Foto ResepBolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus

Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus

Kue

Resep Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus terdiri dari 18 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus ini pun mudah, hanya dengan 9 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bolu Gulung Lukis Motif Bunga (Kukus). Bismillahhirohmannirohim. Alhamdulillah akhirnya nggak jadi bolos Beres. awalnya sempat ragu. karena sudah pernah bikin, tapi selalu gagal.. akhirnya kemarin nyoba bikin lagi, dan lumayan lah, ini bikin lagi, walau masih belum sempurnaa... tapi alhamdulillah cukup puass... Kali ini jadi team bener bener mepett ๐Ÿ™ Baru selesai ngurusi Capeng Feeting, langsung cuss sempatin nulis di Cookpad. Terimakasih mbak Yoshi, sudah meluangkan waktunya untuk membalas Japrian ku.. hehe Semoga lain waktu bisa baking baking lagii.. ๐Ÿค—๐Ÿ˜˜๐Ÿ€๐Ÿ€ #Beres_BoluGulungLukis #BeresClover #CookpadCommunity_Solo #pejuangGoldenApron3 Source : Yoshi nur imama

BAHAN-BAHAN

  • 20 g tepung terigu protein rendah
  • 15 g tepung maizena
  • 30 g gula pasir
  • 1 butir telur
  • 1 sdt SP/ovalet
  • 1 sdm Santan
  • tetes pewarna makanan coklat, merah muda, hijau
  • 2 butir kuning telur
  • 1 butir telur utuh
  • 100 g gula pasir
  • 1 sdt SP/ovalet
  • 25 ml minyak sayur
  • 40 ml santan
  • 1/2 sdt vanilla bubuk
  • 70 g tepung terigu protein rendah
  • 15 g tepung maizena
  • 15 gr coklat bubuk
  • 1/2 sdt garam

CARA MEMASAK

  • Siapkan dan gambar motif diatas kertas baking sesuai ukuran loyang. saya pakai ukuran 24 cm. Letakkan kertas yang sudah bermotif ke dalam loyang kemudian timpa lagi dengan kertas baking yang kosong supaya tinta pena untuk menggambar tidak tembus mengenai bolu kukus nantinya.
    Cara Membuat Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus
  • Campur semua bahan adonan Motif dalam mangkok besar, mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengental dan pucat..
    Cara Membuat Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus Cara Membuat Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus Cara Membuat Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus
  • Ambil adonan 2 Sdm utk warna putih, 3 sdm utk warna coklat, 2 sdm utk warna hijau, dan 1 sdm utk warna merah. masing- masing adonan, beri 1- 2 tetes pewarna makanan. Gunting ujung plastik segitiga sebesar mata spidol kecil..
    Cara Membuat Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus
  • Gambar motif dengan adonan, mulai dari garis tepi dengan adonan warna putih, kemudian dilanjut dengan bagian inti masing2, terakhir background hingga menutupi semua dasar loyang, Lalu ambil kertas pola yg kita gambar dgn bolpoint, sisihkan sebentar. Sementara itu panaskan kukusan.
    Cara Membuat Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus Cara Membuat Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus
  • Buat adonan bolu: Campur telur, gula pasir dan Sp dalam mangkok, mixer dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak, turunkan kecepatan mixer lalu masukkan minyak sayur, vanilla dan santan cair, mixer sebentar asal rata. Masukkan tepung terigu, coklat bubuk, maizena dan garam aduk balik dengan spatula hingga rata.
    Cara Membuat Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus Cara Membuat Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus Cara Membuat Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus
  • Kukus bagian motif yang telah dibuat tadi selama 2 menit gunakan api sedang cenderung kecil. Alasi tutup kukusan dengan lap bersih. Setelah 2 menit keluarkan dari kukusan lalu timpa dengan adonan bolu. hentak-hentakan adonan di dalam loyang.
    Cara Membuat Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus Cara Membuat Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus Cara Membuat Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus
  • Kukus hingga matang sekitar 10 menit, setelah matang keluarkan dari kukusan kemudian keluarkan dari loyang. kelupas kertas roti secara perlahan. lalu Balikkan bolu dengan menggunakan loyang lebar. Bagian motif berada di bawah. Tunggu hingga bolu hangat, beri butter Cream secukupnya.
    Cara Membuat Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus Cara Membuat Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus Cara Membuat Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus
  • Perhatikan posisi motif saat membalikkan tadi supaya pas waktu digulung. Gulung pelan pelan sambil dirapatkan, tetap biarkan dalam gulungan kertas lalu diamkan dalam kulkas beberapa saat supaya set. (saya : kurang lebih 30 menit)
    Cara Membuat Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus
  • Setelah bolu cukup set, potong potong dan siap disajikan.
    Cara Membuat Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus Cara Membuat Bolu Gulung Lukis Motif Bunga Kukus

