Foto ResepBrownies Kukus Coklat Pandan

Brownies Kukus Coklat Pandan

Kue

Resep Brownies Kukus Coklat Pandan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Brownies Kukus Coklat Pandan terdiri dari 17 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Brownies Kukus Coklat Pandan ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Brownies Kukus Coklat Pandan. Kali kedua buat brownies kukus, kali ini mau coba varian pandan Untuk bahan-bahannya hampir sama dengan resep sebelumnya

BAHAN-BAHAN

  • Bahan A
  • 3 butir telur
  • 1,5 sdm SP
  • 150 gr gula pasir
  • Bahan B
  • 60 gr margarin
  • 50 gr DCC
  • Bahan C
  • 60 gr margarin
  • 50 gr coklat putih
  • Bahan D
  • 100 gr tepung terigu
  • 1 sdt baking powder
  • Bahan pelengkap
  • 2 sdm SKM
  • 1 sdm coklat bubuk
  • 1 sdm perasa pandan

CARA MEMASAK

  • Sipakan bahan A campur menjadi satu kemudian mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang putih dan berjejak
    Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Pandan Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Pandan
  • Tim bahan B dan C secara terpisah
    Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Pandan Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Pandan
  • Setelah bahan A mengembang matikan mixer lalu masukkan bahan D, aduk lipat dengan spatula sampai tercampur rata. Bagain adonan menjadi 2 bagian
    Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Pandan Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Pandan Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Pandan
  • Bagian 1 beri coklat bubuk dan lelehan DCC dan margarin lalu aduk lipat sampai semua tercampur rata
    Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Pandan Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Pandan Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Pandan
  • Tuang kedalam cetakan dan sisakan 3sdm adonan coklat lalu tambahan SKM aduk rata, kukus selama 10 menit lalu tuang adonan sisa yg sudah ditambah SKM lalu kukus kembali selama 5menit
    Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Pandan Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Pandan Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Pandan
  • Ambil bagian adonan yang satunya, tambahan perisa pandan dan lelehan margarin dan coklat putih kemudian aduk rata
    Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Pandan Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Pandan Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Pandan
  • Tuang adonan hijau diatas adonan coklat yg sudah dikukus ratakan lalu kukus kembali selama 10menit atau sampai matang (sisa adonan aku cetak dalam cup)
    Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Pandan Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Pandan
  • Lakukan tes tusuk untuk mengetahui kematangannya, angkat dan keluarkan dari cetakan biarkan dingin lalu potong dan sajikan
    Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Pandan Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Pandan Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Pandan

ANEKA RESEP TERBARU

Usus Kriuk Brownies Kukus Coklat Pandan 2 Telur Brownies Kukus Coklat Pandan Ny Liem Brownies Kukus Coklat Pandan Singkong Kekinian Brownies Kukus Pandan Coklat Lembut Resep Brownies Kukus Coklat Pandan Amanda Dessert Puding Brownies Kukus Pandan Coklat Keju Kacang Bawang Brownies Kukus Coklat Pandan Amanda Kentang Goreng Mcd Brownies Kukus Coklat Pandan Takaran Sendok Brownies Kukus Coklat Pandan Fatmah Bahalwan Pukis Spesial Brownies Panggang Coklat Pandan Turkish Delight Nasi Goreng Mentega Sambal Goreng Kentang Wortel Ayam Goreng Tepung Kfc

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Sosis Teriyaki

Sosis Teriyaki

Resep Sosis teriyaki.
Kue Lihat Resep
Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Resep Martabak telur mini. Awalnya pengen nyoba aja,eh ternyata tetangga ketagihan mau lagi selalu pakai bumbu andalan heee bumbu baceman bawang putih,takut kulit pangsitnya rusak jdi langsung sekali goreng,ini pun nitip sma teman jika ke kota😂 pengen sebenarnya beli banyak,tetapi gak ada listik meskipun ada kulkas pas pindahan kemarin jdi nganggur deh kulkasnya,.ini foto tdi malam akibat penasaran hee
Kue Lihat Resep
Martabak Telur

Martabak Telur

Resep Martabak Telur. First time bikin martabak .. lumayan lah cocok pake resepnya .. butuh keahlian Khusus buat Banting2 adonan nya kaya abang abang wkwkk Source Arina AE Putri
Kue Lihat Resep
Kolak Pisang Kacang Ijo

Kolak Pisang Kacang Ijo

Resep Kolak pisang kacang ijo. Hujan² makan yang anget² tapi manisss.. Selalu suka sama kolak pisang, buat sendiri lebih bisa disesuaikan rasanya, lebih hemat pun, pisang 5 biji, kacang ijo segenggam, kelapa 1/4 bisa jadi kolak sepanci 🤩 mwehehehe 😁😁
Kue Lihat Resep
Kastengel 1 Telur Tanpa Mixer

Kastengel 1 Telur Tanpa Mixer

Resep Kastengel 1 telur tanpa mixer. Kastengel simple, tanpa mixer dan hanya menggunakan satu telur di adonannya... Kastengel ini ada sedikit rasa manisnya dari penambahan gula halus, jadi bagi yang kurang suka bisa di skip yaaa.... Untuk tekstur cenderung agak lembut dan bukan tipe kastengel yang renyah.. Kamis, 24 September 2020 #PejuangGoldenApron2
Kue Lihat Resep
Bolu Pandan Coklat

Bolu Pandan Coklat

Resep Bolu Pandan Coklat. Bikin ini niatnya buat dibawa ke kegiatan dilingkungan rumah. Tapi jadinya kurang berhasil 😭 bawahnya bantet padahal bagian atas bagus, empuk. Akhirnya bikin ulang pake resep lain. Kue ini buat dihabisin dirumah aja 😂 Aslinya ini bolu 2 sisi, sebelahnya pandan, satunya coklat. Tapi aku campur aja jadi kyk bolu marmer. Ga tau sih ini mempengaruhi kuenya ato ngga. Tapi kyknya adonannya cuma kurang kental aja, krn emang ngga sampe kental berjejak (krn ga sabaran mixernya 😂). jadinya margarinnya gampang turun dan mengendap dibawah, akhirnya bawahnya bantet. Source Yutub : Atha Naufal
Kue Lihat Resep