lagi di rumah, takut cintaku berceceran dan penuh sesak 🤭🤣🤣 Namun, demi cintaku pada mba Devi aku berusaha menghadirkan cinta yg murni dengan memotong sendiri puding yg awalnya berbentuk bintang, ya bintang karena pudingnya kucetak dengan loyang berbentuk bintang... Bintang ini kupersembahkan buat mba Devi dan suami yg lagi penuh berbunga² cinta,, Happy Anniversary mba Devi... semoga langgeng hingga akhir hayat,, selalu diberkahi kebahagiaan yg melimpah... Sehat selalu beserta keluarga tercinta.. Aamiin. Semoga berkenan ya mba Devi 🤗🥰 #GAPudingInLove #Semarak_GAPudingInLove #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar #GA_TheNextLevel #OlahanPudingMamiFay
Kue Lihat Resep
Corndog Roti Tawar Simple

Corndog Roti Tawar Simple

Resep Corndog Roti Tawar Simple. Suami mau bikin corndog, tapi mau yang simple
Kue Lihat Resep