Foto ResepBakwan Jagung Sawi

Bakwan Jagung Sawi

Kue

Resep Bakwan Jagung Sawi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bakwan Jagung Sawi terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bakwan Jagung Sawi ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bakwan Jagung Sawi. Recook ke 2 resep nya ibu Tuty Ghafsha. Kombinasi jagung dan sawi mantap banget.. kombinasi yang jarang ditemukan..😀 Enak banget bakwan ini apalagi sy tambahkan 1 btr telur dan irisan cabe benar-benar top markotop..😆👍 Trims buat mommy Iyell inspirator resep ini #BandungArisanRecook4_TutyGhafsha #ResepBuTuty2 #PejuangGoldenApron3 #Cocomba

BAHAN-BAHAN

  • 445 gr jagung manis yg sdh diserut (sy 3 tongkol uk sedang)
  • 140 gr sawi hijau iris halus (sy 6 lbr sawi putih)
  • 196 gr terigu (sy 12 sdm gak terlalu munjung)
  • 100 gr air (sy 10 sdm)
  • 1 tangkai daun bawang iris halus
  • 1 sdt garam/sesuai selera
  • 1/2 sdt kaldu bubuk non MSG
  • Tambahan sy :
  • 1 btr telur dikocok
  • 5 bh cabe merah iris
  • Bumbu halus :
  • 5 btr bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 15 gr kencur (sy skip)
  • 1/2 sdt merica

CARA MEMASAK

  • Masukan semua bahan (kecuali telur dan terigu) dalam wadah lalu aduk sampai rata.
    Cara Membuat Bakwan Jagung Sawi
  • Hancurkan kasar dengan memakai ulekan, masukan terigu, telur dan air nya. Aduk rata
    Cara Membuat Bakwan Jagung Sawi Cara Membuat Bakwan Jagung Sawi Cara Membuat Bakwan Jagung Sawi
  • Goreng dalam minyak, sesendok demi sesendok sampai kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
    Cara Membuat Bakwan Jagung Sawi Cara Membuat Bakwan Jagung Sawi

ANEKA RESEP TERBARU

Roti Maryam Asli Cupcake Red Velvet Bolu Kuning Telur Botok Tahu Tempe Teri Bubur Candil Tepung Ketan Soun Gulai Cumi Kerupuk Kentang Mpasi Anti Sembelit Bihun Kuah

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Bolu Kukus Mekar

Bolu Kukus Mekar

Resep Bolu kukus mekar.
Kue Lihat Resep
Nastar Keju Lumer Oishii

Nastar Keju Lumer Oishii

Resep Nastar keju lumer oishii. Malam2 suami minta dibikinin nastar gara2 kemaren udah liat ada selai nanas di kulkas. Emang udah niat juga sih bikin nastar. Penasaran bgt kalo bikin sendiri kira2 jadinya kayak gimana. Akhirnya bikinlah nastar ini utk pertama kalinya. Alhamdulillah enak bgt utk percobaan pertama, dan hari berikutnya minta dibikinin lagi ^_^ #CABEKU #PakKetipakTepung
Kue Lihat Resep
Roti Jhon Abon

Roti Jhon Abon

Resep Roti Jhon Abon. Resep Sarapan/Cemilan Praktis - Komplit - Enak 👍😍👍
Kue Lihat Resep
Nastar Homemade No Mixer

Nastar Homemade No Mixer

Resep Nastar homemade no mixer. Sebentar lagi lebaran tinggal menunggu hari, karena susah untuk keluar rumah beli persiapan lebaran lebih baik bikin nastar homemade yg lumer dan nendang. Sekalian ikut challenge dari mama cookpad. Semoga bisa dapet tiket golden Apron 3😍😊. #TiketMasukGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Indomie Telur Puyuh

Indomie Telur Puyuh

Resep Indomie telur puyuh. Masakan ala suami yang simple tapi enak👍dimasak dengan penuh cinta 😘ea....🤣 ➡️5 butir telur puyuh mengandung 6gr protein yang setara dengan sebutir telur ayam,telur puyuh kaya vit.A&Kolin,rendah kalori,juga tinggi selenium&zat besi bermanfaat untuk memelihara fungsi kognitif otak,meningkatkan metabolisme hormon tiroid& memperbaiki kerusakan DNA, memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung,memetabolisme otot& memelihara kesehatan pembuluh darah,Tapi telur puyuh juga tinggi kolesterol 380mg/5butir &1,6gr lemak jenuh⬅️
Kue Lihat Resep
Nangka Goreng Chispy

Nangka Goreng Chispy

Resep Nangka Goreng chispy. Kemarin habis jalan sama saudara dan saudara ku beli nangka buah 1 pandan utuh,di belah 2 aku di bagi separo atau 1/2 nya .Masih ada sisa nangka dari saudara 1/2 pandan nangka besar dan sisa nya aku mau bikin nangka goreng sekarang.Dan sebagian kemarin sudah di olah buat es buah😊.yukk ahh kita eksekusi sekarang. #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia
Kue Lihat Resep