Foto ResepBika Ambon Pandan Mini

Bika Ambon Pandan Mini

Kue

Resep Bika Ambon Pandan Mini yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bika Ambon Pandan Mini terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bika Ambon Pandan Mini ini pun mudah, hanya dengan 9 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bika ambon pandan mini. Anti gagal, setelah bbrpa kali mencoba gagal, dan peroleh resep yang pas ini dijamin anti gagal👍bersarang, mudah, murah, tanpa oven pake teflon, tanpa mixer aduk tangan☺️ Cepat praktis simple pastinya😍 Biasa ma nenek yang suka bikin ini😌 Akhirnya bisa buat sendiri jg🥰 Wl smpt nyesek jg si, dikomen martabak lg... martabak lg....😌dibuat mini krn blm punya loyangnya😢 Klo dibuat di loyang besar, ga kalah cantik sm yg dibeli ditoko bakery sana..... Yuk ah mau menikmati mkn kue nya ma nenek lumayan menepis rasa kangen dgn rasanya😘 #MudikOnline #TiketMasukGoldenApron3 #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan

BAHAN-BAHAN

  • Bahan A
  • 162 ml santan (2 kara 65ml + 32ml air daun pandan dan daun suji yg telah diblender)
  • 50 gram gula pasir
  • 1 lembar daun pandan
  • 4 lembar daun jeruk buang tulang daunnya
  • 1 batang serai
  • 1/2 sdt garam
  • 100 gram tepung topioka
  • 1/2 sdt fermipan
  • 1 sdm tepung ketan putih
  • 50 gram gula pasir
  • 1,5 butir telur
  • 25 gram mentega cair

CARA MEMASAK

  • Didihkan semua bahan A, biarkan hangat dan saring
    Cara Membuat Bika Ambon Pandan Mini
  • Campur semua bahan B
    Cara Membuat Bika Ambon Pandan Mini
  • Tuang sedikit2 bahan A ke bahan B
    Cara Membuat Bika Ambon Pandan Mini Cara Membuat Bika Ambon Pandan Mini
  • Tutup dengan serbet, diamkan selama 20 menit, 🙏lupa ga difoto yg ditutup serbet nya😢
    Cara Membuat Bika Ambon Pandan Mini
  • Bahan C gula pasir dan telur kocok rata, masukkan ke adonan yang telah didiamkan selama 20 menit
    Cara Membuat Bika Ambon Pandan Mini Cara Membuat Bika Ambon Pandan Mini
  • Kemudian tambahkan mentega cair, aduk rata dan biarkan selama 1 jam ditutup serbet
    Cara Membuat Bika Ambon Pandan Mini Cara Membuat Bika Ambon Pandan Mini
  • Setelah 1 jam, aduk2 dan siap untuk dimasukkan kedalam cetakan dengan tinggi 1/2 nya saja dan siap panggang dengan api kecil ke sedang diatur sendiri supaya tdk sampai gosong
    Cara Membuat Bika Ambon Pandan Mini Cara Membuat Bika Ambon Pandan Mini
  • Kalau sudah nampak gelembung sarang, tutup supaya matang merata
    Cara Membuat Bika Ambon Pandan Mini Cara Membuat Bika Ambon Pandan Mini
  • Gelembung hilang dan tampak bersarang semua, angkat dan siap santap😋
    Cara Membuat Bika Ambon Pandan Mini

ANEKA RESEP TERBARU

Bika Ambon Pandan Mini Ladu Khas India Tumis Terong Ungu Sambal Goreng Daging Kentang Kering Sambal Kecap Enak Tahu Campur Semarang Brokoli Telur Nasi Uduk Tanpa Santan Tongkol Bumbu Kuning Resep Bika Ambon Pandan Mini Ayam Bumbu Kuning Puding Coklat Oreo Milo

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Kue Nastar

Kue Nastar

Resep Kue Nastar.
Kue Lihat Resep
Sawut Singkong Pelangi

Sawut Singkong Pelangi

Resep Sawut Singkong Pelangi. Cari singkong di tukang sayur langganan ga ada, soalnya cuma di mang sayur ini yang mau sekalian dimintain tolong parutin 😄, akhirnya dpt singkongnya tapi ga bisa diparut, yach parut sdri deh mayan pegel, ini recook resep yang bisa di modifikasi buat sekalian ikutan #WeekendChallenge di bulan #SeptemberCeria di resep aslinya pake gula merah, tks ya @mamaupay #Combongabibita_OlahanUbikayu #GA_TheNextLevel #Minggu16 #CookpadCommunity_Bogor #dapurtunik
Kue Lihat Resep
Bakwan Santan

Bakwan Santan

Resep Bakwan Santan. Terinspirasi dari bakwan santannya chef Devina. Bahannya aku ganti dgn yg ada dirumah. Klo chef Devina, sayurannya pake toge dan kucai, pake udang jg. Krn ga ada udang, jadi aku ganti sosis aja. Resep aslinya ga pake air. Kutambahin air krn adonannya terlalu kental. Ternyata enak jg bakwan pake santan dan sosis begini. Tergantung merk sosisnya jg sih 😅 Source : Devina Hermawan #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Sosis Saos Pedas Manis

Sosis Saos Pedas Manis

Resep Sosis Saos Pedas Manis.
Kue Lihat Resep
Bolu Kukus Adem Sari

Bolu Kukus Adem Sari

Resep Bolu Kukus Adem Sari. Buka puasa hari ke-17. Nggak perlu soda kue lagi supaya bolunya ngembang, adem sari gantinya 🤭 Kejunya bisa diganti coklat, milo, atau perasa lain. Source yutub : yackikuka
Kue Lihat Resep
Korean Sweet Pancake Hotteok

Korean Sweet Pancake Hotteok

Resep Korean Sweet Pancake (Hotteok 호떡). Maaf kurang tipis malah jadi mirip pia 😁🙏 Ga punya alatnya cuman pake spatula silikon doank, kurang kuat tekannya 🤭 Aslinya isinya itu kacang merah, kita pake isian lain saja sesuaikan selera
Kue Lihat Resep