Foto ResepBalado Sei Sapi

Balado Sei Sapi

Daging

Resep Balado Sei Sapi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Balado Sei Sapi terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Balado Sei Sapi ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Balado Sei Sapi. Terjawab sudah rasa penasaran saya pada sei sapi, ternyata ini tuh bukan enak lagi, tapi enakkk banget. Rasanya khas, ada aroma asapnya. Saya belinya di temen COMBO, seinya asli dari Kupang, NTT. Sempet tanya-tanya enaknya dimasak apa sei ini, kata temen saya dibalado, ditumis, dimakan pake sambal luat pun enak. Akhirnya saya putuskan separuh sei dibikin balado saja, karena Pak Suami pengen yang pedes-pedes. Sebagai pendampingnya, saya rebus daun singkong. Pokoknya sampai nambah-nambah deh makannya 😁 Resep balado sei ini mengadaptasi resepnya Mba Galia Salfitri dengan sedikit modifikasi bahan & cara memasak. Source: Galia Salfitri https://cookpad.com/id/resep/11198136-sei-sapi-balado?invite_token=WA2SLy8hG6mWydQWTsGdK4vG&shared_at=1618473525 #PejuangGoldenApron3 #KampoengRamadan #PekanPosbarProtein #CookpadCommunity_Bogor

BAHAN-BAHAN

  • 200 gram daging sei
  • 1 buah tomat merah, potong-potong
  • 7 butir bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 15 buah cabai keriting merah
  • 15 buah cabai rawit oranye
  • 15 buah cabai keriting merah
  • 2 lembar daun jeruk, sobek-sobek
  • 1 sdm saus tiram
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt kaldu jamur
  • 300 ml air

CARA MEMASAK

  • Iris-iris daging sei
    Cara Membuat Balado Sei Sapi
  • Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daun jeruk. Teruskan menumis. Masukkan sei, aduk rata
    Cara Membuat Balado Sei Sapi Cara Membuat Balado Sei Sapi
  • Masukkan potongan tomat. Bubuhkan garam, gula, dan saus tiram. Aduk rata. Tambahkan air, masak sampai bumbu meresap dan sei empuk
    Cara Membuat Balado Sei Sapi
  • Koreksi rasa, angkat, sajikan. (lihat resep)
    Cara Membuat Balado Sei Sapi

ANEKA RESEP TERBARU

Pai Brownies Sei Sapi Balado Pecak Ikan Mujair Tuna Woku Tenggiri Cheese Cake Ikan Tombur Khas Batak Sup Kepiting Jagung Bajigur Apem Pisang Pisang Goreng Tepung Panir

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ayam Betutu Khas Bali

Ayam Betutu Khas Bali

Resep Ayam Betutu Khas Bali. Ini makanan kesukaan anakku...pernah suatu kali dibawakan ayam betutu, oleh2 ayahnya dr Bali 2 kotak (2 ekor ayam)...eh...ayam betutunya gak nyampe rmh...tertinggal di bandara...gak jadi mkn ayam betutu 😥...tp skrg udah bisa bikin sendiri, jd gak perlu jauh2 ke Bali. Resepnya aku nyontek dr Xander's Kitchen tp aku tambahin daun salam dan daun jeruk, makasih ya Ci resepnya mantull...anakku suka banget...🙏😍
Daging Lihat Resep
Ayam Goreng Komplit

Ayam Goreng Komplit

Resep Ayam Goreng komplit. Hai... semua untuk mengikuti #pekanposbarayam saya memasak ayam goreng komplit biar ada ayam, lalapan, sambel, tempe, tinggal tambah nasi anget nikmatnya xixixi yu lah kita lihat resepnya. #ComboNgabibita_Sambelpecelayam #CookpadCommunity_Bogor #PekanPosbarAyam #Timayamberjemur
Daging Lihat Resep
Baki Ayam Goreng

Baki Ayam Goreng

Resep Baki Ayam Goreng. Happy weekend cookpaders... Pasti agak aneh ya baca judulnya. Kalo di Palembang ini biasanya berbahan dasar daging babi tapi di resep ini saya membuatnya pakai fillet ayam yg halal, 100% halal ya. Rasanya seperti bakso ayam tapi dagingnya hanya dicincang halus, tdk digiling seperti bakso kebanyakan. Biasanya ada dua macam Baki, goreng dan rebus, dan semuanya disajikan bersama kuah panas. Berhubung saya lebih senang yg goreng jadi saya mengolah yg versi goreng saja ya. Nah, kalo pada penasaran, ayo recook, enak lho untuk kudapan sore sambil minum teh hangat 👍 #Babako_AyamNgudap #Basidoncek #PekanRayaAyam #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity_sumbar #cookpadindonesia #Minggu_21221
Daging Lihat Resep
Ayam Goreng Lengkuas Dan Sambal Bajak

Ayam Goreng Lengkuas Dan Sambal Bajak

Resep Ayam Goreng Lengkuas dan Sambal Bajak. Source diek Lulut Firmahani Resep asli 👇🏻 https://cookpad.com/id/resep/12369683-ayam-goreng-lengkuas?invite_token=d2L9q8KLvjpVGbzksBuxzLb1&shared_at=1596865324 Kali ini #StarOfTheRecook yg terpilih dari rekan diek Lulut Firmahani, dari pilihan admin #cookpadcommunity_surabaya ada 3 resep,sy mencoba resep ayam goreng lengkuas yang anak bungsu saya sangat senang, apalagi dengan kremesan lengkuasnya rasa gurih dr bawang putihnya ditambah dengan nasi hangat dan sambal bajak,membuat selera makan siang anak saya bertambah nikmat.ajang recook ini sangat membantu mengenal rekan cookpaders di surabaya satu sama lain dalam mengolah dan memasak dng resep andalannya. Sehingga sy paling tidak menambah wawasan memasak bertambah dng ajang ini. Semangat yah rekan cookpaders surabaya💪🏻💪🏻😍 #RecookCoboyLulut #CookpadCommunity_Sidoarjo #RecookCoboy #semanggisuroboyo #PejuangGoldenApron3 #dewisaraswati
Daging Lihat Resep
Krengsengan Kambing Ala Aysha

Krengsengan Kambing Ala Aysha

Resep Krengsengan kambing Ala Aysha. Lagi pengen banget makan jeroan kambing dengan versi lain selain di rabeg. Yg empuk, enak dan pedas.. Krn aku pecinta masakan pedas. Kmu wajib coba krengsengan kambing ala aku ini. Dijamin pasti enak dan bikin makanmu nambah terus. Kalau yg tidak suka jeroan, boleh diganti yaa dengan daging kambing.jangan lupa, tetap pakai metode 7,30,5 yaw biar daging dan jeroanmu empuk dan lebih enak dimakannya.👍 Masakan ini menggunakan banyak rempah, dan saya punya tips yg punya darah tinggi atau kolesterol, jadi saat makan ini. Kalau bisa bikin wedangan untuk netralisir pusing atau kolesterol kamu naik yaa dengan cara, bikin teh ketumbar. Ketumbar yg alami berwarna coklat 1/2sdt dicuci lalu di rendam di air mendidih. Saring lalu minum setelah atau sebelum makan krengsengan jeroan kambing atau daging kambing😊. #masakdengancinta❤ #pejuanggoldenapron3
Daging Lihat Resep
Honey Chicken Drumstick

Honey Chicken Drumstick

Resep Honey Chicken Drumstick. #PejuangGoldenApron3
Daging Lihat Resep