Foto ResepBolu Jadul

Bolu Jadul

Kue

Resep Bolu Jadul yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bolu Jadul terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bolu Jadul ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bolu jadul. Bismilah bolu jadul lagi nih, takaran resep nya beda ya dari yg biasa, aku pakai butter 50 gram dan margarin 50 gram. Jdi super lembut dan harum banget yah.

BAHAN-BAHAN

  • 125 gram terigu
  • 15 gram susu bubuk
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 4 btr telur
  • 120 gram gula
  • 1 sdt sp
  • 100 gram margarin + butter
  • 1/2 sdt pasta coklat

CARA MEMASAK

  • Tim margarin + butter (rebus air hingga mendidih, matikan kompor, lalu taruh margarin di atas nya, pakai wadah stenlis)
  • Campur kan terigu, susu dan vanili bubuk
  • Kocok / mixer telur, sp dan gula hingga kental berjejak, turun kan kecepatan mixer paling kecil tuang tepung 2 tahapan sampai tercampur rata, lalu tuang margarin sampai tercampur rata. Mati kan mixer aduk balik sebentar dengan spatula.
  • Panasi oven, sy pakai otang, panas 150 °, sesuai kan oven masing2 (pakai api sedang sj)
  • Tuang adonan separuh kedalam loyang, lalu sisa nya tambh kan pasta coklat, tuang kembali ke loyang, hentak2 ( krn sy malas seperti ini yah, kalo mau cantik bisa selang siling tuang adonan nya.
  • Panggang 20 menit rak bawah dan 10 menit rak atas (agak gosong, kebesaran api)
    Cara Membuat Bolu Jadul Cara Membuat Bolu Jadul

ANEKA RESEP TERBARU

Chantilly Cream Bolu Jadul Marmer Gulai Ikan Bandeng Gorengan Tahu Pedas Bolu Jadul Bali Sambal Pecel Ayam Lamongan Donat Dunkin Bolu Jadul 5 Telur Tim Ikan Kembung Bumbu Soto Daging Serabi Kuah Kinca Bolu Jadul 3 Telur Bolu Jadul Bolu Jadul 4 Telur Takaran Gelas Bolu Jadul 6 Telur Salad Buah Simple Bolu Jadul 2 Telur Takaran Gelas Bolu Jadul 2 Telur Bolu Jadul Kukus Kue Mayit

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Bolang Baling Sederhana

Bolang Baling Sederhana

Resep Bolang baling sederhana. mumpung masih ada sisa ragi sama tepung jadilah ide nya bikin bolang baling yg gampang dibuat tanpa ribet
Kue Lihat Resep
Nastar Lembut Dan Lumer

Nastar Lembut Dan Lumer

Resep Nastar lembut dan Lumer. Kali ini saya Reecock resef mbak Dewi Safitri
Kue Lihat Resep
Resep Kue Sagu Kacang

Resep Kue Sagu Kacang

Resep Resep Kue Sagu Kacang. Kue Sagu Kacang merupakan salah satu sajian kue khas lebaran dan digemari banyak kalangan, mulai dari usia tua hingga anak-anak. Kue kering berwarna putih ini biasanya dikreasikan dalam berbagai bentuk . kali ini Bunda bisa mengkreasikannya menggunakan kacang dan Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy untuk membuat Kue Sagu Kacang. Proses pembuatannya yang cukup mudah dan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Membuat kue sagu juga menjadi andalan para ibu di rumah untuk dihidangkan saat hari raya dan kemenangan . Apalagi kacang yang terdapat pada adonan kue sagu membuat tekstur kue kering ini menjadi lebih renyah dan rasanya pun lebih lezat. Kini Kue Sagu Kacang dapat dibuat praktis dan mudah, sehingga kue kering nan lezat ini tidak hanya bisa disajikan saat hari raya saja, namun bisa dijadikan camilan sehari-sehari, Mari Bunda untuk dapat melihat resep dibawah ini .
Kue Lihat Resep
Cireng Anti Alot

Cireng Anti Alot

Resep Cireng anti Alot. Punya tetangga orang jawa suka bikin cemilan kadang suka barteran heee,,kalau dikasih takut kurang jdi jangan sampai ada suara tangisan anak² 😆 akibat pengen lagi,,jadi selalu buat sendiri resep pun suka² dan jadi deh cemilan siang ini😋
Kue Lihat Resep
Sosis Gurita

Sosis Gurita

Resep Sosis Gurita. Lucu yaaa nak kicik sukaa dan excited bgt 😋 Source: mamaraffiyya Dengan beberapa modifikasi #Cookpadcommunity #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda #PejuangGoldenApron3 #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_raffiyya #KulaEtamCoCoK #Rennym_Sosis #Week38
Kue Lihat Resep
23.Kue Bugis Kacang Ijo Kelapa

23.Kue Bugis Kacang Ijo Kelapa

Resep 23.Kue Bugis Kacang Ijo&Kelapa. #CABEKU #DiKACANGINaja #PEJUANGGOLDENAPRON3 #Kuebasah #Kuetradisional Ada sms cinta dari mahcook ngasih tau ada challenge cabeku dari komunitas jakarta dengan bahan dari kacang2an🤗mumpung dirumah ada sisa ubi kmren dan ada kacang ijo juga jadi terfikirlah untuk bikin kue bugis😁krn g ada daun sya pake pandan untuk alas kuex selagi dikukus ,, baiklah moms bunds akaks2 dan adheks yu ah kepoin resepx ,, jgn lupa basmalah biar berkah😘
Kue Lihat Resep