Foto ResepBola-Bola Makaroni

Bola-Bola Makaroni

Kue

Resep Bola-Bola Makaroni yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bola-Bola Makaroni terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bola-Bola Makaroni ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bola-bola makaroni. Cemilan ini rikues myboy. Krn anak2ku ga suka sarapan nasi, makaroni ini bisa dijadikan menu sarapan jg. #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandung #menusarapansimple #makaroni #bolabolamakaroni

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr makaroni elbow, rebus
  • 3 buah sosis, cincang
  • 150 gr keju parut
  • 3 siung bawang putih, cincang
  • 150 gr tepung bumbu
  • 100 gr tepung roti
  • 2 butir telur
  • 300 ml susu cair
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Lada bubuk
  • Minyak untuk menggoreng

CARA MEMASAK

  • Renus makaroni setengah matang
    Cara Membuat Bola-Bola Makaroni Cara Membuat Bola-Bola Makaroni
  • Tumis bawang putih dan bombay cincang denhan mentega sampai harum. Masukkan kornet, aduk2. Lalu tambahkan terigu, aduk2 sampai menggumpal dan kmdn tuang susu uht, beri garam, merica, gula pasir. Aduk2 dan biarkan mendidih agak mengental. Cicipi rasa. Matikan kompor.
    Cara Membuat Bola-Bola Makaroni Cara Membuat Bola-Bola Makaroni Cara Membuat Bola-Bola Makaroni
  • Setelah itu masukkan keju parut, aduk sampai campur. Baru kmdn masukkan makaroni. Aduk lagi. Biarkan dingin.
    Cara Membuat Bola-Bola Makaroni Cara Membuat Bola-Bola Makaroni Cara Membuat Bola-Bola Makaroni
  • Setelah dingin, ambil 1 sdm, isi dgn keju mozarella dan bentuk bulat. Gulingkan di putih telur dan tepung panko. Tekan2 supaya nempel. Simpan dlm kulkas 1 jam ato semalam, baru siap digoreng.
    Cara Membuat Bola-Bola Makaroni Cara Membuat Bola-Bola Makaroni Cara Membuat Bola-Bola Makaroni
  • Goreng bola2 makaroni dgn minyak panas sampai kecoklatan. Tambahkan saos tomat untuk pelengkap. Bola2 yg warnanya beda, lebih putih itu krn saya balur dgn oatmeal. Kehabisan tepung panko ☺
    Cara Membuat Bola-Bola Makaroni Cara Membuat Bola-Bola Makaroni

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Kalajengking Khas Pati Ayam Geprek Sambal Matah Sambal Mie Ayam Cina Bola Bola Makaroni Sederhana Bola-bola Makaroni Royco Resep Bola Bola Makaroni Sosis Bikin Bola Bola Makaroni Roti Sisir Tintin Rayner Jamu Galian Singset Buatan Sendiri Kepiting Kuah Ketela Rambat Resep Bola Bola Makaroni Sederhana Yackikuka Bola-bola Makaroni Lasagna Kukus Membuat Bola Bola Makaroni Cara Membuat Bola Bola Makaroni Goreng Sambal Terasi Ayam Penyet Lamongan Bola Bola Makaroni Udang Bola Bola Makaroni Keju

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Khurtar Khurma Tart Nastar Modifikasi

Khurtar Khurma Tart Nastar Modifikasi

Resep Khurtar, Khurma Tart (Nastar modifikasi). Alhamdulillah sudah 2 kali lebaran di sini namun terasa sepi tanpa kue kering lebaran khas Indonesia. Terbayang empuknya kue nastar dan renyahnya kastangel, ah jadi bertekad harus bikin buat lebaran tahun ini! Kulik resep nastar yang simpel dan anti gagal akhirnya pilihan jatuh utk recook resep Nastar Nanas Keju punya Titin Rayner. Alhamdulillah pertama kali nyoba bikin nastar berhasil, hasilnya enak dan lembut. Karena aku ga sempat beli Keju Edam yang hanya ada di supermart tertentu maka aku pakai Keju Cheddar. Aku juga ga sempat beli nanas di pasar (yang kabarnya tak selalu ada) jadilah aku pakai home made selai khurma :) Sedikit cerita, ada kuker khas sini yang isinya selai khurma namanya Kulicha. Setelah si nastar modifikasi buatanku ini jadi (aku namakan Khurtar lol) semua suka karena rasa selai di dalamnya mereka sudah terbiasa tapi bagian kue luarnya lebih lembut daripada Kulicha. Yeay! Mission was accomplished.
Kue Lihat Resep
Ice Chocolatte

Ice Chocolatte

Resep Ice Chocolatte. source : Kiki Risqi Andini Pas lagi buat icip2 eh kok enak banget terus jadi lupa deh mau poto2 cantik,,nambahin props biar sedikit,,,pokoknya dah gak ingat pengennya cepet2 Poto terus langsung seruput😆🤭🤦 #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_Rizqi #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #escoklat
Kue Lihat Resep
Ongol-Ongol Nanas

Ongol-Ongol Nanas

Resep Ongol-Ongol Nanas. Udah lama pingin buat kue ongol-ongol liat di youtube atha naufa..Alhamdulillah rasa nya enak. #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Nastar Jumbo Selai Plum

Nastar Jumbo Selai Plum

Resep Nastar Jumbo Selai Plum. Kemarin saya membuat selai plum, rasanya mirip dengan selai nanas, manis asam. Untuk resep kulit nasar saya pakai resep bu fatmah, saya hanya membuat setengah resep. Di sini saya tulis resep aslinya. Karena kurang sabar membentuk nastar yang kecil imut2 saya buat aja ukuran besar, 1 sdm tiap satu buah nastar Untuk langkah2 lengkap membuat selai plum bisa dilihat link cookpad berikut https://cookpad.com/id/resep/540263-selai-buah-plum
Kue Lihat Resep
Kambeng Kambeng Perkedel Pisang

Kambeng Kambeng Perkedel Pisang

Resep Kambeng kambeng / Perkedel Pisang. 19/08/2020 Salah satu cemilan khas bugis yg terbuat dari pisang nih. Klo suamiku yg org enrekang nyebutnya konto2. Klo di tempat lainnya kyknya ada yg nyebut godog pisang yah?! Senengnya bisa bikin persis buatan mama. Klo buat ini biasanya pisangnya dilumatkan, tapi klo aku lebih suka pisangnya dipotong kecil2. Resepnya ga pake gula, krn pisang kepoknya udah manis, ga tau klo pake pisang jenis lain.
Kue Lihat Resep
Kue Semprit Eggless Bahan Simple

Kue Semprit Eggless Bahan Simple

Resep Kue semprit eggless bahan simple. #CABEKU #PakKetipakTepung Bismillah.... Telur naik lagi. bebikin jajan tanpa telur tapi tetep renyah banget. Hayuk dicobaa 👍🏼👍🏼👍🏼 #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep