Foto ResepBrownies Kukus Keju

Brownies Kukus Keju

Kue

Resep Brownies Kukus Keju yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Brownies Kukus Keju terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Brownies Kukus Keju ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Brownies Kukus Keju. Paling suka brownies pake keju. Rasanya itu nendang deh. Nah kalo beli yang sudah jadi bisa 60 sampai 70ribuan. Coba bikin sendiri aja. Ini efek lockdown ga bisa kemana Mana. Untung ada bahan dirumah jadilah cemilan ini..aku pake Loyang ukuran 20x10x7 cm jadinya penuh dan puas dehh..

BAHAN-BAHAN

  • 4 butir telur
  • 125 gr gula pasir
  • 100 gr tepung terigu
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1/2 sdt SP
  • 2 sdm coklat bubuk
  • 100 gr keju parut (me:cheddar)
  • 30 gr margarine (me blueband)
  • 100 gr Dark Cooking Chocolate
  • 60 gr White Chocolate
  • 30 gr margarine

CARA MEMASAK

  • Masak dengan cara di tim: DCC sampai mencair. Masukkan margarine lalu aduk rata. Sisihkan
    Cara Membuat Brownies Kukus Keju
  • Masak dengan cara di tim (double boiler) white chocolate sampai meleleh. Masukkan margarine dan keju aduk rata, sisihkan.
  • Dalam wadah kering, kocok telur, gula dan sp sampai mengembang. Masukkan tepung dan vanili secara bertahap mixer dengan kecepatan rendah.
    Cara Membuat Brownies Kukus Keju Cara Membuat Brownies Kukus Keju
  • Bagi adonan menjadi 2. Satu bagian campurkan dengan DCC yang sudah dilelehkan dan coklat bubuk. Aduk rata.
    Cara Membuat Brownies Kukus Keju Cara Membuat Brownies Kukus Keju
  • Tuang kedalam loyang yang sudah diolesi margarine. Lalu kukus selama 5 menit.
    Cara Membuat Brownies Kukus Keju Cara Membuat Brownies Kukus Keju
  • Satu bagian lagi masukkan white chocolate leleh lalu tuang diatas adonan coklat. Kukus selama 20menit.
    Cara Membuat Brownies Kukus Keju Cara Membuat Brownies Kukus Keju Cara Membuat Brownies Kukus Keju
  • Keluarkan dari loyang dan siap dinikmati ❤️❤️❤️
    Cara Membuat Brownies Kukus Keju Cara Membuat Brownies Kukus Keju
  • Sukaaaa banget..lumayan kaannn bisa menghemat budget cemilan dirumah.
    Cara Membuat Brownies Kukus Keju

ANEKA RESEP TERBARU

Brownies Kukus Keju Pak Sahak Brownies Kukus Keju Radin Cake Nasi Hainam Ayam Kuah Empek Empek Brownies Kukus Keju Amanda Mercon Ceker Singkong Lumer Brownies Kukus Keju Sederhana Brownies Kukus Keju Ncc Brownies Kukus Keju Ny Liem Brownies Kukus Keju Tanpa Mixer Brownies Kukus Keju Ayam Kremes Kue Kacang Lembut Butter Cake Tintin Rayner Macaron Anti Gagal Cilok Kenyal Empuk Olahan Ketan Brownies Kukus Keju Lumer Brownies Kukus Keju Coklat

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Roti Gandum Merode Autolysis

Roti Gandum Merode Autolysis

Resep Roti Gandum Merode Autolysis. Pagi Mom's... Masih penasaran dengan metode Autolysis yang dibedah hari Senin oleh Tim Pilkada 8 di WAG Depok. Aku pengen coba bikin Roti Gandum kesukaan suami dengan metode autolysis tentunya. Dan hasilnya sangat mengejutkan Mom's...sukaaaaa banget.... Waktu dipake sarapan ...suami bilang " rotinya lembut..enak...dan gandumnya tetep berasa..." Yaaaah...walaupun prosesnya puanjang...tetep hati berbunga-bhnga dong dipuji suami pagi-pagi. Proofing pertama 4 jam loh Mom's , proofing kedua 2 jam, proofing ke tiga 1 jam..proofing ke empat 15 menit Tapi memuaskanlah.... Terima kasih Mbak Ines untuk resepnya. #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Depok. #RecookDepok_Roti #roticakecicilia
Kue Lihat Resep
Nastar Klasik Lembut Dan Lumer

Nastar Klasik Lembut Dan Lumer

Resep Nastar Klasik Lembut Dan lumer. Setiap lebaran selalu bikin nastar tp blm pernah kesimpen di galeri.jd klo mau bikin selalu cari resep krn yg lalu"lupa resepnya🤭 Kali ini saya pakai resep : Julie stania #cookpadcommunity_Bandung #pejuanggoldenapron3 #emaknusantarakreatif #maskitusaya #kedapuraja
Kue Lihat Resep
Nastar Wajan

Nastar Wajan

Resep Nastar Wajan. Aku pengen bgt eksperimen nastar , tapi gak punya oven, dan mau buat pakai teflon kayanya sayang, karna teflon ku masih baru bgt 🤣 yasudah pakai wajan saja dan alhasil benar2 memuaskan hasilnya.
Kue Lihat Resep
Hot Chocolate Drink

Hot Chocolate Drink

Resep Hot chocolate drink. Enak bikin sendiriiii, kadar pahit dan manis bisa diatur sesuai selera 😋
Kue Lihat Resep
Kastengel. Kue Kering Anti Gagal No Mixer No Ribet

Kastengel. Kue Kering Anti Gagal No Mixer No Ribet

Resep KASTENGEL. KUE KERING ANTI GAGAL, NO MIXER, NO RIBET!. Versi video di channel YouTube "Kulinarasa"
Kue Lihat Resep
Rolade Daun Singkong

Rolade Daun Singkong

Resep Rolade daun singkong. Assalamualaikum. MET pagi. Kalian pernah makan singkong kan??? Dan tentunya ga asing lagi Ama daun nya. Yupz... Daun singkong merupakan Sayuran yang populer di beberapa daerah. Orang Minang olah menjadi gulai/lalapan rebus, Sumatera Utara populer Gulai Ubi Tumbuk, sedangkan di Jawa daun singkong jadi buntil, campuran gudeg/pecel. Daun singkong mengandung serat dan nutrisi penting seperti protein, lemak, karbohidrat, vitamin A , C , B17, dan mineral seperti kalsium, fosfor, dan zat besi. Dari semuanya, yang dominan adalah protein, vitamin A, serat& vitamin C. Kandungan protein dalam daun singkong disebut2 setara dengan protein pada telur, dan mengandung lebih dari 60% asam amino esensial. Karena kelebihannya, daun singkong sangat baik untuk mencegah sembelit, baik untuk kesehatan mata, dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh (Parenting.co.id) Salah satu olahan daun singkong yang bisa kita buat untuk camilan adalah dibuat Rolade daun Singkong Kebetulan dapat pesan cinta dari mama cookpad. Untuk berpartisipasi dalam #JelajahResepSayuranHijau,saya mau menggunakan DAUN SINGKONG sebagai bahan utama. Yah kita tau sendiri apa lagi dimasa Pandemi seperti ini, dari pada kita jajan diluar yang kita tidak ketahui tingkat kebersihannya, lebih baik kita buat sendiri. Selain hasilnya lebih banyak. Tentu lebih sehat dan aman dimakan. Oke langsung meluncur ke resepnya #CookpadCommunity_Semarang #JelajahResepSayuranHijau
Kue Lihat Resep