Foto ResepBihun Kampung Simple

Bihun Kampung Simple

Berkuah

Resep Bihun Kampung Simple yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bihun Kampung Simple terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bihun Kampung Simple ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bihun Kampung Simple. Sarapan simple, cepat & enak.. Resep dr @Fitri Sasmaya https://cookpad.com/id/resep/7212532-bihun-kampung-istimewa?invite_token=f6tHfDkViSkMZ1qPYYwG4ST9&shared_at=1598777814 Minggu 25 #PejuangGoldenApron3 #GA_TheNextLevel #JelajahResep #JelajaResepSahabat #CookpadCommunity_Indonesia #CookpadCommunity_Sumbar #BihunGoreng #Bihun #RGliant

BAHAN-BAHAN

  • 3 keping bihun jagung
  • 2 butir telur
  • 3 batang sawi hijau, potong2
  • 6 bh bakso (potong2)
  • Secukupnya daun bawang saledri
  • Secukupnya gula, garam & merica bubuk
  • 3 sdm kecap manis
  • Secukupnya bawang goreng
  • 1 bh tomat (iris tipis)
  • 4 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 siung bawang merah, cincang halus

CARA MEMASAK

  • Rebus bihun, tiriskan. Campur dg kecap manis. Sisihkan
    Cara Membuat Bihun Kampung Simple Cara Membuat Bihun Kampung Simple
  • Orak arik telur, sisihkan. Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan bakso, masak sebentar
    Cara Membuat Bihun Kampung Simple Cara Membuat Bihun Kampung Simple Cara Membuat Bihun Kampung Simple
  • Masukkan Bihun, beri garam, lada. Masak sampai bumbu meresap. Masukkan sawi hijau. Masak sampai layu. Trakhir masukkan daun bawang saledri. Masak sebentar & cek rasa.
    Cara Membuat Bihun Kampung Simple Cara Membuat Bihun Kampung Simple Cara Membuat Bihun Kampung Simple
  • Setelah rasa oke, sajikan dg taburan bawang goreng di atas nya & irisan tomat
    Cara Membuat Bihun Kampung Simple

ANEKA RESEP TERBARU

Tumis Kubis Sayur Caisim Abon Singkong Cookies Enak Sambal Pecel Ayam Bakso Asam Manis Tteokbokki Kenyal Onde Onde Kentang Tempe Orek Basah Ala Warteg Soun Cabe Hijau Bihun Goreng Kampung Simple

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Resep Bubur kacang hijau.
Berkuah Lihat Resep
Cilok Keju Goreng Kuah Cuko #174

Cilok Keju Goreng Kuah Cuko #174

Resep Cilok Keju Goreng Kuah Cuko #174. Ketika Mamah Cookpad mengajak permainan tebak-tebakan ABCD, teringat serunya saat kumpul keluarga dan anak-anak masih pd bocah, mereka bermain games ini utk menambah kosakata dan ilmu pengetahuan umum.. Sekarang Mamah mengajak cookpaders membuat olahan makanan berawalan huruf C.. Teringatnya sih Cilok. Sering makan cilok, baru skrg kesempatan menulis resepnya. Inspirasinya dari resep cilok goreng mbak Yackikuka.. Tapi sy modif, gak pake tepung roti dan isian. Hanya menambahkan keju cheddar di adonan cilok. Biasanya makan cilok pake sambel atau kuah kacang.. Kayaknya enak gitu klo dimakan dg kuah cuko pempek.. Apalagi cukonya diberi bumbu kaldu udang bubuk homemade.. Endess, enak kt anak-anakku. Yuk intip resepnya Moms. Sumber inspirasi : Fun Cooking With Yackikuka #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Bandung #Cookpadcommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #cookpad_id #masaksetiapbagian #WeekendChallenge #AdaApaCi
Berkuah Lihat Resep
Semur Bakso

Semur Bakso

Resep Semur Bakso. 😋🤗 Source : Tintin Rayner( dgn modifikasi) #cookpadcommunity_cilegon
Berkuah Lihat Resep
Oseng Jamur Baso

Oseng Jamur Baso

Resep Oseng jamur 🍄 Baso. Tambah wortel. + kaldu ayam. Hmmm
Berkuah Lihat Resep
Bubur Sumsum Candil

Bubur Sumsum Candil

Resep Bubur Sumsum Candil. Jajanan pasar yg dari dulu sampe sekarang masih juga eksis, kalo kepasar adanya pagi-pagi aja nih. Nah kalo mau makan bubur sumsum kapan aja cus bikin sendiri aja 😁 #PejuangGoldenApron2
Berkuah Lihat Resep
Bubur Sehat

Bubur Sehat

Resep Bubur Sehat. Sejak mama saya stroke ringan, saya jadi harus sering cari cara agar mama tak bosan dengan makanan sehat. Ini resep hasil diskusi dengan mama. Benar-benar tanpa minyak karena tak ada yang ditumis. Karena mama diabet dan darah tinggi jadi saya pakai nasi kemarin yang konon lebih rendah kadar glikemiknya dibanding nasi segar. Bubur ini jg tanpa garam, tapi diberi pendamping kecap asin. #GA_TheNextLevel
Berkuah Lihat Resep