Foto ResepBola Tahu Saus Merah

Bola Tahu Saus Merah

Sayuran

Resep Bola Tahu Saus Merah yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bola Tahu Saus Merah terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bola Tahu Saus Merah ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bola Tahu Saus Merah. Punya sisa setengah sacet kornet sapi bisa diolah jadi menu yang enak lho #PejuangGoldenApron2

BAHAN-BAHAN

  • 1 kotak tahu putih
  • 1/2 kemasan sachet kornet pronas (kalo mau dibanyakin silakan)
  • 1 butir kuning telor
  • 1 sdm terigu
  • 1 sdm tepung sagu
  • 1 sdm breadcrumbs/tepung roti
  • 1 siung bawang merah
  • 1 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 sdm saos tomat
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sdm saos mentega saori
  • secukupnya Air
  • 1 butir putih telor

CARA MEMASAK

  • Hancurkan tahu, campur dengan semua bahan bola tahu, dicampurnya satu per satu ya, masuk 1 bahan aduk hingga rata, lanjutkan bahan berikutnya
  • Bentuk adonan bola tahu bebas aja, kl saya ambil pake tangan, gulingkan dalam putih telor, goreng hingga warnanya coklat keemasan, hingga adonan habis, sisihkan
  • Tumis bawang putih dengab api kecil hingga harum, masukkan saos tomat, tambahkan stengah gelas air, gula pasir, aduk rata, masukkan saos mentega, aduk rata
  • Masukkan semua bola tahu ke dalam saus merah sambil api dikecilkan, aduk rata, matikan kompor, angkat dan sajikan

ANEKA RESEP TERBARU

Coconut Jelly Tongkol Rica Rica Rolade Daging Sapi Puding Santan Kelapa Telur Gulung Korea Urap Daun Kencur Mie Telur Goreng Sambal Angkringan Soto Bandung Asli Ati Sapi

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Acar Wortel Timun Pedas

Acar Wortel Timun Pedas

Resep Acar Wortel Timun Pedas. Buat yang kurang suka pedas bisa disesuaikan jumlah potongan cabe nya yaaa 😁
Sayuran Lihat Resep
Kangkung Bumbu Sambal Rujak

Kangkung Bumbu Sambal Rujak

Resep Kangkung Bumbu Sambal Rujak. Udah pernah makan ini? Belum pernah? Samaa.. Saya juga baru pertama kali ini cobain 😅 Unik yaa makan kangkung pake bumbu rujak manis, kalo dibilang makan rujak cingur ya bukan, kan nggak ada petisnya 😆 Dahlah coba aja biar gak penasaran 😋
Sayuran Lihat Resep
Kering Tempe Gurih

Kering Tempe Gurih

Resep Kering Tempe Gurih. Masakan kesukaan semua keluarga, makan sama nasi panas tambah-tambah terus. #PekanPosbarHidanganKering #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang
Sayuran Lihat Resep
Tumis Kangkung Original Ala Presella

Tumis Kangkung Original Ala Presella

Resep Tumis Kangkung Original ala Presella. Meramaikan event *Goyang Dapur Paders Recook* pada hari ini dan kebetulan recook resep mentor gemush mbak @Presella 🥰🥰 . "Sehat selalu, berkah utk mbak Sella dan keluarga disana, terima kasih untuk senantiasa berbagi ilmu. Semoga suatu hari kita bisa kopdar di Bali ya mbak 🥳🥳" . Saya recook resep oseng kangkung originalnya mbak Sella. Resep sederhana tapi nikmat menjadi teman nasi. . #GoDaRecook_SpecialGASella #GoDaPaders #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia #cookpadcommunity_bogor #dapurbundalila #GA_TheNextLevel .
Sayuran Lihat Resep
Tempe Goreng Praktis

Tempe Goreng Praktis

Resep Tempe goreng praktis. Bismilah anak2 kalo tempe di goreng gini pasti doyan, ada kriuk2 nya 🤭 Source widjei astuti #BehujahBebayaKaltim #PenyemboyanMulus_Widjie #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda
Sayuran Lihat Resep
Tahu Isi Tahu Jeletot

Tahu Isi Tahu Jeletot

Resep TAHU ISI / TAHU JELETOT. Gorengan favorit di rumah. Buat cemilan atau buka puasa. Biasanya ditemenin sama sambal kacang atau rawit hijau. Saya sekali bikin 2 versi, krn anak gak suka yang isinya pakai cabe. Jadi cabenya tinggal masuk belakangan. Kalau mau cepat, pakai bumbu dasar putih, tinggal sendok. Apalagi kalau pas bulan puasa.
Sayuran Lihat Resep