Foto ResepBakwan Jagung Kemangi

Bakwan Jagung Kemangi

Kue

Resep Bakwan Jagung Kemangi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bakwan Jagung Kemangi terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bakwan Jagung Kemangi ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bakwan jagung kemangi. 12 Mei 2020 Direcookin coboy minggu ini silaturahmi dengan resepnya mbk @Cassalover,saya recook ini aja bakwan kemangi,teman makan nya sayur bening bayam. #JawiAgungMaknyus #cookpadcommunity_surabaya #PejuangGoldenApron2 #FestivalRamadanCookpad #DiRumahAja #KeDapurAja #clover #tidaksekedarmemasak #MasakItuSaya #CookpadIndonesia #cookpadcommunity_sidoarjo #CABEKU #minggu33

BAHAN-BAHAN

  • 3 buah jagung manis,serut
  • 1 ikat kemangi,rajang kasar
  • 2 btg daun prey,potong2x
  • 5 sdm tepung terigu
  • Bumbu halus :
  • 4 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 butir kemiri
  • 1/2 sdt ketumbar
  • 1 buah cabe merah
  • Secukupnya gula dan garam

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih jagung serut lalu haluskan,masuk kan wadah.Ulek juga bumbu halus nya.
    Cara Membuat Bakwan Jagung Kemangi
  • Masuk kan bumbu halus,gula,garam dan daun prey ke dalam wadah jagung yg sdh di haluskan.
    Cara Membuat Bakwan Jagung Kemangi Cara Membuat Bakwan Jagung Kemangi
  • Tambahkan tepung terigu dan daun kemangi,aduk rata koreksi rasa.Saya ga pake air karna jagung nya sdh berair.
    Cara Membuat Bakwan Jagung Kemangi Cara Membuat Bakwan Jagung Kemangi
  • Goreng adonan bakwan sampai matang,angkat tiriskan dan sajikan
    Cara Membuat Bakwan Jagung Kemangi Cara Membuat Bakwan Jagung Kemangi Cara Membuat Bakwan Jagung Kemangi

ANEKA RESEP TERBARU

Empek Empek Palembang Asli Garang Asem Bandeng Ikan Lele Sayur Asem Terasi Donat Kentang Enak Mie Goreng Ayam Telur Nastar Putri Salju Kue Siput Bolu Kukus Mekar Merekah Kimchi Daun Bawang

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Unti Kelapa Rasa Kurma

Unti Kelapa Rasa Kurma

Resep Unti kelapa rasa kurma🥥. Bikin unti dgn rasa yg berbeda,memanfaatkan kurma yg nimbrung dikulkas.. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Jabar
Kue Lihat Resep
Nastar

Nastar

Resep Nastar. #MomenManis #SiapRamadan original source Riecke-Ordinary Kitchen..momen ramadan dan idul fitri selalu mengingatkan saya dengan kue-kue kering buatan ibu...
Kue Lihat Resep
Tape Goreng

Tape Goreng

Resep Tape goreng. 04 Maret 2021 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_DapurAirin #Cookpadcommunity_surabaya
Kue Lihat Resep
Kulit Pangsit Renyah Ekado Telur Kulit Pangsit

Kulit Pangsit Renyah Ekado Telur Kulit Pangsit

Resep Kulit Pangsit Renyah~Ekado Telur Kulit Pangsit. Biasanya ekado ini ada campurannya dengan udang,tapi karna ini adalah ekado ekonomis yang bahannya mudah dicari dan di dapat,akhirnya saya buat dengan bahan seadanya.eitss tapi rasanya tetap enak loh😍 #CookpadCommunity_Indonesia #CookpadCommunity_Cirebon
Kue Lihat Resep
Kue Kacang Peanut Cookies Tanpa Oven

Kue Kacang Peanut Cookies Tanpa Oven

Resep Kue Kacang/Peanut Cookies (tanpa oven). Udah lama banget gak bikin kue kacang, biasanya bikin kalo pas mau lebaran, kangen juga akhirnya bikin lagi tapi versi gak pake oven, dipanggang di wajan antilengket. Resepnya simpel dan gak ribet😁. #berburucelemekemas #resolusi2019 #tantanganankhirtahun #masakditahunbaru #cookpadcommunity_Jakarta
Kue Lihat Resep
Pancake Pisang Simpel

Pancake Pisang Simpel

Resep Pancake Pisang Simpel. Bumil bawaannya pengen ngemil mulu, mau DO psti berat di ongkir, krna tinggalnya agak pelosok 😁😁 ada pisang tinggal satu buah doang punya si kakak dan gak di makan, eksekusi lah jadi pancake pisang, biasanya bikin pancake tanpa pisang, baru coba pakai pisang ternyata rasanya enak sekali, si kakak juga doyan banget, gak amis, gurih dan pisangnya terasa banget. #temanberjuang
Kue Lihat Resep