Foto ResepBolu Pisang Kukus

Bolu Pisang Kukus

Kue

Resep Bolu Pisang Kukus yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bolu Pisang Kukus terdiri dari 6 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bolu Pisang Kukus ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bolu pisang kukus. Bismillah resep ini ter inspirasi dari dapur kobe, cuma pengen buat yg lebih simple saja. Dengan bahan2 yg lebih mudah di dapat. Menurut aku emang lebih enak menggangguna kan tepung pisang goreng dari kobe. Dan ini bolu nya lembut banget yah. Agak tipis karna loyang nya ke besaran ๐Ÿคญ Untuk resep asli bisa lihat di dapur kobe yah https://cookpad.com/id/resep/14524279-resep-bolu-pisang-kukus?invite_token=RojZWawRSnqG2pAA2SUVBq13&shared_at=1613454709 #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif

BAHAN-BAHAN

  • 7 sdm tepung pisang goreng kobe
  • 2,5 gram baking soda (1/2 sdt jgn sampai lebih ya)
  • 2 btr telur
  • 6 sdm gula (1 sdm gula palem + gula putih)
  • 50 ml minyak goreng
  • 3 buah pisang hijau matang (hrs benar2 masak ya)

CARA MEMASAK

  • Hancur kan pisang, lalu kocok gula, telur hingga larut, tambahkan baking soda kocok hingga tercampur.
    Cara Membuat Bolu Pisang Kukus Cara Membuat Bolu Pisang Kukus Cara Membuat Bolu Pisang Kukus
  • Masukan tepung kobe aduk, masukan pisang aduk, lalu masukan minyak aduk hingga tercampur
    Cara Membuat Bolu Pisang Kukus Cara Membuat Bolu Pisang Kukus Cara Membuat Bolu Pisang Kukus
  • Olesi loyang dgn pengoles, tuang adonan lalu kukus 15-20 menit (sebelum nya panasi dandang ya). Loyang nya kebesaran ๐Ÿ˜
    Cara Membuat Bolu Pisang Kukus Cara Membuat Bolu Pisang Kukus

ANEKA RESEP TERBARU

Bumbu Ayam Lalapan Bolu Pisang Kukus Lembut Bolu Pisang Kukus 2 Telur Takaran Sendok Susu Kedelai Homemade Bolu Pisang Kukus Tanpa Telur Takaran Gelas Lele Goreng Gurih Tahu Goreng Bumbu Kecap Bolu Coklat Klasik Bolu Pisang Kukus 2 Telur No Mixer Saus Kungpao Bolu Pisang Kukus Tanpa Mixer Browkat Roti Gandum Utuh Bolu Pisang Kukus Tanpa Mixer Takaran Sendok Bolu Pisang Kukus Nastar Spesial Bolu Pisang Kukus Tanpa Mixer Dan Soda Kue Bolu Pisang Kukus Takaran Sendok Cah Kangkung Ala Restoran Bolu Pisang Kukus Tanpa Telur

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Cimol Kenyal Anti Meledak

Cimol Kenyal Anti Meledak

Resep Cimol Kenyal Anti Meledak. Anakยฒ pengen dibikinin cemilan, bikin cimol aja๐Ÿ˜,,tp bentuknya kurang cantik๐Ÿ™ˆ Source: MoeQ #cookpadcommunity_cilegon
Kue Lihat Resep
Nastar Daun Jumbo Tintin Rayner

Nastar Daun Jumbo Tintin Rayner

Resep Nastar Daun Jumbo (Tintin Rayner). Sebenarnya sudah pengen buat nastar jumbo ini dari kemarin-kemarin. Bahan sudah siap semua... Lengkap termasuk butter wijsman yang harganya... wouw... Tapi apa daya sempatnya baru malam kemarin buatnya... Buat nastar ini gampang-gampang susah... Terutama saat membentuk dan ngoven... Yang pasti memerlukan waktu yang lamaaa... ๐Ÿ˜‚ Apalagi dulu saat awal-awal saya belajar buat nastar... Perlu kesabaran ekstra... ๐Ÿ˜ Karena lamanya buat nastar, biasa saya buat untuk acara khusus saja... Saya suka banget dengan nastar. Karenanya saya sudah mencoba banyak resep nastar... demi untuk mencari yang terbaik menurut saya... Kali ini yang pengen saya coba resep mbak Tintin Rayner... Mbak Tintin Rayner salah satu yang membuat saya lebih bersemangat lagi untuk berkarya... Cantik, pintar, karya-karyanya keren-keren... ๐Ÿ˜ Makasih mbak Tintin Rayner untuk resepnya... Ijin share ya... Besok-besok saya coba lagi resep yang lainnya... ๐Ÿ˜ #berburucelemekemas #resolusi2019 #WanilahMeolah #TerimaKasih2019 #Cookpad_id #Cookpadcommunity_Sampit #Cookpadcommunity_Borneo
Kue Lihat Resep
Rempeyek Kacang Daun Jeruk Wangi Kencur

Rempeyek Kacang Daun Jeruk Wangi Kencur

Resep Rempeyek kacang daun jeruk wangi kencur. #CocomtangPost_OlahanKacang...peyek2..ini bakulan aku jamannya putih abu๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜soo klo ditantang buat ini mh daaa bukan sesuatu aneh heheheheh#CookpadCommunity_Tangerang...#cabeku...#antigagal
Kue Lihat Resep
Dates Cookies No Oven Kue Kering Kurma Tanpa Oven

Dates Cookies No Oven Kue Kering Kurma Tanpa Oven

Resep Dates Cookies No Oven/kue kering kurma tanpa oven. Assalamu'alaikum, bunda2 cantik dan kreatif, selalu bikin camilan buat anak-anak dan ayahnya selesai tarawih nanti, sdh ready nih bundtik kue kering pake kurma sengaja bikinnya tadi sy gk pake oven, kebetulan oven rak nya ke pake utk panggang cake semua, sy pake teflon yg dialasi sarangan nasi, atas kompor sy taruh potongan seng (minta tetangga yg lagi bangun rumah byk yg gk ke pake), memudahkan bikin kue kering utk yg blm punya oven. #SiapRamadan #MomenManis #SayangAnak
Kue Lihat Resep
Nastar Keju Melted Yummy

Nastar Keju Melted Yummy

Resep Nastar Keju Melted Yummy. Menjelang lebaran meskipun gak merayakan tp hawa2nya pengen bikin2 kue kering, mumpung libur juga kan.. Trus cari2 resep kue nastar yg keliatan tampilannya oke, eh nemu resepnya mbak susi agung, langsung deh dieksekusi, hasilnya bener2 enak bgt, meleleh dimulut euy yuummyyy โค๏ธโค๏ธ
Kue Lihat Resep
Selai Strawberry

Selai Strawberry

Resep Selai Strawberry. 16/09/2020 Ternyata buatnya gampang kok. Daripada beli kan mahal ๐Ÿคญ klo pun beli, lebih milih beli selai coklat sih ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ bikin ini krn rencana mo buat korean strawberry milk. Manisnya disesuaikan selera aja. Menurutku ini udah pas sih. Masih berasa asem2nya strawberry. Source : Angeline Hosen
Kue Lihat Resep