Foto ResepBatagor Sambel Kacang

Batagor Sambel Kacang

Kue

Resep Batagor Sambel Kacang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Batagor Sambel Kacang terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Batagor Sambel Kacang ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Batagor Sambel Kacang. Bikin cemilan ala abang2. Duhh emang lama banget sih ga makan ini. Ini memang jajan favorite aku pas sekolah 😂 nah cabe nya tinggal ditambahin Aja ya kalo suka pedes.. sesuaikan selera Aja lah.. nagihh nihh pengen nambah lagi 🤗🤗

BAHAN-BAHAN

  • 3 buah tahu, haluskan dengan garpu
  • 6 sdm tepung tapioka
  • 3 sdm tepung terigu
  • 2 batang daun bawang
  • 1/2 sdt Merica bubuk
  • secukupnya Garam,kaldu bubuk
  • secukupnya Minyak goreng
  • 100 gr Kacang tanah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 sdm Gula merah
  • secukupnya Garam
  • 3 lembar daun jeruk
  • 4 buah cabe rawit (sesuai selera)
  • 4 buah cabe keriting
  • Timun, iris2

CARA MEMASAK

  • Cuci kacang, tiriskan. Siapkan bahan lainnya.
    Cara Membuat Batagor Sambel Kacang
  • Goreng kacang Dan bawang putih sampai kuning kecoklatan. Gorwng cabe sampai layu.
    Cara Membuat Batagor Sambel Kacang
  • Blender bumbu kacang, tambahkan air sedikit lalu masak dengan api kecil. Angkat sisihkan
    Cara Membuat Batagor Sambel Kacang
  • Campur tahu, daun bawang, kaldu bubuk, garam, Merica, tepung terigu dan tapioka, beri sedikit demi sedikit air sambil diaduk rata.
    Cara Membuat Batagor Sambel Kacang Cara Membuat Batagor Sambel Kacang
  • Goreng 1 sdt adonan dalam minyak panas. Sambil terus diaduk sampai kuning kecoklatan. Sajikan batagor dengan bumbu kacang dan timun yummyy
    Cara Membuat Batagor Sambel Kacang

ANEKA RESEP TERBARU

Alpukat Kocok Seblak Ayam Kuah Gado Gado Sosis Telur Kekinian Telur Balado Bandeng Bumbu Rujak Ikan Bakar Kecap Teflon Olahan Mie Basah Serabi Solo Lembut Sambal Kacang Batagor Sayur Kari Ayam

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Bolu Pisang Kukus No Mixer

Bolu Pisang Kukus No Mixer

Resep Bolu pisang kukus no mixer. Memanfaatkan pisang yang kematangan. Cepet bikinnya no mixer no oven. Hasilnya tinggi, menul menul, empuk banget, ketagihan deh. Yuk dicoba. Resep asli 2 telur, aku modif ke 3 telur, bahan lain menyesuaikan. Soalnya mau ngabisin stok pisang. Sumber : Desi Arum Kumalasari @desiarumk #KampoengRamadan #RantangCookpad #GoDa_Paders #GoyangDapurRamadhan #GoDa_Parsel #Parsel_Week4 #Parsel_Risa #Cookpad_Paders #KomunitasPaders #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #GenkPejuangDapur #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek50
Kue Lihat Resep
Bolu Pisang Panggang

Bolu Pisang Panggang

Resep Bolu Pisang Panggang. Punya pisang udah mateng bangett, bulan puasa jd banyak bahan makanan yg blm ke olah.. Akhirnya dibikin bolu pisang aja, dl sempet bikin yg kukus, skr yg panggang.. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bandung #Minggu_51
Kue Lihat Resep
107.Ongol-Ongol Singkong Ubi Kayu

107.Ongol-Ongol Singkong Ubi Kayu

Resep 107.Ongol-Ongol Singkong/ Ubi Kayu. Walau di Negara orang tapi tetep makanan INDONESIA terfavorite.. So selalu mencari bahan untuk dibuat makanan nusantara.. 😀 Aku tetep anak singkong... 🥰 Ini resep dari bunda Silmia Latifah Irhami tapi q modif sedikit menyesuaikan bahan yg ada... Yukkk cusss ini resepnya... https://cookpad.com/id/resep/13653879-ongol-ongol-ubi-kayu-singkong?invite_token=L7Xi2k6io1hBmnsMYLDuQFL1&shared_at=1627002577
Kue Lihat Resep
Resep Jalangkote Pastel Khas Makassar Yang Gurih Renyah Dan Enak

Resep Jalangkote Pastel Khas Makassar Yang Gurih Renyah Dan Enak

Resep Resep Jalangkote Pastel khas Makassar Yang Gurih Renyah Dan Enak. Kuliner khas makassar memang tidak ada habisnya.Jalangkote ini belum lengkap kalo belum di santap dengan saus cocolannya.Rasanya yang enak dan gurih membuat jalangkote menjadi salah satu kue andalan yang di jajakan di pasar tradisional. Langsung saja kita simak bagaimana cara membuatnya. mudahan semua resep yang saya share di cookpad berguna dan bisa membantu para ibu ibu semua yang lagi cari inspirasi masakan.selainMudah itu juga tujuan utama saya nulis cookpad juga buat mengabadikan semua masakan saya untuk diri saya dan untuk anak anak saya nanti kalo mereka sudah besar,,hehe Apapun masakannya asal kita memasak dengan penuh cinta akan terasa lebih nikmat apalagi di santap dengan keluarga tercinta.Teman teman kalo mau lihat video nya bisa klik di link bio saya ya, atau kalo enggak bisa cari nama channel saya Erni Safitri. Selamat mencoba teman teman online ku,,salam sayang dari aku untuk kalian semua :) #PejuangGoldenApron3 #TemanDekatTehmin #CookpadCommunity_Bandung
Kue Lihat Resep
Macaroni Bumbu Keju

Macaroni Bumbu Keju

Resep Macaroni Bumbu Keju. Sumpah deh iseng banget ini mah yah ga ada niatan bikin yang heboh-heboh, biasanya sore2 (kemarin) ada temen nyemil, buka kulkas.. ih ga ada apa-apa masa hahhaa maklum akhir bulan.. cuma ada macaroni sebungkus doangan beli di abang tukang sayur Bikin ah cuss . . #PejuangGoldenApron3 #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #MacaroniBumbuKeju
Kue Lihat Resep
Nama Chocolate Duplikasi Royce Japan

Nama Chocolate Duplikasi Royce Japan

Resep Nama Chocolate duplikasi Royce Japan. lagi kepengen bgt coklat royce tapi lagi kondisi gini gabisa beli yaudah cus bikin aja. Gampang bikinnya hanya 4 bahan aja. Coklat ini enak bgt karena teksturnya melt di mulut saat di makan. Harganya 200an kalo beli tapi kalo bikin bs hemat bgt loh. Kuncinya di coklatnya harus yg bagus kualitasnya biar rasanya juga enak 🥰
Kue Lihat Resep