Foto ResepBolu Kukus Langit Biru

Bolu Kukus Langit Biru

Kue

Resep Bolu Kukus Langit Biru yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bolu Kukus Langit Biru terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bolu Kukus Langit Biru ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bolu Kukus Langit Biru. Ceritanya pingin banget buat bolu kukus gradasi warna biru langit yg soft,dan diatasnya biru langit lha kok jd nya nyampur saat ngukus jd warna biru semua.yah sdh memang buatnya niat mau memberdayakan buttercream yg pas ada sisa di kulkas.tp lihat warnanya jd senangπŸ˜€πŸ’ž #Pejuang GoldenApron3 #semanggisuroboyo #DiRumahAja #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcoomunnity_id #cookpadcommunity #cookpad_id

BAHAN-BAHAN

  • 13 sdm tepung terigu
  • 50 gr gula pasir, resep semula 10 sdm gula pasir
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt SP
  • 200 ml susu cair,resep awal santan cair
  • 1 sdm susu bubuk putih,resep awal 2 sdm
  • Seujung sdt garam
  • 1/2 sdt baking powder
  • 50 ml minyak goreng/sayur
  • 1/4 sdt pewarna biru
  • Toping : buttercream,meisis dan trimit

CARA MEMASAK

  • Mixer dengan kecepatan tinggi telur,gula dan sp sampai berwarna putih dan berjejak, masukkan terigu,susu bubuk,baking powder,garam dan susu cair aduk dng speed rendah yg penting tercampur. Lalu masukkan minyak goreng aduk terbalik dengan spatula sampai tercampur rata.
    Cara Membuat Bolu Kukus Langit Biru Cara Membuat Bolu Kukus Langit Biru Cara Membuat Bolu Kukus Langit Biru
  • Siapkan loyang olesi dng carlo/margarine, panaskan panci kukusan. Lalu beri adonan dng warna biru aduk rata lalu tuang kedalam loyang.masukkan kedalam panci kukusan yg sdh mendidih lalu tutup.jng lupa gunakan kain serbet buat menutup tutup atas panci.masak sampai 20 menit
    Cara Membuat Bolu Kukus Langit Biru Cara Membuat Bolu Kukus Langit Biru Cara Membuat Bolu Kukus Langit Biru
  • Setelah masak tes tusuk,apabila adonan tdk menempel di tusuk gigi maka matikan api dan keluarkan dr panci kukusan. Lalu pindahkan ke piring dan tunggu dingin.setelah dingin beri atas buttercream lalu taburi meisis dan trimits. Potong2 lalu simpan di lemari es.
    Cara Membuat Bolu Kukus Langit Biru Cara Membuat Bolu Kukus Langit Biru Cara Membuat Bolu Kukus Langit Biru
  • Bolu kukus yg hemat dan bs di makan sambil minum teh atau kopi.
    Cara Membuat Bolu Kukus Langit Biru Cara Membuat Bolu Kukus Langit Biru Cara Membuat Bolu Kukus Langit Biru

ANEKA RESEP TERBARU

Bolen Pisang Pangek Masin Cwie Mie Malang Soto Bihun Sambal Kentang Ati Tintin Rayner Olahan Ikan Gabus Sayur Tumpang Ayam Merah Angkak Sayur Krecek Kacang Tolo

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Selai Coklat Homemade

Selai Coklat Homemade

Resep Selai Coklat Homemade. Bongkar isi lemari es.. Dapat sisa coklat serut dari bikin pao kemarin, bingung karena tanggung juga beratnya. Jadi coba2 buat selai coklat. Saya adaptasi dari resep vla, tapi ini hasilnya lebih kental dan teksturnya halus
Kue Lihat Resep
Pancake Kentang Wortel

Pancake Kentang Wortel

Resep Pancake Kentang Wortel. Untuk anak-anak yang picky eater, pancake sayuran ini bisa sebagai salah satu sajian sehat untuk menyiasati kebutuhan gizi anak. Saya menggunakan kentang dan wortel sebagai bahan-bahannya. Untuk tepung roti boleh diganti dengan tepung panir atau terigu. Enak lho... anak-anak pasti menyukainya πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ #pancakelingga #pancakekentang #cabeku #diwortelan #CookpadCommunity_jakarta #CookpadCommunity_banjarmasin
Kue Lihat Resep
Telur Crispy Sederhana

Telur Crispy Sederhana

Resep Telur Crispy sederhana. Tadinya mau bikin telur geprek tapi magerrr banget hehe jadinya telur crispy aja deh dicampur nasi panas sadaphhh🀀
Kue Lihat Resep
Nugget Pisang

Nugget Pisang

Resep Nugget Pisang. Liburan telah tiba..Di masa pandemi gini ya liburannya tetap di rumah aja. Seseruan bareng keluarga di dapur. Kali ini memanfaatkan pisang yang ada di rumah, bikin camilan nugget pisang. Anak wadon (8th) bantu takar2 bahan, anak lanang (2,5th) ikut bantu2 gulingin kukusan adonan ke tepung panir dan si bapak bantu2 nyuci gerabah..😁😍 Emak santai dong?Ya ga juga..tetep ikutan uprek di dapur mengerjakan yang menjadi bagiannya seperti goreng2 dll..πŸ€— #MasakSekeluarga #dirumahsaja #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Nastar Keju Lumer

Nastar Keju Lumer

Resep Nastar Keju lumer. Resepnya masi tetep pakai dr ibu @tintin rayner, cm bentuknya dibikin motif nanas sm Daun. Cantik banget bentuknya 😊
Kue Lihat Resep
Bakpau Karakter

Bakpau Karakter

Resep Bakpau Karakter. Mau buat yang imut2 buat anak ganteng 😊 Untuk isian disini aq pakai unti kelapa, bisa diisi coklat atau lainnya ya sesuai selera ya 😘 #PejuangGoldenApron3 #MingguKe26
Kue Lihat Resep