Foto ResepBistik Jawa

Bistik Jawa

Daging

Resep Bistik Jawa yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bistik Jawa terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bistik Jawa ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep BISTIK JAWA 🥘. Lauk non-gorengan, bumbunya juga simple, gak banyak.

BAHAN-BAHAN

  • 350 g daging sapi, iris lebar tipis 1 cm
  • 1,5 sdm margarin
  • 400 ml air (2 gelas)
  • 1 sdt maizena, larutkan dengan sedikit air
  • 4 bh bawang merah & 1 siung bawang putih yg agak besar, haluskan
  • (Bisa diganti 1 sdm Bumbu Dasar Putih) (lihat resep)
  • 4 sdm kecap
  • 1 sdt saus tomat
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1/4 sdt pala bubuk
  • 1/2 sdt garam atau secukupnya
  • 250 g buncis, iris, rebus dgn air dan sedikit margarin
  • 2 bh wortel, iris panjang, rebus dengan air dan sedikit margarin
  • 2 bh kentang, iris, goreng

CARA MEMASAK

  • Campur bahan perendam (bawang merah, bawang putih, kecap, saus tomat, lada, pala, dan garam). Balurkan ke daging dan rendam minimal 45 menit.
  • Panaskan margarin, panggang daging beserta bumbunya sebentar, balik. Lalu masukkan air dan masak hingga daging empuk.
  • Masukkan larutan maizena dan aduk hingga meletup-letup.
  • Sajikan dengan pelengkap sayuran rebus dan kentang goreng.
  • Ket. : Kebetulan saya punya stok daging yang sudah dipresto dan diiris lebar tipis. Jadi daging sudah empuk, langsung direndam dengan bumbu perendam. Langkah selanjutnya sama.

ANEKA RESEP TERBARU

Bistik Jawa Ayam Oatmeal Manis Bistik Jawa Sisca Soewitomo Kuker Lebaran Bistik Jawa Susu Bistik Jawa Jtt Brownies Chocolatos Serba 6 Sendok Bistik Jawa Bistik Jawa Kambing Ayam Semur Mie Ayam Bistik Jawa Solo Nasi Kebuli Magicom Soto Bandung Asli Bistik Jawa Recipe Saus Keju Kfc Kerang Tiram Bistik Jawa Diah Didi Bistik Jawa Adalah Pesmol Tumis Kubis

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Semur Ayam Tahu

Semur Ayam Tahu

Resep Semur Ayam Tahu. Hari ini bikin semur ayam dan tahu dengan beberapa rempah karena saya masih dalam pemulihan setelah asam lambung naik. Berhubung makan masih harus diatur, ga boleh pedas, asam dan terlalu berminyak akhirnya semur ayam tahu ini yang jadi pilihan. Bahan dan rempah saya sesuaikan yang ada dirumah aja. Oh ya asam jawa ga ngaruh ya karena hanya seuprit 😁. Rasanya maknyus 😋 . . #cookpadcommunity_bandung #semurayam #MasakItuSaya
Daging Lihat Resep
Tavuk G Ve Turkish Roast Chicken

Tavuk G Ve Turkish Roast Chicken

Resep Tavuk güveç (Turkish Roast Chicken). Bismillah, Sajian yg tak ada bosannya, ayam dgn versi baru😍 Jujur belum pernah makan Tavuk güveç apalagi masaknya😂 ini masakan khas Turkis yg pasti lezaattt😘 Yukkk umm langsung di eksekusi ajaa sekarang Source : ummu #Noof's Kitchen Jazaakillagu khairan resepnya🙏 #CookpadCommunity_Depok
Daging Lihat Resep
Rawon Ceker

Rawon Ceker

Resep Rawon Ceker. #JelajahResepRumahan #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApron3 #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunitySamarinda Wah ngak kerasa dah resep ke 1500🤗🤗. Alhamdulillah semoga bermanfaat buat yang membutuhkan♥️♥️♥️. Sekali lagi meski resep resep sederhana dan banyak kekurangan disana sini. Kado buat Ulang tahun #CookpadIndonesia ke 9 🎊🎊🎊 dan motivasi belajar untuk diri sendiri🤲🏼🤲🏼
Daging Lihat Resep
Sate Jamur Bumbu Rendang

Sate Jamur Bumbu Rendang

Resep Sate Jamur bumbu rendang. Sebenernya coba coba sih ini bikin sate jamur bumbu rendang, biasanya cuma pake bumbu kacang biasa. Bumbu rendangnya juga pake bumbu instant jadi hahaha. Ini juga ngabisin stok yang ada di kulkas sebelum ditinggal mudik. Bukibuk juga bisa kreasiin sesuai sama bahan yang ada di rumah yes. Yuk mari di eksekusi 💙💙💙
Daging Lihat Resep
Spicy Pulled Chicken Ayam Suwir Pedas Ala Mexican

Spicy Pulled Chicken Ayam Suwir Pedas Ala Mexican

Resep Spicy pulled chicken (ayam suwir pedas ala Mexican). Krn ada tortilla wrap, jd berexperimen bikin Mexican spicy pulled chicken.. Liat resep dari internet n modify sesuai apa yg ada di dapur. Ternyata enak 😁. Pertama kali bikin pdhl!
Daging Lihat Resep
Ayam Goreng Tepung

Ayam Goreng Tepung

Resep Ayam goreng tepung.
Daging Lihat Resep