Foto ResepBeef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi

Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi

Daging

Resep Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi ini pun mudah, hanya dengan 13 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Beef Floss Bun a.K.a Roti Abon Sapi.

BAHAN-BAHAN

  • 200 gr terigu cakra kembar
  • 50 gr terigu segitiga
  • 1 sdm susu bubuk
  • 5 gr ragi instan
  • 50 gr gula pasir
  • 1/2 sdt bread improver (bs skip)
  • 1 butir kuning telur
  • 125 ml air hangat
  • 40 gr butter
  • 1/2 sdt garam
  • Mayonaise + kental manis 1:1
  • Secukupnya abon ayam/sapi
  • Secukupnya wijen sangrai

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan-bahan
    Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi
  • Siapkan bahan olesan dan abon
    Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi
  • Aduk bahan A dengan mixer spiral sampai setengah kalis yang penting adonan sudah tidak nempel bowl
    Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi
  • Masukkan bahan B lanjut mixer sampai kalis elastis
    Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi
  • Kalau sudah kalis elastis bulatkan adonan, diamkan sekitar 45 menit/1 jam atau sampai mengembang dua kali lipat (lama atau cepat tergantung suhu sekitar, makin hangat makin cepat mengembang)
    Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi
  • Kempeskan adonan, timbang 30 gram, kalau mau gede bisa 50 gram, bulatkan lalu diamkan 15 menit lagi
    Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi
  • Pipihkan adonan dan balik, lalu gulung sambil dipadatkan bagian yang halus di luar
    Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi
  • Diamkan sekitar 1 jam lagi atau sampai mengembang dua kali lipat sambil ditutup dengan plastik
    Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi
  • Panggang di suhu 190Β°C selama 15 menit, Intinya jangan terlalu lama agar roti tidak keras
    Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi
  • Kalau sudah matang pindahkan ke rak kawat agar uap panasnya hilang dan tidak gampang berjamur
    Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi
  • Setelah tidak panas oles roti dengan Mayo lalu celupkan ke abon, taburi atasnya dengan wijen sangrai
    Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi
  • Pindahkan ke wadah piring atau kotak penyimpanan
    Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi
  • Cara Membuat Beef Floss Bun A.k.a Roti Abon Sapi

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Bistik Tape Uli Manis Ikan Laut Mac And Cheese Kraft Pukis Istimewa Ncc Bumbu Ayam Penyet Kue Ulang Tahun Anak Sambal Goreng Rempelo Ati Baso Aci Jewol Peyek Tanpa Santan

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Krupuk Kuah Sate Padang Simple

Krupuk Kuah Sate Padang Simple

Resep Krupuk Kuah Sate Padang Simple. Kemaren pas mudik ke rumah ortu aku sengaja beli krupuk ini, soalnya gag nemu ditempat tinggalku sekarang.. Ini kerupuk terbuay dari campuran kentang (persis caranya aku gag tau sih). Enak banget disanding dengan kuah sate alaΒ² penjual kaki lima itu...πŸ˜‹ #Basidoncek #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadIndonesia #OlahanSayurMamiFay
Daging Lihat Resep
Sate Ongol-Ongol Singkong

Sate Ongol-Ongol Singkong

Resep Sate Ongol-ongol Singkong. #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Olahansingkong #Ongolongolsingkong #dapoermommyrafa
Daging Lihat Resep
Soto Ayam Fillet

Soto Ayam Fillet

Resep Soto Ayam Fillet. Cuaca mendung dan dingin banget.. jadi pengen masak yg kuah2 dan pedes biar anget.. mantap deh ini, simple banget ga pake ribet... 😍😍
Daging Lihat Resep
Oseng Ayam Manis

Oseng Ayam Manis

Resep Oseng ayam manis. Sebelumnya ketika diicip icip rasanya ga ngalor ngidul. Tambah tomat, cabe, kecap, gula. Maklum lg bosen blender ayam Ga punya persediaan asem lagi Mau dibikin opor kok malas. #pekanposbarayam
Daging Lihat Resep
Ayam Teriyaki

Ayam Teriyaki

Resep Ayam Teriyaki. Masak yang simple aja buat lunch hari ini, kebetulan masih ada sisa ayam, jadilah masak ayam teriyaki. Gampang kok karena cuma tinggal marinate dan tumis saja. Suami approved ☺️ #festivalramadancookpad #tiketmasukgoldenapron3
Daging Lihat Resep
Ayam Goreng Kriting

Ayam Goreng Kriting

Resep Ayam Goreng Kriting. #Beres_NgritingAyam #BeresCloverOkt2020 #CookpadCommunity_Surabaya #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #GA_TheNextLevel
Daging Lihat Resep