Foto ResepBiji Ketapang Garpu

Biji Ketapang Garpu

Kue

Resep Biji Ketapang Garpu yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Biji Ketapang Garpu terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Biji Ketapang Garpu ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Biji Ketapang Garpu. Ceeitanya pingin buat camilan, ternyata dengan adanya pandemi dan #DiRumahAja nafsu makan anak anak terhadap per ngemilan bertambah kencangπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜€,emaknya nih yg jd bingung harus sll ada camilan buat anak anak. Akhirnya dapat lagi resep biji ketapang yg saya beri parutan kelapa bukan wijen. Krn pas ada stock parutan kelapa. Dr menu sy hny memodif dng menggoreng sangrai parutan kelapa. Sengaja gak sy blender supaya msh bs merasakan parutan kelapa di adonan ini.resep sy dapatkan milik diek @LilisSyam

BAHAN-BAHAN

  • 500 gram tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 1 segitiga santan
  • 100 gr kelapa parut di sangrai
  • Seujung sdt garam
  • 3-4 sdm gula pasir,sy gunakan 3 sdm krn anak2 gak suka manis
  • 75 gram margarine

CARA MEMASAK

  • Campur jadi satu, tepung terigu, garam,kelapa yg sdh di sangrai, gula aduk aduk rata, lalu pecahkan telur dan tuang santan aduk aduk sampai rata dan bs diuleni.
    Cara Membuat Biji Ketapang Garpu Cara Membuat Biji Ketapang Garpu
  • Siapkan garpu bersih lalu ambil sedikit adonan lalu ratakan di punggung garpu lalu gulung dan diujung nanti sambil ditekan supaya menempel rapat dan gak buka saat di goreng. Lakukan sampai habis. Siapkan wajan beri.minyak yg agak banyak lalu besarkan api.apabila minyak sdh panas,kecilkan api lalu masukkan biji ketapang garpu.jng diaduk dl.biarkan sampai set matang baru di aduk2. Goreng sampe matang dan berwarna coklat
    Cara Membuat Biji Ketapang Garpu Cara Membuat Biji Ketapang Garpu Cara Membuat Biji Ketapang Garpu
  • Biji ketapang ini renyah, terasa banget parutan kelapanya.jd enak gak terlalu manis,malah gurih krn ada parutan kelapa.
    Cara Membuat Biji Ketapang Garpu

ANEKA RESEP TERBARU

Biji Ketapang Garpu Tumis Jengkol Ayam Kuah Kuning Tanpa Santan Onde Onde Anti Gagal Roti John Roti Tawar Susu Jahe Rempah Sayur Terong Hijau Bumbu Gado Gado Spesial Bolu Pelangi Kukus Anti Gagal Olahan Ubi Tempe Keju

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Bread In Mini Loaf

Bread In Mini Loaf

Resep Bread in mini loaf. Ini iseng-iseng saja mengkreasikan roti dalam loyang mini loaf Resepnya masih sama dengan resep roti strawberry yang terakhir saya posting. Kuncinya supaya roti berserat panjang bagus , yang saya dpt dr teh Indry, adonannya digulung. Enak bgt ini, anak-anak nyomot ga cukup 1 πŸ€—πŸ€—πŸ€— Jika memakai isian, gula pasir kurangi menjadi 30 gram saja. #rotimini #rotilingga #berburucelemekemas #resolusi2019 #Cookpadcommunity_jakarta #Cookpadcommunity_borneo
Kue Lihat Resep
Kue Mini Mochie

Kue Mini Mochie

Resep Kue mini mochie. Mochi adalah kue Jepang yang terbuat dari beras ketan,,, ditumbuk sehingga lembut dan lengket, kemudian dibentuk menjadi bulat. Di Jepang, kue ini sering dibuat dan dimakan pada saat perayaan tradisional mochitsuki atau perayaan tahun baru Jepang Yuk coba bikin sendiri, dengan versi isian sesuai selera,dan bentuk bebas mau mini, besar, sedang... Sesuaikan dengan selera kitaπŸ˜„ #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak
Kue Lihat Resep
Babka Choco Bread

Babka Choco Bread

Resep Babka Choco Bread 🍞 πŸ₯–. Untuk cara membentuknya bisa liat di youtube yaaa, karena ga sempat untuk foto. Dan ini babka versi kukus Uk filling bebas yaa sesuai selera 😊
Kue Lihat Resep
Tumis Jantung Pisang Mix Daun Singkong

Tumis Jantung Pisang Mix Daun Singkong

Resep Tumis Jantung Pisang Mix Daun Singkong. Sayur ini bikinnya gampang, bumbu yang diperlukan juga cuman duo bawang dan cabe rawit tp herannya bisa jadi sedap.😍 Awalnya direbus hingga setengah empuk barulah selanjutnya di tumis. Penambahan terasi membuat aromanya semakin kuat. Suami yang awalnya gak suka terasi jadi doyan makan sayur ini meskipun ada terasinya. . . . . #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #Cookpad_id #Cookpadcommunity_Kupang #GoldenApronChallenge #GoldenApron3 #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #EmakNusantaraKreatif
Kue Lihat Resep
Kue Bantal Sederhana

Kue Bantal Sederhana

Resep KUE BANTAL SEDERHANA. Kalau Di Desaku ini sangat jarang jajanan seperti ini, jadi aku sering membuat kue sendiri buat teman ngopi dan nonton TV, Internetan juga lebih asik kalau sambil ngemil. Nah nie kue sangat irit modal dan enak, tapi masih ada kurangnya nih kue: Tekturnya terlalu menggeliat seperti karet. tolong resepnya agar kue ini mempunyai tektur seperti bolu ? ... Bagi-bagi yah.....
Kue Lihat Resep
Uyah Goreng A.k.a Serundeng Asin

Uyah Goreng A.k.a Serundeng Asin

Resep Uyah Goreng a.k.a Serundeng asin. Kalo yang pernah kedaerahku pasti disempatkan untuk makan NASI PAGER makanan khas disini. khasnya makanan ini ditaburi UYAH GORENG atau serundeng asin, dibuat dari parutan kelapa muda dibumbui lalu disangray sampai kering, sedep banget pokoknya. Owya selain untuk nasi pager, biasanya juga buat taburan sayur sawah (makanan untuk mengirim petani disawah). uhhhhft Ndeso banget aq ini. hihihihi #cookpad#cookpadindonesia#cookpadcommunity_semarang#PejuangGoldenApron3#TanggaResepTerpopuler#NgeksisDiCookpad#PejuangGoldenApron3#ResepBagiPemula#berbagiresep#MasakItuSaya
Kue Lihat Resep