ANEKA RESEP TERBARU

Ikan Kuah Asam Bening Lotek Gulai Telur Ayam Goreng Korea Crispy Kulit Risol Anti Sobek Roti Kukus Mekar Gula Merah Sosis Basah Acar Bandeng Bumbu Rawon Daging Sapi Olahan Gurame

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Talas Kukus

Talas Kukus

Resep Talas kukus.
Kue Lihat Resep
Cake Banana Steamed Kue Bolu Pisang Takaran Sendok

Cake Banana Steamed Kue Bolu Pisang Takaran Sendok

Resep Cake banana steamed (kue bolu pisang) takaran sendok!. Udah mulai hujan, asiknya makan yang anget-anget dan mengenyangkan. Nah, kue bolu pisang ini bisa dijadikan cemilan yang cocok untuk keluarga! #AdaApaCi #WeekendChallenge
Kue Lihat Resep
Puding Mangga Topping Buah Naga Putih

Puding Mangga Topping Buah Naga Putih

Resep Puding mangga topping buah naga putih. Kebeneran bikin puding,dapet buah naga baru petik dari tetangga,tentunya masih seger banget,di hidangkan saat dingin lebih nyes nyess lho๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜
Kue Lihat Resep
Keripik Pisang

Keripik Pisang

Resep Keripik Pisang. Habis bukber terus pulangnya sekalian main kerumah temen kerjanya suami, eh pulangnya di bawain pisang mentah. Mana banyak banget, ini baru setengah yang sudah di olah jadi keripik. Masih ada sisa setengah lagi.. Alhamdulilah, banyak saudara banyak rejeki. Terimakasih๐Ÿ’œ Source : Efni Spysanck #CookpadCommunity_Yogyakarta #KopiJos #SelaluIstimewa
Kue Lihat Resep
Kacang Hijau Crispy Pedas

Kacang Hijau Crispy Pedas

Resep Kacang Hijau Crispy Pedas. Cemilan ini terinspirasi dari resepnya Bunda Retnaaladamy, kemudian saya modifikasi. Jika di resep asli menggunakan 500 gram tepung tapioka, saya hanya menggunakan 2 sdm tapioka. Kemudian untuk taburannya saya pakai bubuk cabe untuk memberi rasa pedas. Hasilnya, garing dan renyah. Rasanya mengingatkan saya pada perpaduan kacang kedelai goreng campur kapri yg bulet-bulet hijau itu. Ngga bisa berhenti ngunyah nih, klethuk-klethuk ๐Ÿ˜ #CABEKU #diKACANGinaja #PejuangGoldenApron3 #cemilan #kacang
Kue Lihat Resep
Donat Mini Menul2 Ala Rhinie S Kitchen

Donat Mini Menul2 Ala Rhinie S Kitchen

Resep Donat mini menul2๐Ÿ˜ ala Rhinie's kitchen. Dapet tantangan bikin donat setelah mengikuti kelas baking online Cookpad ,resep dari mb rini #rhinie'skitchen. Enaak..menul2 & membel2๐Ÿ˜ (meski tampilannya blm se cantik pny mb rini๐Ÿ˜Š) Tx mb rini atas ilmunya๐Ÿ˜˜ #BelajarBarengCookpad #GA_thenextlevel #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Jakarta #Cookpadcommunity_depok
Kue Lihat Resep