Foto ResepBolu Peca

Bolu Peca

Kue

Resep Bolu Peca yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bolu Peca terdiri dari 6 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bolu Peca ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bolu Peca.

BAHAN-BAHAN

  • 50 gr tepung terigu (4 sdm)
  • 2 butir telur
  • 250 gr gula merah
  • 2 buah pandan
  • 1 buah vanili
  • 600 ml air

CARA MEMASAK

  • Panaskan kukusan terlebih dahulu.
  • Rebus gula merah, pandan dan vanili. Sisihkan.
  • Sangrai tepung terigu hingga terasa ringan. Sisihkan.
  • Mixer telur hingga mengental dan mengembang. Buat sedikit demi sedikit tepung.
  • Oles cetakan kue dengan margarin atau minyak. Tuang adonan ke dalam cetakan, jangan terlalu penuh.
  • Kukus hingga pinggiran kue tidak menyatu/terpisah pada cetakannya. Angkat. Tuang kuah gula merah ke dalam kue. Biarkan hingga air gula meresap ke bolu. Simpan di dalam kulkas.
    Cara Membuat Bolu Peca Cara Membuat Bolu Peca
  • Disantap ketika dingin lebih nikmat.
    Cara Membuat Bolu Peca Cara Membuat Bolu Peca

ANEKA RESEP TERBARU

Bolu Peca Takaran Gelas Sambal Andaliman Sayur Daun Pepaya Jepang Asam Padeh Ayam Bolu Peca Adalah Orem Orem Tahu Tempe Bolu Pecah Gepuk Suwir Daging Sapi Apem Renda Bolu Peca Tepung Ketan Bolu Peca Gula Merah Bolu Peca Takaran Sendok Bolu Peca Anti Gagal Bolu Peca Kuning Cemilan Roti Tawar Bolu Peca Khas Makassar Marmer Cake Premium Bolu Peca Pizza Teflon Spesial Pempek Kulit Tenggiri

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Puding Stroberi Merah Putih

Puding Stroberi Merah Putih

Resep Puding Stroberi Merah Putih. Source : Pawon Umaiyah Bismillah,, Ikut memeriahkan #GebyarGA_1Nusa1Bangsa yang diadakan clover sekaligus merayakan #Annivers2u_clover, jadi hari ini saya bikin puding #MerahPutihRecook. Kenapa puding? Karena dirumah saya, puding selalu jadi favorit. Jadi seneng kan kalo keluarga dirumah suka dengan apa yang kita sajikan. Agustusan, pas kecil dulu suka banget kalo udah bulan agustus. Rame lomba dikampung, di TPQ juga disekolah. Kalo lagi beruntung bisa borong tuh hadiahnya. Meski pas jaman kecil, hadiah lomba cuman buku tulis tapi aq gembira banget. Lomba yg biasa aku ikutin kalo dikampung ya, sendok kelereng, keprok kendil, makan krupuk, balap karung, masukin bendera kebotol, sunggi tempeh dan tusuk jarum. Utk yg terakhir ini biasanya aq sudah tereliminasi diawal lomba, susah banget coba. Ah rindunya masa kecil itu,, agustusan yang rame, meriah dan penuh kehangatan bersama keluarga juga teman2. Dan sekarang meski dirantau,, yuk rayain agustusan bersama cookpad. Seru juga loh,, #GebyarGA_1Nusa1Bangsa #Annivers2u_Clover #Cookpadcommunity_Bali #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #homemadeisbetter #GA_TheNextLevel #citarasadarirumah
Kue Lihat Resep
Lotek Daun Ubi Rambat

Lotek Daun Ubi Rambat

Resep Lotek daun ubi rambat. Dari Zaman Mama gadis, sdh sukai menu ini, diturunin ke anaknya 👍👍
Kue Lihat Resep
Kue Garpu Kurang Niat P

Kue Garpu Kurang Niat P

Resep Kue garpu (kurang niat) :p. Awalnya sih semangat mw bikin cemilan untuk nonton dramakorea, eh..ternyata terlalu ribet untuk saya hrus mipihin satu2..jd deh dibulet2 maksa gitu..tp enak kok..resepnya jg simple :D
Kue Lihat Resep
Goreng Oncom Tepung

Goreng Oncom Tepung

Resep Goreng oncom tepung.
Kue Lihat Resep
Ongol-Ongol #Pr Jajanandaerah

Ongol-Ongol #Pr Jajanandaerah

Resep Ongol-ongol (#pr_jajanandaerah). Kelapa parut masih nyisa dr bebuatan kue lumpang td pagi. Karena kue nya dah habis, lanjut deh buat ongol2...🙂 Source: bang Anto *thanks resepnya yaa
Kue Lihat Resep
Zimtschnecke Cinammon Roll

Zimtschnecke Cinammon Roll

Resep Zimtschnecke (cinammon roll). resep roti kayu manis dari Franzis welt , ini jadi pilihan saya.Karena saya kurang suka cinammon roll yang di topping manis. Begini saja sudah enak dinikmati dengan teh.
Kue Lihat Resep