Foto ResepBola Ubi Americano

Bola Ubi Americano

Kue

Resep Bola Ubi Americano yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bola Ubi Americano terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bola Ubi Americano ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bola Ubi Americano. #SayangAnak Ceritanya abis ngerjain orderan risoles amerika. Mubazir kan yaa kalo dibuang langsung. Lebihan telur sudah jadi balado telur. Nah mayonaise dan smoked beef nya masih ada juga. Liat ada ubi jalar kuning nganggur ga disenggol-senggol. Jadi kita manfaatkan ๐Ÿ˜‰. Biasanya anak-anak kurang doyan risoles mayo, eh ternyata si bola ini menarik perhatian untuk dimakan ๐Ÿ˜‹ #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #ummahhaaqagoldenapron #cookpadcommunity_palembang #cookpadindonesia

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr ubi jalar kuning
  • 3 sdm tepung tapioka
  • Sejumput garam halus
  • 1 butir putih telur
  • Secukupnya tepung panir
  • 3 sdm mayonaise
  • 3 sdm keju parut
  • 2 sdm smoked beef yang sudah diiris

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih ubi, lalu kukus hingga matang.
    Cara Membuat Bola Ubi Americano
  • Siapkan bahan isian, campur dan aduk rata bahan isian. Lalu kocok lepas putih telur. Sisihkan.
    Cara Membuat Bola Ubi Americano Cara Membuat Bola Ubi Americano
  • Setelah ubi matang. Kupas lalu haluskan ubi. Masukkan tepung tapioka, aduk hingga tercampur rata.
    Cara Membuat Bola Ubi Americano Cara Membuat Bola Ubi Americano Cara Membuat Bola Ubi Americano
  • Ambil satu genggaman adonan ubi, pipihkan, beri isian lalu bulatkan. Lakukan hingga semua adonan ubi habis.
    Cara Membuat Bola Ubi Americano Cara Membuat Bola Ubi Americano Cara Membuat Bola Ubi Americano
  • Panaskan minyak, celupkan bola ubi ke kocokan putih telur. Lalu balur dengan tepung panir. Goreng hingga kecoklatan dengan api sedang, sambil dibolak-balik ya.
    Cara Membuat Bola Ubi Americano Cara Membuat Bola Ubi Americano Cara Membuat Bola Ubi Americano
  • Matang, angkat. Sajikan hangat ๐Ÿ˜‹
    Cara Membuat Bola Ubi Americano Cara Membuat Bola Ubi Americano

ANEKA RESEP TERBARU

Sate Usus Angkringan Matcha Latte Es Susu Ketan Hitam Agar Agar Santan Es Cream Lembut Tumis Jengkol Sambal Dabu Dabu Lempeng Pisang Tomyam Ikan Soto Ayam Spesial

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Kulit Risoles Ekonomis Lentur

Kulit Risoles Ekonomis Lentur

Resep Kulit Risoles Ekonomis Lentur. Source : Kheyla's Kitchen #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya
Kue Lihat Resep
Wedding Cake Pinky By Bunda Kiara

Wedding Cake Pinky By Bunda Kiara

Resep Wedding cake pinky by Bunda Kiara. Basic cakenya vanilla cheese, di ambil dr blognya "Catatan Nina", dan di modif sesuai selera masing2... Spt biasa gak mau ribet, jd sllu menggunakn metode all in 1. Tekstur yg di hasilkn jg lbh moist, n pastinya lbh hemat di bandingkn yg menggunakn kuning telur segrambeng. Penasaran cus lgsg eksekusi
Kue Lihat Resep
Kelapa Kw Nutrijel

Kelapa Kw Nutrijel

Resep Kelapa KW (Nutrijel). 6.11.2020 Hari ini cuaca sih biasa aja. Ga panas. Ga terlalu dingin. Tapi aku mau bikin kelapa. Yg asalnya dari bubuk jelly. Dr pada ke tukang es degan jauh. Dan 1gelas hanya dpt sedikit kelapa. Kenapa ga buat kelapa ke sendiri aja. 1 sachet bisa dapet banyak.saya tuang ke wadah kotak 750 ml. Serutan nya pun tebel tebel jadi puas #cookpadcommunity_semarang
Kue Lihat Resep
Seblak Indomie Sosis

Seblak Indomie Sosis

Resep Seblak indomie sosis. Siang gini enak nya makan seblak kebetulan nemu batagor kering di mamang sayur..ya udah di eksekusi๐Ÿ˜† Mantaaap bangeet๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ #PejuangGoldenApron2
Kue Lihat Resep
Nastar Lumer Dan Rapuh Tanpa Butter

Nastar Lumer Dan Rapuh Tanpa Butter

Resep Nastar lumer dan rapuh tanpa butter. Ini nastar yang lumer dan enak banget, rasanya gurih karena gula yang digunakan hanya sedikit. Resep aslinya malah tanpa gula. resep ini saya dapat dari teman kerja saya, Bu hj. Erni, makasih ya Bu resepnya. Perpaduan kulit nastar yang asin gurih dengan selai asam manisnya membuat ketagihan yang makan, 1 mah enggak cukup. Selain itu hemat di kantong tapi kaya di rasa. Yuk kepoin caranya ๐Ÿ˜€ #CocomtangPost_WarnaKuning #CookpadCommunity_Tangerang #FestivalRamadanCookpad
Kue Lihat Resep
Seblak Makaroni

Seblak Makaroni

Resep Seblak Makaroni. Anakku bilang belum pernah makan seblak, karena lagi #dirumahaja jadi buat sendiri dengan bahan yang ada di rumah. Kalau mau lebih menarik bisa pakai kerupuk bawang dan cabe merah ditambah. #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_jakarta #Indonesianfood #BincangBarengCEO
Kue Lihat Resep