Foto ResepBubur Ganepo Singkong

Bubur Ganepo Singkong

Berkuah

Resep Bubur Ganepo Singkong yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bubur Ganepo Singkong terdiri dari 6 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bubur Ganepo Singkong ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bubur Ganepo (Singkong) 🍚. Punya dua batang singkong dan oseng oncom awalnya mau buat combro ehhh baru inget kalo aku ga punya parutan 🤣 ya Allah sekian tahun berumah tangga aku baru sadar ga punya parutan 😂 Akhirnyaaa buat bubur ganepo aja deh singkongnya bisa uk cemilan bareng anak-anak 🤗

BAHAN-BAHAN

  • 2 batang singkong
  • 500 ml air
  • 2 keping gula merah (yg suka manis bisa ditambah)
  • Garam, vanilli
  • 65 ml santan instant
  • 500 ml Air

CARA MEMASAK

  • Bubur ganepo: Kupas, cuci bersih, potong2 kecil singkong, masukn kedalam blender bersama air, blend hingga halus.
  • Masukan singkong halus, gula merah yg sudah disisir, garam, vanili kedalam panci, aduk rata, masak dengan api kecil hingga singkong mengental (sambil diaduk terus ya) matikan api angkat sisihkan
  • Kuah santan: masukan santan dan air masak hingga berbuih (diaduk terus ya) matikan api angkat sisihkan
  • Penyajian: sendok bubur kedalam mangkuk siram dengan kuah santan siap disajikan ❤️🥣

ANEKA RESEP TERBARU

Potato Au Gratin Soto Betawi Paling Enak Bolu Jadul Keju Kopi Susu Botolan Lemet Pisang Bubur Ganepo Singkong Opor Ayam Ncc Lumpur Surga Cup Bolu Karamel Ase Tahu Topokki Korea

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Soto Jakarta

Soto Jakarta

Resep Soto Jakarta.
Berkuah Lihat Resep
Gulai Pakis

Gulai Pakis

Resep Gulai Pakis.
Berkuah Lihat Resep
Sop Bening Simpel

Sop Bening Simpel

Resep Sop bening simpel.
Berkuah Lihat Resep
Bubur Pati Dg Pengganti Santan

Bubur Pati Dg Pengganti Santan

Resep Bubur pati dg pengganti santan. Kangen bubur ini... Dl yg sring bkinin mendiang 💖mamiquhh💖... Pake nya santan biasa. Klo aku pake pengganti santan... (jd kangen...😭)
Berkuah Lihat Resep
Soup Kacang Ijo

Soup Kacang Ijo

Resep Soup kacang ijo. Biasa nya kacang ijo itu di masak jadi bubur kacang ijo beserta santan ,tapi kalau untuk di krluarga saya soup kacang ijo ini di olah menjadi soup kacang ijo.Mungkin yang belum terbiasa masak soup kacang ijo terbilang aneh ya. #DirumahAja #KedapurAja #CABEKU #PejuangGoldenApron3 #BerburuCelmekEmas #CookpadIndonesia #MasakituSaya #GoldenApronChallege [email protected] Ig=annastasia_rebecca0808
Berkuah Lihat Resep
Sukiyaki Kuah Tomyam

Sukiyaki Kuah Tomyam

Resep Sukiyaki kuah tomyam. Hobi makan suki and grill tp kantong jebol dong mkn diluar trs🤣 enakan bikin sendiri hematnya kebangetan dan lbh enak jg sih rasa kuahnya, jujur g boong😭. Warnanya g terlalu merah krn pake cabe 2 biji si bocil 22 bln ikutan makan soalnya🤭
Berkuah Lihat Resep