Foto ResepBubur Jagung Kuah Santan

Bubur Jagung Kuah Santan

Berkuah

Resep Bubur Jagung Kuah Santan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bubur Jagung Kuah Santan terdiri dari 5 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bubur Jagung Kuah Santan ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bubur jagung kuah santan. Masih ada sisa jagung semalam. Ya udah eksekusi buat bubur aja. Aselinya pengen buat puding. Tapi bahan baku nya alias pudingnya belum beli. Alhasil make bahan yg ada dirumah aja. Daun pandan pun ta ada. Ga masalah deh. Yang penting santap. Disarankan make daun pandan agar lbh wangi

BAHAN-BAHAN

  • 1 jagung
  • 200 gram tapioka
  • Sedikit garam
  • 1 sachet santan cair sasa
  • 125 gram Gula pasir atau sesuai selera

CARA MEMASAK

  • Siap kan bahan (ini foto jagung yg pas kemaren buat bolu jagung. Hasil blenderannya di bagi 2 ya)
    Cara Membuat Bubur Jagung Kuah Santan Cara Membuat Bubur Jagung Kuah Santan Cara Membuat Bubur Jagung Kuah Santan
  • Rebus jagung yg sudah halus di atas api. Setelah itu angkat lalu campur dengan tepung tapioka.aduk merata
    Cara Membuat Bubur Jagung Kuah Santan Cara Membuat Bubur Jagung Kuah Santan
  • Aduk terus hingga akhirnya tekstur jadi lebih lembut. Tak lupa di beri tambahan gula pasir kurleb 125 gram atau sesuai selera.
    Cara Membuat Bubur Jagung Kuah Santan
  • Masak santan cairnya (nyari praktis nya saya😁) lalu beri garam. Masak hingga mendidih
    Cara Membuat Bubur Jagung Kuah Santan
  • Setelah matang. Masukkan bubur dalam mangkok lalu siram dengan vla santan.. siap santap😄😄
    Cara Membuat Bubur Jagung Kuah Santan

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Dahlia Lembut Telur Puyuh Semur Pecel Sayur Sunda Bobor Sawi Kue Kering Bihun Keju Sayur Simple Kentang Goreng Kfc Apem Kukus Gula Merah Pisang Kribo Serabi Solo

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Sop Bening

Sop Bening

Resep Sop bening. Sop bening ini kesukaan ibu, apalagi bakso ikan nya yang krenyes aku selalu memasaknya, jika ibu tak enak badan aku selalu masakin sop ini. Sekarang sop ini jadi kesukaan anakku. #semuatentangibu #sayurkesukaanibu
Berkuah Lihat Resep
Sup Maling Pork Luncheon

Sup Maling Pork Luncheon

Resep Sup Maling (Pork Luncheon). Beberapa hari hujan terus bikin mager aja,tapi perut terus minta diisi jadi tetep harus ke dapur.Masak yang simpel aja sup maling ini merupakan salah satu comfort foodku masaknya g pake lama tinggal cemplang-cemplung beras deh. Dan pastinya disukai semua umur. #Cookpadcommunity_PangkalanBun
Berkuah Lihat Resep
Soup Cream Jagung

Soup Cream Jagung

Resep Soup cream jagung. Kemarin ini pas suami baru meriang, Akhirnya Bikin soup aja biar enak makannya Seger dan mau semangat makan. Rasanya creamy dan suami suka. Alhamdulillah habis 😍😍 Ikut meramaikan #MilkyDirimuSeutuhnya Bersama #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa
Berkuah Lihat Resep
Bake Potato Broccoli Cheese Resep Super Simple

Bake Potato Broccoli Cheese Resep Super Simple

Resep Bake Potato Broccoli Cheese (resep super simple). Ini ceritanya ide sarapan tapi ga mau pake nasi ya... Kebetulan punya stock bahan lengkap, akhirnya eksekusi yang satu ini...😃 Asli ga pake ribet, ga pake bumbu ini itu tapi rasanya sudah endol & bikin kenyaaannggg...😆🤭
Berkuah Lihat Resep
Bihun Goreng Baso

Bihun Goreng Baso

Resep Bihun goreng baso. Cooking by me @annastasiarr
Berkuah Lihat Resep
Pastel Bihun Mini Suka-Suka

Pastel Bihun Mini Suka-Suka

Resep Pastel Bihun Mini Suka-suka. Ibuk dari kemarin ngomongin pastel mulu, akhirnya nyoba bikin deh dengan bahan seadanya dan resep comot sana-sini wkwk. Mana bentuknya ngga cantik 🤣 Gapapa lah ya, selamat mencoba!
Berkuah Lihat Resep