Foto ResepBolu Milo Chocochips Kukus

Bolu Milo Chocochips Kukus

Kue

Resep Bolu Milo Chocochips Kukus yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bolu Milo Chocochips Kukus terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bolu Milo Chocochips Kukus ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bolu Milo Chocochips Kukus. Bismillah... Halooo semuanyaaa, waah ngga berasa hari ini Ramadhan yang terakhir yaa, rasanya sedih banget berpisah dengan bulan suci dalam kondisi seperti ini, semoga tahun depan bisa ketemu lagi dan yg pastinya dalam kondisi normal aamiin😇 Rasanya bingung mau masak cemilan apa lagi yaaa soalnya kue lebaran udah pada numpuk di meja hihi🤗 Baiklaah kita buat cemilan yang alat dan bahannya ada dirumah, dan yang pastinya bisa buat dipraktekan sama temen-temen dirumah... Yapp kita buat Bolu Milo Kukus Tanpa Mixer dan Tanpa Oven yaaa, semua bahannya juga pakai takaran sendok biar para pemula kaya kita bisa praktekin dirumah hihi Mari kita liat bahan dan cara buatnya, semoga bermanfaat❤️😍 #TiketMasukGoldenApron3

BAHAN-BAHAN

  • 2 butir Telur
  • 2 sachet Milo
  • 6 sdm Gula Pasir
  • 6 sdm Terigu
  • 6 sdm Air Hangat
  • 6 sdm Minyak
  • 1/2 sdt Soda Kue
  • Secukupnya Margarin
  • Chocochips (optional)

CARA MEMASAK

  • Siapkan wadah, lalu masukkan telur dan gula pasir, kocok hingga rata (pengocokan bisa pakai whisk, bisa juga pakai garpu ya)
    Cara Membuat Bolu Milo Chocochips Kukus Cara Membuat Bolu Milo Chocochips Kukus
  • Jika sudah tercampur, masukkan terigu, milo, dan soda kuenya, aduk hingga rata
    Cara Membuat Bolu Milo Chocochips Kukus
  • Langkah selanjutnya, masukkan air dan minyak, lalu aduk hingga semua tercampur (saya pakai air hangat dan minyak sayur kemasan)
    Cara Membuat Bolu Milo Chocochips Kukus Cara Membuat Bolu Milo Chocochips Kukus
  • Saya menambahkan chococips setelah semua bahan tercampur, ini ga wajib yaaa, saya pakai ini karna masih ada banyak chococips dirumah hihi☺️
    Cara Membuat Bolu Milo Chocochips Kukus
  • Siapkan wadah atau loyang, sebelum adonan di tuang, jangan lupa oleskan margarin secukupnya di wadah atau loyangnya agar tidak lengket ketika dilepas dari wadah, lalu tuang semua adonan
    Cara Membuat Bolu Milo Chocochips Kukus Cara Membuat Bolu Milo Chocochips Kukus
  • Masukkan wadah kedalam panci kukus (tips sebelum mengolah bahan kebih baik siapkan panci kukusnya, agar ketika bahan semua sudah siap, kita bisa langsung masukkan ke dalam panci)
    Cara Membuat Bolu Milo Chocochips Kukus
  • Kukus selama 20-25 menit dengan api sedang ya, gunakan tusuk gigi atau garpu untuk mengecek apakah bolu sudah matang atau belum, jika ditusuk tidak ada adonan yg menempel, tandanya itu sudah matang yaa dan sudah bisa diangkat dari panci
    Cara Membuat Bolu Milo Chocochips Kukus
  • Bolu siap di hidangkan, Selamat Menikmati dan Selamat Mencoba🤗❤️
    Cara Membuat Bolu Milo Chocochips Kukus Cara Membuat Bolu Milo Chocochips Kukus Cara Membuat Bolu Milo Chocochips Kukus

ANEKA RESEP TERBARU

Nasi Daun Jeruk Rice Cooker Sayur Lombok Tempe Bacang Enny Tangerang Ikan Bakar Makassar Jus Terong Belanda Bakso Malang Tongkol Kuah Kuning Minas Mihun Nanas Chicken Hainan Ice Cream Chocolatos

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Sosis Saos Pedas Manis

Sosis Saos Pedas Manis

Resep Sosis Saos Pedas Manis.
Kue Lihat Resep
Nastar Selai Durian Dempo Durian Enaak Dan Wangii

Nastar Selai Durian Dempo Durian Enaak Dan Wangii

Resep Nastar selai Durian (dempo durian) Enaak dan Wangii.
Kue Lihat Resep
Roti Gandum Merode Autolysis

Roti Gandum Merode Autolysis

Resep Roti Gandum Merode Autolysis. Pagi Mom's... Masih penasaran dengan metode Autolysis yang dibedah hari Senin oleh Tim Pilkada 8 di WAG Depok. Aku pengen coba bikin Roti Gandum kesukaan suami dengan metode autolysis tentunya. Dan hasilnya sangat mengejutkan Mom's...sukaaaaa banget.... Waktu dipake sarapan ...suami bilang " rotinya lembut..enak...dan gandumnya tetep berasa..." Yaaaah...walaupun prosesnya puanjang...tetep hati berbunga-bhnga dong dipuji suami pagi-pagi. Proofing pertama 4 jam loh Mom's , proofing kedua 2 jam, proofing ke tiga 1 jam..proofing ke empat 15 menit Tapi memuaskanlah.... Terima kasih Mbak Ines untuk resepnya. #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Depok. #RecookDepok_Roti #roticakecicilia
Kue Lihat Resep
Nugget Pisang # Pisang Crispy

Nugget Pisang # Pisang Crispy

Resep Nugget Pisang # Pisang crispy.
Kue Lihat Resep
Ongol-Ongol Gula Merah

Ongol-Ongol Gula Merah

Resep Ongol-ongol Gula Merah. First time bikin iseng-iseng hihii 😂 kalo menurut aku sih rasanya udah pas sesuai selera gak kemanisan gak kurang manis juga, tapi ada tapinya huhuu 😢 ongol-ongol nya masih terlalu lembek menurut aku, belum kayak kalo beli, mungkin bisa jadi karena takaran air yang aku pake kebanyakan hihii
Kue Lihat Resep
Seblak

Seblak

Resep Seblak. • 17-02-2021 • Lagi pengen seblak, cari2 resepnya nemu resep mbak tri yunianti. Langsung deh bikin. Saya buat gak terlalu pedes karena ponakan juga ikut makan. Bagi saya sendiri sih ini kurang pedes hehehe. Untuk pelengkapnya, saya hanya pakai sosis aja udah enak. Bisa juga dikasih irisan baso. Kalau bikin sendiri gini jadinya lebih banyak, bisa dimakan bareng2. Oh iya, untuk banyaknya cabe sesuaikan dengan pedas yang diinginkan. #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Tulungagung
Kue Lihat Resep