Foto ResepBolu Kukus Mekar Gula Merah Tanpa Mikser

Bolu Kukus Mekar Gula Merah Tanpa Mikser

Kue

Resep Bolu Kukus Mekar Gula Merah Tanpa Mikser yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bolu Kukus Mekar Gula Merah Tanpa Mikser terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bolu Kukus Mekar Gula Merah Tanpa Mikser ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bolu Kukus Mekar Gula Merah (Tanpa Mikser). Seperti biasa tiap Senin Malam ada sharing malam di WAG CoDe. Nahh.. semalam membahas tentang perbolu kukusan, hehehe.. jadi tugas Minggu ini adalah membuat bolu kukus dan meRecook resepnya Bu Siswaty dan mengATM fotonya Bu Hes. Alhamdulillah.. berhasil merekah semuanya, puassss rasanya 😍😍😍 hihihihi.. kali ini bikin versi gula merah nya, karena sebenarnya saya gak suka bolu kukus yang versi pakai telur hehehe.. karena tidak suka dengan bau amisnya. Dan lagi males ngluarin mikser, jadinya resep ini pas banget tanpa telur dan tanpa mikser. Source: @Siswaty Elfin Bachtiar #RecookDepok_Merekah #CookpadCommunity_Depok #GACODE_SISHES #PejuangGoldenApron3

BAHAN-BAHAN

  • 125 gr tepung terigu protein tinggi (Cakra)
  • 100 gr gula merah, sisir/iris2 halus
  • 50 gr gula pasir
  • 120 gr santan kental (me: santan kara 65 ml + air 55 ml)
  • 50 ml minyak goreng
  • 2 lembar daun pandan, simpulkan
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/4 sdt baking soda
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt vanilla cair/vanili bubuk

CARA MEMASAK

  • Siapkan semua bahan. Dalam panci campur santan + air, gula merah yang sudah disisir/diiris2 halus, gula pasir, garam dan daun pandan, masak sampai mendidih. Angkat
    Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Gula Merah Tanpa Mikser Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Gula Merah Tanpa Mikser Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Gula Merah Tanpa Mikser
  • Saring dan dinginkan
    Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Gula Merah Tanpa Mikser
  • Campur tepung terigu, baking powder, baking soda dan vanilla cair atau vanili bubuk, aduk rata. Lalu masukkan santan gula merah yang sudah dimasak tadi, aduk dengan ballon whisk atau bisa juga aduk dengan sendok. Kemudian masukkan minyak. Aduk2 sampai tercampur rata
    Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Gula Merah Tanpa Mikser Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Gula Merah Tanpa Mikser Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Gula Merah Tanpa Mikser
  • Siapkan cetakan bolu kukus yang sudah dialasi cup kertas, Lalu tuang adonan. Didihkan air dalam kukusan. Setelah mendidih, lalu kukus selama 20 menit dengan api sedang. Tutup panci dialasi serbet agar air tidak menetes ke bolu kukus. Saat mengukus jangan dibuka2 yaa sebelum 20 menit 🤭
    Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Gula Merah Tanpa Mikser Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Gula Merah Tanpa Mikser Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Gula Merah Tanpa Mikser
  • Setelah 20 menit, matikan kompor. Dan taraaa... Bolu kukus merekah semuanya. Angkat dan lepaskan dari cetakan
    Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Gula Merah Tanpa Mikser Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Gula Merah Tanpa Mikser
  • Siap disajikan
    Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Gula Merah Tanpa Mikser
  • Ini hasil foto saya mengATM foto nya Bu Hes, dan disebalah nya adalah foto asli Bu Hes
    Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Gula Merah Tanpa Mikser Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Gula Merah Tanpa Mikser

ANEKA RESEP TERBARU

Es Blewah Segar Saus Bangkok Bolu Putih Telur Ny Liem Pangsit Goreng Bakmi Gm Batagor Kering Kriuk Resep Bolu Kukus Mekar Gula Merah Tanpa Mixer Nasi Goreng Mentega Bolu Kukus Gula Merah Mekar Tanpa Mixer Kremesan Super Kriuk Sambal Tahu Bakso Peyek Teri Kriuk Pisang Karamel Gula Merah

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Ongol-Ongol

Ongol-Ongol

Resep Ongol-ongol. Masih ada sisa tepung tapioka mo dibuat apa masih bingung, dan menemukan resep ongol-ongol dari Jesslyn's kitchen, dan hasilnya enak yummy manisnya juga pas langsung saja buat sudah ndak sabar niih untuk berkutak katik di dapur🤔
Kue Lihat Resep
Mini Cloud Bread Teflon

Mini Cloud Bread Teflon

Resep Mini Cloud Bread Teflon. Nyobain bikin yang lagi kekinian mumpung ada sisa telur yg tidak terpakai
Kue Lihat Resep
Lapis Pepe Tepung Hun Kue

Lapis Pepe Tepung Hun Kue

Resep Lapis pepe tepung hun kue. Kali ini mencoba metode nya ibu Siswaty Elfin Bachtiar 🤗🙏 yg 7 menit kukus..dr resep asli pakai pewarna merah,klo aku pake pasta coklat🤎 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor
Kue Lihat Resep
Lapis Singkong

Lapis Singkong

Resep Lapis Singkong. Punya singkong dikasi temen uda berminggu² ngumpet dibawah meja dapur untouchable. Mo bikin apa bingung 🤔 Akhirnya kepikiran bikin ini aja. Lihat resep sana sini rata² pd pake agar². Jujur saya bingung knp mesti dipakein agar² bubuk ? Secara singkong yg uda diparut klo dikukus bakalan saling nempel persis puding. Jadi sy pikir ga perlulah pake agar² bubuk. Tp buat yg mau pake silakan. Dengan alasan nambah serat juga monggo. Masak mah dibawa enjoy ajah 😄
Kue Lihat Resep
Resep Jadah Goreng Kalasan

Resep Jadah Goreng Kalasan

Resep Resep Jadah Goreng Kalasan. Bunda pernah dengar menu bernama Jadah Goreng Kalasan? Jika belum pernah dengar dan coba, yuk segera coba resep Jadah Goreng Kalasan. Jika Bunda tahu lemper, rasanya kurang lebih mirip seperti lemper, lho wah enak Nih Bunda . Namun, bedanya menu jadah goreng tidak dibungkus dengan daun pisang. Cara membuat jadah goreng mudah sekali. Pakai Kobe Bumbu Kalasan, memasak isian jadah yang berupa ayam suwir jadi makin lezat dan pas rasa bumbu kalasannya. Penasaran kan, Bunda? Yuk intip resepnya!silakan Bunda untuk dapat melihat resep dibawah Ini.
Kue Lihat Resep
French Fries 2

French Fries 2

Resep French fries 2. saya sekeluarga suka sekali kentang goreng,jadi inisiatif bikin sendiri....... ini dipenggorengan minyaknya bersih ya....beda dgn resep yg pertama.....☺️ lebih enak ini.....ala² yg di " * f * ", jgn lupa recook ya......
Kue Lihat Resep