Foto ResepBolu Pisang No Mixer

Bolu Pisang No Mixer

Kue

Resep Bolu Pisang No Mixer yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bolu Pisang No Mixer terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bolu Pisang No Mixer ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bolu pisang no mixer. Bolu pisang ini diresep aslinya dikukus, jadi karena ini bolu mau saya bawa mudik, bolunya saya panggang biar lebih awetπŸ˜€πŸ‘πŸ‘Œ, tetep enak dan moist. Saya bikin 2x resep (2 loyang) tapi diresep tetap saya tulis resep aslinya. Sumber resep : Dapur Mima #Cookpadcommunity_palembang #niungniung #olahanpisangniung

BAHAN-BAHAN

  • 3 bh pisang ukuran sedang
  • 5 sdm gula pasir
  • 4 sdm mentega cairkan
  • 1 sdt soda kue
  • 1 sdt vanili cair
  • 1 sachet susu bubuk (37 gr)
  • 100 gr terigu
  • 2 btr telur
  • 2 sdm susu kental manis
  • 20 gr keju parut

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan, haluskan pisang pakai garpu, didalam wadah masukkan telur,gula, vanili cair, aduk pakai wishk sampai gula nya larut saja.
    Cara Membuat Bolu Pisang No Mixer Cara Membuat Bolu Pisang No Mixer Cara Membuat Bolu Pisang No Mixer
  • Tambahkan soda kue, susu kental manis, susu bubuk, aduk rata, tambahkan tepung terigu, pisang yang sudah dihaluskan aduk rata.
    Cara Membuat Bolu Pisang No Mixer Cara Membuat Bolu Pisang No Mixer
  • Tambahkan mentega cair aduk rata, tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dioles margarine dan ditaburin tepung, hentakkan beberapa kali agar udara keluar taburin atasnya dengan keju parut. Panggang di oven yang sudah dipanaskan sebelumnya, panggang +/- 30 menit sesuai oven masing masing.
    Cara Membuat Bolu Pisang No Mixer Cara Membuat Bolu Pisang No Mixer Cara Membuat Bolu Pisang No Mixer
  • Tes tusuk, jika tidak ada yang menempel berarti bolu sudah matang. Hidangkan.
    Cara Membuat Bolu Pisang No Mixer

ANEKA RESEP TERBARU

Bacem Cake Pisang No Mixer Seblak Telur Bolu Pisang Kukus No Mixer Takaran Sendok Kitchen Katsu Bolu Pisang No Mixer No Oven Cake Pisang No Mixer Simple Capcay Jawa Bolu Pisang Simple No Mixer Kacang Krispi Daun Katuk Bolu Pisang Kukus No Mixer Anti Gagal Bolu Pisang Panggang No Mixer Puding Dessert Box Bolu Pisang Happycall No Mixer Bolu Pisang No Mixer Bolu Pisang No Mixer Kukus Kepala Sapi Bumbu Saus Cilok Bumbu Bakaran Sosis

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Fruit Pie

Fruit Pie

Resep Fruit pie. Di resep aslinya mbak Galia pakai jeruk nipis, karena dirumah kehabisan akhirnya pakai jeruk lemon ajaπŸ˜ƒ Pai ini rasanya segar dan berasa mewah karena pakai topping Whipped Cream dan buah2an kaleng. Recommend buat acara istimewa ya moms.. kebetulan besok bungsu sy 14th😁 Source: Galia Salfitri #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3 #Coboy #RecookCoboyGalia #StarOfTheRecook
Kue Lihat Resep
Manisan Kolang Kaling

Manisan Kolang Kaling

Resep Manisan Kolang Kaling. Alhamdulillah, dapet kolangkaling dari tetangga hampir 1,5kg. Makasih tetanggaku. Akhirnya dibikin manisan aja, nanti bisa dimasukin ke es campur, atau dimakan gini aja udah enakk. Praktis bgt, biasanya ibu suka bikin ini. Selamat mencoba πŸ’• #FestivalRamadanCookpad #DiRumahAja #CookpadIndonesia
Kue Lihat Resep
Pie Buah Teflon

Pie Buah Teflon

Resep Pie Buah Teflon. Karena dulu udah berhasil bikin pie susu, sekarang menchallenge diri bikin pie buah dengan isian vla buat ultah Mama. Kalo dimakan sendiri, dengan resep ini vla terasa agak terlalu manis sih. Tapi kalau dikombinasikan dengan buah yang masam, jadi seimbang rasanya.
Kue Lihat Resep
Putu Labu

Putu Labu

Resep Putu Labu. Cemilan buat anak2, bikin pake cetakan talam jadinya mini dan banyak. Resep dari Mak Frida, ternyata mudah aja bikin dirumah daripada nunggu paklek putu yang ga lewat #sayanganak
Kue Lihat Resep
Kue Lapis Talam Pepe Tepung Beras

Kue Lapis Talam Pepe Tepung Beras

Resep Kue lapis/ talam/ pepe tepung beras. Bismillah.. Kangen banget sama cemilan satu ini. Kalo di Semarang, aku biasa nyebut ini kue lapis. Tapi disini orang2 nyebutnya talam/ pepe. Ya apapun itu, yang pasti bikin nya berlapis2 πŸ˜„ Udah lama banget pengen bebikinan kue yang satu ini. Mumpung agak senggang dan biar ga penasaran, yuk bikin.. Source: Ephyyurdi #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Tangerang #jajanpasar #makanantradisional #idetakjil
Kue Lihat Resep
Pisang Gulung Isi Keju

Pisang Gulung Isi Keju

Resep Pisang gulung isi keju. #SatuResepSatuPohon #cookpadcommunity_depok Demi tampil beda, bela2in bikin pisang sampe digulung. Lihat resep berseliweran di youtube, sampe lupa....ini resep siapa yang saya recook. Gak mirip2 amat sih, tapi idenya dari youtube.
Kue Lihat Resep