Foto ResepBalado Terong Teri

Balado Terong Teri

Sayuran

Resep Balado Terong Teri yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Balado Terong Teri terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Balado Terong Teri ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Balado Terong Teri. Alhamdulillah bisa eksekusi salah satu resep mba Thia, bbrpa hari cedera bikin sy tak bisa apa² di dapur, namun Allah masih mengizinkan tangan sy yg gatel ini untuk menyajikan makanan lezat untuk keluarga tercinta. Makasi resepnya mba cantik, semoga berkenan ya mba...🙏🥰 Source: Lovelychef by TieDQ #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_LovelyChefByTieDQ #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadIndonesia #OlahanTerongMamiFay

BAHAN-BAHAN

  • 2 bh terong ungu, belah 2 potong²
  • 50 gr teri nasi
  • secukupnya minyak goreng
  • 1/8 sdt gula pasir
  • 50 ml air
  • 15 bh cabe merah keriting
  • 8 bh bawang merah
  • 1 siung bawang putih uk besar
  • 1 sdt garam kasar
  • 1 sdt gula merah

CARA MEMASAK

  • Panaskan minyak, goreng terong hingga matang, lanjutkan goreng teri hingga matang dan kering, sisihkan.
    Cara Membuat Balado Terong Teri Cara Membuat Balado Terong Teri
  • Tumis bumbu halus hingga wangi, tuang air, beri gula pasir, masak hingga gula larut.
    Cara Membuat Balado Terong Teri Cara Membuat Balado Terong Teri
  • Masukkan terong, masak hingga meresap dan air menyusut, matikan api, tunggu agak dingin, masukkan teri nasi, aduk rata. Sajikan dengan nasi putih anget, hmmm nikmat.
    Cara Membuat Balado Terong Teri Cara Membuat Balado Terong Teri

ANEKA RESEP TERBARU

Semprit Mawar Fatmah Bahalwan Egg Roll Monde Sop Mutiara Banjarmasin Lava Cake Coklat Meleleh Balado Terong Teri Nasi Bahan Balado Terong Teri Terong Balado Teri Jtt Balado Terong Teri Diah Didi Babi Kecap Balado Terong Teri Tempe Balado Terong Teri Ncc Resep Terong Balado Teri Pedas Manis Bistik Ayam Kacang Kribo Balado Terong Teri Ayam Rebus Hainan Balado Terong Teri Padang Sop Durian Resep Terong Balado Teri Cabe Ijo Areh Gudeg

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Rempeyek Cabe

Rempeyek Cabe

Resep Rempeyek cabe. Ada yang suka pedas ? Kalau iya bisa nie dicoba varian rempeyek anti mainstream. Meskipun pakai cabe asli ini gak pedas. Karena sejatinya cabe yang bikin pedas itu ya isinya. Ketika isinya dibuang aromanya tinggal sengak nya aja ( sek sek sengak kie bahasa Indonesia nya apa ya 😂). Yowes lah pokoknya ini enak banget buat lauk ataupun cemilan. #PejuangGoldenApron2 #Weekly_37 #CookpadCommunity_TanahBumbu #CookingWithHeartEatingWithLove
Sayuran Lihat Resep
Asinan Sayur

Asinan Sayur

Resep Asinan Sayur. Ini adalah jualan aku tiap minggu yah mah, lumayan lah hasilnya buat nguprek lagi di dapur. Aku jualan di rumah dan kami pun tetap #DiRumahAja Oke mah kita coba resep yang gampil inih buat ngeramein #CABEKU dan #diKACANGinaja #cookpadcommunity_bekasi #hannahani_cookies
Sayuran Lihat Resep
Tahu Kecambah

Tahu Kecambah

Resep Tahu kecambah. Rasanya enak cuma kalau masak ini pasti si sulung komplen katanya pegel gigi mengunyahnya hehe, tapi dia suka juga
Sayuran Lihat Resep
9.Perkedel Tahu Kelapa

9.Perkedel Tahu Kelapa

Resep 9.Perkedel tahu kelapa. Bersih2 freezer nemu bungkusan kecil mikirx pa sdah ini ,, tryata kelapa muda😁bkin pa sudah yaaa ,, bkin perkedel aj ah campur tahu ,, yuk yg mau praktis n simple merapat🤩🤩🤩bismillaah ... #PejuangGoldenApron3 #Minggu1
Sayuran Lihat Resep
Tempe Selimut

Tempe Selimut

Resep Tempe selimut.
Sayuran Lihat Resep
Tahu Cabe Garam

Tahu Cabe Garam

Resep Tahu Cabe Garam. ini enak buat cemilan sore-sore. tapi bisa juga buat lauk kalo lg gak ada lauk 😁 dijamin enduulllss...
Sayuran Lihat Resep