Foto ResepBolu Tiwul Kukus Lembut Topping Abon Nori

Bolu Tiwul Kukus Lembut Topping Abon Nori

Kue

Resep Bolu Tiwul Kukus Lembut Topping Abon Nori yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bolu Tiwul Kukus Lembut Topping Abon Nori terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bolu Tiwul Kukus Lembut Topping Abon Nori ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bolu Tiwul Kukus Lembut : Topping Abon & Nori. Kemaren di wag semarang ada kelas bolu kukus mekar alias mekrok ketawa , yg di doseni sama mba Anny. Pinter banget dia mah klo bikin bolu2 an apalagi yg mekrok2 gitu. Dulu aku pernah nyoba dan gagal, nyoba2 lagi akhirnya bisa donk hihii.. Nah sekarang aku pengen nyoba pake tepung tiwul, apakah bisa mekrok?? Awalnya udah pesimis kayak nya gk bakal bisa deh, akhirnya jadi bolu biasa kan.. tetep donk pake resep nya mba anny , dan akhirnya taraaaaaaa ngembang dan matang sempurna, lembut dan padet gitu walaupun gk mekrok..enak pokoknya..bocil ku doyaaaaan baangeet dia makan lebih dari 5 bolu 🤣 Resep asli ada di sini yaa https://cookpad.com/id/resep/14040441-bolu-kukus-susu?invite_token=FRF3kJhW1B6cN3eCRTcttHbi&shared_at=1606219677 #cookpadcommunity_semarang #pejuanggoldenapron3

BAHAN-BAHAN

  • 60 gr tepung gaplek / tiwul (yg udah di saring)
  • 190 gr tepung kunci
  • 200 ml susu full cream
  • 250 gr gula halus
  • 1 sdt SP
  • 1/4 sdt vanila bubuk
  • 3 butir telur
  • Abon
  • Rumput laut/nori
  • Pewarna makanan

CARA MEMASAK

  • Mixer telur dan gula sampe tercampur, abis itu masukan SP. Mixer lagi sampe putih kental berjejak
    Cara Membuat Bolu Tiwul Kukus Lembut Topping Abon Nori Cara Membuat Bolu Tiwul Kukus Lembut Topping Abon Nori Cara Membuat Bolu Tiwul Kukus Lembut Topping Abon Nori
  • Campurkan bahan kering (tepung dan vanila bubuk) lalu masukin ke adonan telur sambil di ayak yaa..sedikit demi sedikit dan tuang susu juga dikit2 ya, lalu mixer kec rendah aja asal tercampur..pokoknya bergantian gitu
    Cara Membuat Bolu Tiwul Kukus Lembut Topping Abon Nori Cara Membuat Bolu Tiwul Kukus Lembut Topping Abon Nori Cara Membuat Bolu Tiwul Kukus Lembut Topping Abon Nori
  • Bagi jadi 2 warna..masukan ke cetakan bolu sampe penuh dan beri topping abon / nori. Lalu kukus selama 20 menit. Kukusan udah di panasin terlebih dahulu ya sekitar 15 menit, air di kukusan jgn sampe setengah panci. Jgn lupa tutup nya di alasi serbet
    Cara Membuat Bolu Tiwul Kukus Lembut Topping Abon Nori Cara Membuat Bolu Tiwul Kukus Lembut Topping Abon Nori Cara Membuat Bolu Tiwul Kukus Lembut Topping Abon Nori
  • Udah jadiii...enak sekaliiiii dan aku gk bisa berkata apa2 lagi. Ini juga gk bantet, udah di suhu ruang pun dia gk mengkerut. Tetep bakoh😅
    Cara Membuat Bolu Tiwul Kukus Lembut Topping Abon Nori Cara Membuat Bolu Tiwul Kukus Lembut Topping Abon Nori Cara Membuat Bolu Tiwul Kukus Lembut Topping Abon Nori
  • Lembuut tapi padat gitu, karna ada tepung gaplek itu yaa
    Cara Membuat Bolu Tiwul Kukus Lembut Topping Abon Nori
  • Nah entah gk tau kenapa ini yg kukusan terakhir keluar mekrok nya dikit wkwkwk 🤣
    Cara Membuat Bolu Tiwul Kukus Lembut Topping Abon Nori
  • Selamat mencoba ♥️
    Cara Membuat Bolu Tiwul Kukus Lembut Topping Abon Nori

ANEKA RESEP TERBARU

Bolu Susu Kental Manis Cemilan Homemade Beras Kencur Enak Tahu Gejrot Jtt Bumbu Sate Ayam Kacang Kwetiau Siram Kerang Dara Rebus Ayam Kecap Manado Choco Chips Cookies Tumis Jantung Pisang

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Singkong Merekah Kebangetan

Singkong Merekah Kebangetan

Resep Singkong merekah kebangetan. Gk ad bosenny sm yg namanya singkong, d buat apapun pda suka
Kue Lihat Resep
Nastar

Nastar

Resep Nastar.
Kue Lihat Resep
Japanese Milk Bread Soft And Fluffy

Japanese Milk Bread Soft And Fluffy

Resep Japanese Milk Bread (Soft and Fluffy). Nyobain roti yang lagi viral hihihi #PejuangGoldenApron3 #PemburuGA3 #CookpadCommunity_Medan
Kue Lihat Resep
Dadar Masako Simpel

Dadar Masako Simpel

Resep Dadar Masako Simpel. Resep Minggu ini semua pake telur, maklum banyak event di Cookpad serba olahan telur. Ini resep praktis banget, bikinnya nggak ribet, ngabisin nasi iya 😅. Maafkeun, lupa posting kemarin. Hihi, keasyikan belajar plating jadi resepnya nggak diposting 😁. #OlahanTelur #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost_PakeTelur #ResepTelurkuMendunia #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Nastar Tanpa Telur

Nastar Tanpa Telur

Resep Nastar tanpa telur. Minggu ke-39 (25 February 2021) Maaf klo kulitnya ga mulus, biar cepat selesai, jadi langsung dioles. Untuk hasil kulit yang mulus, pengolesan bisa dilakukan setelah adonan dipanggang setengah matang, lalu dipanggang kembali. Untuk isian bisa diganti yang lain, ga harus selai nanas. #PejuangGoldenApron3 #week39 #cookpadcommunitybandung
Kue Lihat Resep
Puding Sirsak Leci

Puding Sirsak Leci

Resep Puding sirsak leci.
Kue Lihat Resep