Foto ResepBolu Kukus Bentuk Pisang

Bolu Kukus Bentuk Pisang

Kue

Resep Bolu Kukus Bentuk Pisang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bolu Kukus Bentuk Pisang terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bolu Kukus Bentuk Pisang ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bolu Kukus Bentuk Pisang. cantik banget yah ini bolunya, lucu dan si kecil pastinya sukaaa banget... anakku skli comot lgsg 3 pcs, suka banget... resep dr buku cake from my kitchen @juwitacc

BAHAN-BAHAN

  • 100 gr terigu pro sedang
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 2 pcs telur
  • 75 gr gula pasir
  • 1/2 sdm TBM / SP
  • 75 gr butter, cairkan
  • 1/2 essence pisang (optional)
  • pewarna makanan kuning dan hijau
  • mesis untuk isian
  • cetakan bentuk pisang

CARA MEMASAK

  • Panaskan kukusan smp didih, ttp panci dialas serbet
  • Campur terigu, vanilli bubuk, ayak dan sisihkan
  • Mixer telur, gula, setengah kembang. Masukan SP dan mixer smp kental berjejak, masukan campuran terigu sdkt demi sdkt sambil di aduk balik.
  • Masukan butter dan essence pisang, aduk pelan smp rata
  • Bagi adonan menjadi 2 bagian. Beri pewarna kuning dan hijau.
  • Tuang adonan ke cetakan pisang setengah bagian, pada bagian tengah diberi isi mesis dan tutup lagi dengan adonan
  • Kukus adonan dgn api kecil cenderung sedang selama 15 mnt, dinginkan di rak kawat
  • Beri hiasan corak pisang, olesan dgn coklat pasta atau coklat yg di lelehkan. Nikmat dan cantik

ANEKA RESEP TERBARU

Cara Buat Bolu Kukus Bentuk Pisang Kue Bolu Kukus Bentuk Pisang Lapis Surabaya Premium Resep Bolu Kukus Bentuk Pisang Kolak Ubi Kayu Bolu Kukus Bentuk Pisang Yoghurt Bakso Yang Enak Sambal Goreng Tempe Kering Sup Kfc Bakpia Jogja Cakwe Ncc Gepuk Daging Sapi Khas Sunda Sambal Goreng Ati Krecek

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Nastar Lumer Dimulut

Nastar Lumer Dimulut

Resep Nastar Lumer Dimulut. Ini jualan saya setiap hari bunda ..
Kue Lihat Resep
Dadar Vla Vanila Saos Coklat

Dadar Vla Vanila Saos Coklat

Resep Dadar Vla Vanila Saos Coklat. pngen bkin menu berbuka yang manis dan kekinian.
Kue Lihat Resep
Kacang Ijo Isian Kue Tok Onde-Onde

Kacang Ijo Isian Kue Tok Onde-Onde

Resep Kacang ijo isian kue tok/ onde-onde.
Kue Lihat Resep
Pempek Bulat Adaan

Pempek Bulat Adaan

Resep Pempek Bulat (Adaan). Mamaku orang Belitung, katanya jaman dulu beli sayur lebih mahal daripada seafood karena tanah disana ada kandungan timah yang agak susah untuk menanam sayur. Itulah kenapa beliau suka sekali makan seafood, ikan dan udang harus hasil laut bukan tambak. Nah ini salah satu makanan kesukaannya dan gak tau kenapa dari kecil aku ga pernah bosan makan pempek, apalagi kalo kuah sambalnya enak bisa untuk makan pagi, siang, malam 😉 #MakananFavoritIbu #Indonesianfood #Saturesepsatupohon #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron2
Kue Lihat Resep
Cinnamon Raisin Bread Feat Philips Bread Maker

Cinnamon Raisin Bread Feat Philips Bread Maker

Resep Cinnamon Raisin Bread Feat Philips Bread Maker. Source recipe : King Arthur Flour Dapet kejuatan saat ulang tahun berupa ini rasanya luarbiasa😍 berasa punya robot baru😘 kata bungsuku “lobot ibu” Alhamdulillaah jazakallaahu khayran 🙏🏻 Pertama kalinya saya bingung pakainya, akhirnya cari2 sendiri dan belajar di justtryandtaste.com Dan tertarik sama resep yg ini maka segera mencobanya🥰 Setelah sekali mencoba ini, akhirnya skrg sy bs bebas buat aneka macam roti😍 alhamdulillaah.... Kupersembahkan untuk menyambut #WeekendChallenge #AdaApaCi 💓💝 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis
Kue Lihat Resep
Lapis Pepe Tapioka

Lapis Pepe Tapioka

Resep Lapis pepe tapioka. Setoran tugas #CookpadClass kali ini bersama ibu Siswaty @siswatyelfinbachtiar dengan tema #KuePepeBersamaBuSis . Sebelumnya udah kenal sama bu sis waktu dapat bonus bincang sama member cookpad salah satunya bu sis, aku paling inget banget cerita beliau yang daun singkong dikira kangkung. Senengnya bisa belajar bikin kue pepe atau biasa juga disebut kue lapis langsung sama ahlinya. Materi dan penjelasan bu sis yang jelas saat sesi tanya jawab, bikin saya pede mencoba lagi bikin lapis pepe ini, biasanya lengket banget keluar dari loyang, hasilnya juga keras. Tapi resep bu sis ini anti gagal dan enak banget, lembut, pengen lagi pengen lagi deh. Terimakasih ilmunya bu sis, semoga berkenan sama recook dari saya ya 😘. Post sekalian meramaikan posbar #Clover sabtu ini #SemarakClover dengan tema #GARasaYangBerlapisLapis #Semarak_#GARasaYangBerlapisLapis #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #JelajahResepSahabat #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #GenkPejuangDapur #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek25
Kue Lihat Resep