Foto ResepBihun Ultah

Bihun Ultah

Berkuah

Resep Bihun Ultah yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bihun Ultah terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bihun Ultah ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bihun Ultah. Biasa nya kalau ultah pasti ada mie, tapi kali ini saya membuat bihun ultah dan ternyata anak" juga suka,ditambah topper menjadi ga sabar anak" mencicipinya #bihunultah #CookpadCommunity_Bogor

BAHAN-BAHAN

  • 2 keping bihun rebus(saya: bihun merk tanam)
  • 2 buah sosis iris serong
  • 2 butir telur
  • 3 batang caesim, iris
  • 2 lembar kol, iris
  • 2 buah jamur kuping kering, rendam air panas, cuci & iris"
  • 1 buah wortel potong korek api
  • Bumbu - bumbu :
  • 3 siung bawang merah halus
  • 2 siung bawang putih halus
  • 1 sdm saus tiram
  • 1 sdm kecap ikan
  • 4-5 sdm kecap manis
  • Secukupnya garam,gula putih,merica bubuk dan kaldu jamur
  • 50 ml air

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan yang akan dimasak. Tumis duobawang yang sudah halus,hingga harum. Masukkan telur di orak arik,lalu masukkan wortel dan sosis aduk"
    Cara Membuat Bihun Ultah Cara Membuat Bihun Ultah Cara Membuat Bihun Ultah
  • Masukkan jamur kuping,kol dan caesim, aduk-aduk. Lalu beri saus tiram,kecap ikan gula pasir,garam,kaldu jamur & kecap manis dan aduk"
    Cara Membuat Bihun Ultah Cara Membuat Bihun Ultah
  • Beri air,cicipi rasa lalu masukkan bihun yang sudah direbus dan ditiriskan. Aduk rata dan siap untuk di tata serta dihias 😊
    Cara Membuat Bihun Ultah Cara Membuat Bihun Ultah Cara Membuat Bihun Ultah

ANEKA RESEP TERBARU

Sayur Lodeh Jogja Iga Penyet Bihun Ultah Anak Sup Kepala Ikan Kakap Kue Bawang Regal Cheese Cake Breadtalk Kulit Pancake Durian Bihun Ultah Singkong Rebus Pastel Kering Isi Abon Keripik Pisang Manis Karamel Sayur Sop Simple Kue Ultah Bihun

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Capcay Kuah Express

Capcay Kuah Express

Resep Capcay Kuah Express. Minggu ke 9 Golden Apron The Next Level (resep 9 >>> 2 Agustus 2020) Sumber resep : ibu Giacinta Permana (recook arisan 10) Hari ini bikin yang simpel-simpel setelah 2 hari penuh makan yang bersantan. Langsung 3 menu recook yang saya bikin. 2 menu udah duluan eksis (tempe gerat berbumbu dan telur ceplok bawang putih). Biar lengkap ditambah sayuran berkuah dalam bentuk capcay kuah. Saya cuma pake 2 macam bahan utama yaitu wortel dan pokcoy. Udang saya ganti kaldu udang bubuk homemade. Rasanya ga kalah dengan udang seger karena terbuat dari kepala dan kulit udang segar yang dikeringkan trus diblender halus . . #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApronTheNextLevel #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook #BandungArisanRecook4_GiacintaPermana #cookpadcommunity_bandung #posbarbandung #capcaykuah #MasakItuSaya #authorsbandunghebring #ResepHadleny
Berkuah Lihat Resep
Bubur Sumsum Biji Salak

Bubur Sumsum Biji Salak

Resep Bubur Sumsum Biji Salak. Sumber : Dapur Kania Waktu pertama kali saya bikin bubur sumsum saya terlalu kebanyakan tepung beras nya,untuk kali ini berhasil😁🙊. Nah kalo untuk biji salak nya saya pertama kali cara membuat nya.. #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenApron3 #PosbarManisdanGurih
Berkuah Lihat Resep
Bubur Oatmeal Sawi

Bubur Oatmeal Sawi

Resep Bubur oatmeal sawi. Makan sehat harus enak juga kannn Ini insya Allah sehat dan enak Saya penggemar sawi. Segala jenis sawi saya suka Oatmeal ini saya campur dengan sawi sendok yang baaanyaakkkkkk ❤️❤️❤️ Recook dari Dapoerejekicooking https://cookpad.com/id/resep/11549499-bubur-oat-dan-sayuran-sarapan-sehat?invite_token=nMbbjNVUcLZSEQ1FE3SnXnM5&shared_at=1612794153 #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost_SawiFamily
Berkuah Lihat Resep
Saus Tomat Resep Dasar Homemade

Saus Tomat Resep Dasar Homemade

Resep Saus tomat (resep dasar) homemade. Kali ini fe share saus tomat homemade yang bisa dipakai untuk basic saus spaghetti bolognese atau saus pizza. Sumber resepnya saus pizza chef Kamal yang fe modifikasi. Enak, hemat dan sehat. #fe #cookpadcommunity_bandung #berburucelemekemas #resolusi2019
Berkuah Lihat Resep
Bakso Aneka Isi Telur Sawi Putih Sambal

Bakso Aneka Isi Telur Sawi Putih Sambal

Resep Bakso Aneka Isi (Telur, Sawi Putih, Sambal). Masih mengandalkan resep bakso sapi punya Mba Fitsas, kali ini saya coba mengkreasikannya menjadi bakso aneka isi, yaitu bakso isi telur puyuh, sawi putih, sosis keju, dan isi sambal rawit. Seneng rasanya melihat anak wedok girang banget menyantap bakso dengan aneka isian 🥰 #pekanrayasawi #pekanposbarsawi #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #bakso
Berkuah Lihat Resep
Kuah Cuko

Kuah Cuko

Resep Kuah Cuko. Bismillah Mpek" ga kan lengkap tanpa cuko yah,bgtu jg dg cireng Sdh biasa klw cm dg saus bumbu rujak,cobain dg kuah cuko Pasti enak deh Kuy dicoba maak,ini resep ane bertahun" jualan cireng lho Utk udang rebon kering bs diganti dg ebi / kepala udang sbg kaldu yah Sesuaikan selera aja,mau di skip jg boleh,tp yg pasti sensasinya sedikit berkurang 😀 #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan #cuko #cukompekmpek #kuahcuko #cukopalembang #cukoasli #cukosimpel
Berkuah Lihat Resep