Foto ResepBalado Hati Ampela

Balado Hati Ampela

Daging

Resep Balado Hati Ampela yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Balado Hati Ampela terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Balado Hati Ampela ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Balado hati ampela.

BAHAN-BAHAN

  • 6 pasang hati ampela
  • 2 lembar daun salam
  • Secukupnya gula, garam
  • Secukupnya kaldu bubuk
  • Secukupnya minyak goreng
  • 5 butir bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 6 buah cabai merah keriting
  • 10 buah cabai rawit merah
  • 1 buah tomat

CARA MEMASAK

  • Rebus hati ampela dengan 2 lembar daun salam dan sedikit garam, rebus hingga matang.
  • Panaskan minyak goreng lalu goreng hati ampela sebentar saja.
  • Tumis bumbu halus dengan minyak agak banyak, beri gula, garam, kaldu bubuk. Tumis hingga bumbu benar-benar matang. Koreksi rasa.
  • Masukkan hati ampela, aduk rata.
  • Angkat dan sajikan.

ANEKA RESEP TERBARU

Cookies Simple Siomay Frozen Nasi Mandhi Ayam Nasi Goreng Aceh Bumbu Tempe Goreng Jengkol Balado Tidak Bau Abon Ayam Usus Bumbu Rujak Nasi Grombyang Gurame Goreng Kering

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ayam Masak Bumbu Kacang

Ayam Masak Bumbu Kacang

Resep Ayam masak bumbu kacang. Assalamu'alaikum...
Daging Lihat Resep
Ayam Goreng Mentega

Ayam Goreng Mentega

Resep Ayam Goreng Mentega. Setiap kali #SemangcookArisan, yang dapet itu 2 orang. Kali ini yg nerima adalah mbak Tina dan mbak Erma. Dan disini yang saya cooksnap adalah salah satu resepnya mbak Tina dari @bundatina Ayamnya saya pakai apa yg ada di freezer aja, dan kebiasaannya saya ngestok paha atas dan sayap krn bagian ayam itulah yg jadi favorit orang rumah 😬 Eh banyak event nih di Semangcook dan Cookpad, jadinya bisa sekalian ikutan semuanya deeh… 👏🏻🤣 Resep aslinya mbak Tina : https://cookpad.com/id/resep/14544305-35-ayam-goreng-mentega?invite_token=1i1VankBaVcnajiFv2BoRghK&shared_at=1626708323 #SemangcookArisan_bundatina #SemangcookHokya #Semangcook_Hokya #Semangcook_BerbagiBahagia #CookpadCommunity_Semarang #KampungIdaman #PosbarIdaman
Daging Lihat Resep
Tahu Walik Isi Ayam

Tahu Walik Isi Ayam

Resep Tahu Walik Isi Ayam. Biasanya kalau beli tahu walik 1 kotak bisa aku habisin sendiri saking sukanya. Dipikir-pikir mahal juga ya kalau beli terus. Akhirnya coba bikin sendiri. Dan sungguh diluar dugaan, rasanya enak banget,.😋 bahkan lebih enak ini daripada yg beli. Baru selesai goreng langsung habis dimakan aku sama adek. Bikinnya juga gampang nggak ribet. Kalau untuk hasilnya sih tergantung ukuran tahu yg dipakai. Ini aku jadi banyak karna tahunya aku bagi dua biar jadi banyak. Source: Dapur Dien #PejuangGoldenApron2 #Minggue52
Daging Lihat Resep
Beef Tamago-Yaki

Beef Tamago-Yaki

Resep Beef Tamago-yaki 卵焼き.
Daging Lihat Resep
Ayam Suwir Kecombrang Honje

Ayam Suwir Kecombrang Honje

Resep Ayam Suwir Kecombrang/Honje. Ayam Suwir Kecombrang/honje ini saya recook dari resep @linagui.kitchen. Saya memang suka dengan harum kecombrang dan rasa pedas. menu ayam pedas ini sekarang jadi menu ayam favorit baru kami di rumah.
Daging Lihat Resep
Kulit Sapi Bumbu Mercon Krecek

Kulit Sapi Bumbu Mercon Krecek

Resep Kulit Sapi Bumbu Mercon (Krecek).
Daging Lihat Resep