Foto ResepBawang Goreng Krispi

Bawang Goreng Krispi

Sayuran

Resep Bawang Goreng Krispi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bawang Goreng Krispi terdiri dari 4 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bawang Goreng Krispi ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bawang goreng krispi. Mumpung lagi banyak stok bawang, jd bikin bawang goreng buat pelengkap saat makan , walaupun ngiris nya sambil nangis 😂 kayak anak kecil ga di kasih jajan nangis 😂 . Pokoknya enak bgt ini buat pelengkap kalo makan opor , nasi kuning , atau apapun itu pasti nambah nikmat kerana bawang goreng kriuk ini. Source: Mira_Jabir Link resep : https://cookpad.com/id/resep/14887148-bawang-goreng-krispi?invite_token=kr2g1gpV7qSQxarSK483WCyH&shared_at=1620023644 #PejuangGoldenApron3

BAHAN-BAHAN

  • 150 gr bawang merah
  • 1/4 sdt garam
  • 1 sdm tepung beras
  • 300 ml minyak goreng

CARA MEMASAK

  • Kupas bawang merah, lalu iris manual atau pisau khusus iris bawang, kalo saya manual. Lalu cuci bersihkan.
    Cara Membuat Bawang Goreng Krispi Cara Membuat Bawang Goreng Krispi
  • Taburi dengan tepung beras dan beri sedikit garam. Aduk merata
    Cara Membuat Bawang Goreng Krispi Cara Membuat Bawang Goreng Krispi
  • Siapkan wajan dan minyak, tunggu hingga minyak nya panas. Masukan bawang, goreng dengan api sedang cenderung kecil, sesekali aduk supaya matang merata
    Cara Membuat Bawang Goreng Krispi Cara Membuat Bawang Goreng Krispi
  • Goreng bawang merah sampai mulai kuning keemasan, segera angkat. Jangan tunggu sampai berwarna coklat, karena saat bawang diangkat proses memasak masih berlangsung, nantinya bawang menjadi gosong dan pahit.
    Cara Membuat Bawang Goreng Krispi Cara Membuat Bawang Goreng Krispi
  • Lalu angkat tiriskan di atas wadah berbalut tisu supaya minyak nya terserap. Tunggu uap panas nya hilang, lalu masukan dalam wadah kedap udara, supaya bawang goreng tetap kriuk tahan lama.
    Cara Membuat Bawang Goreng Krispi

ANEKA RESEP TERBARU

Mie Goreng Burung Dara Bawang Goreng Crispy Zahra Nur Telur Dadar Kornet Olahan Ikan Panggang Sambal Teri Angkringan Cara Membuat Bawang Goreng Krispi Dan Tahan Lama Bolu Kukus Rainbow Daging Garo Rica Manado Kue Biskuit Marie Resep Bawang Putih Goreng Krispi Strawberry Shortcake Bawang Goreng Crispy Ayam Roasted Bawang Goreng Krispi Soto Sulung

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Supmis Sayuran Sup Tumis

Supmis Sayuran Sup Tumis

Resep Supmis sayuran (sup tumis). nyampur2 bahan yg ada....
Sayuran Lihat Resep
Rujak Ala Kinkin Kitchen

Rujak Ala Kinkin Kitchen

Resep Rujak ala kinkin kitchen. Pertama bikin rujak buah yg buahnya ready di kulkas dgn bumbu sederhana ala kinkin.yuk kepoin resep nya.#bancakanonlinebareng cookpad karena kinkin pingin ber experiment #ebook
Sayuran Lihat Resep
Urap Sayur Bancakan

Urap Sayur Bancakan

Resep Urap Sayur Bancakan. Hari ini menu untuk makan siang adalah Urap Sayur yang seger banget dan sering disajikan untuk acara makan bersama saat hajatan Kali ini pilihan jatuh kepada menu urap sebagai menu pendamping sayuran untuk meramaikan gelaran #BancakanOnlineBarengCookpad biar dapet reward #VideoMasak Urap ini saya sajikan bersama sambel bajak dan ikan goreng garing, paduan yang sangat pas sebagai menu di akhir pekan 😄👍 . . #PejuangGoldenApron3
Sayuran Lihat Resep
Tahu Bakso Balut Telur

Tahu Bakso Balut Telur

Resep Tahu bakso balut telur.
Sayuran Lihat Resep
Tamagoyaki Sayuran

Tamagoyaki Sayuran

Resep Tamagoyaki Sayuran. Ini menu alternatif untuk anakku yang susah kalo di ajakin makan sayur, dibikin model gini suka banget dan gak berasa sayurnya katanya 👌👍😘. Tamagoyaki adalah telur dadar gulung ala jepang, yang bikinnya nih gampang gampang susah, dibanding telur dadar biasa, ini saya bikin pakai teplon persegi yang anti lengket agar mudah menggulungnya. Untuk semarak sabtu ini challengenya #KreasiMadeInJapan semoga [email protected] berkenan 🙏. Sumber resep: Yola Pitaloka #KreasiMadeInJapan #Semarak_kreasiMadeInJapan #Cookpadcommunity_palembang #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #JelajahResep #JelajahResepSayuranHijau #Telurdadarniung
Sayuran Lihat Resep
Dadar Tahu

Dadar Tahu

Resep Dadar Tahu. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #BhirasKitchen #CookpadCommunity_Depok #GoldenApronChallenge #onerecipeonetree Enak bisa buat nyemil atau buat lauk juga oke takaran cabe'a disesuaikan saja ya .. oia abaikan warna minyak'a yaa karna pake bekas goreng ayam 😂😂😋 Source : Vina Ghaftan
Sayuran Lihat Resep