Foto ResepBubur Manis Tepung Ketan Putih

Bubur Manis Tepung Ketan Putih

Berkuah

Resep Bubur Manis Tepung Ketan Putih yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bubur Manis Tepung Ketan Putih terdiri dari 5 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bubur Manis Tepung Ketan Putih ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bubur Manis Tepung Ketan Putih. Awalnya pengen bikin bubur sumsum karena liat anak lagi sakit campak biar mau makan dan adem di pencernaan. Karena berhubung semua bahan ga ada. Akhirnya saya buat bubur dengan bahan yg ada. Tapi dengan campuran bahan daun suji dan daun pandan. Yang pastinya bagus banget untuk kesehatan anak. Baik untuk pencernaanya, untuk pernapasan, menyembuhkan disentri dan untuk anti mual krn campuran daun pandan. Bubur ini di buat sehigienis mungkin tanpa campuran susu atau santan. #DapoerMommyRafie #MasakItuMudah

BAHAN-BAHAN

  • 1 iket daun suji dan daun pandan
  • 1/2 sdt Himsalt / garam
  • Gula pasir 5 sdm (tingkat manis bisa disesuaikan dengan selera)
  • 6 sdm Tepung ketan putih
  • 500 ml Air mineral

CARA MEMASAK

  • Bersihkan dan potong2 daun suji dan pandan lalu blender dengan air sebanyak 500 ml. Saring lalu sisihkan
  • Masukkan semua bahan jadi satu dalam wadah panci saring tepung, juice daun suji dan pandan. Aduk aduk
    Cara Membuat Bubur Manis Tepung Ketan Putih
  • Nyalakan kompor, lalu aduk2 bahan sampai mengental dengan api sedang
    Cara Membuat Bubur Manis Tepung Ketan Putih Cara Membuat Bubur Manis Tepung Ketan Putih
  • Setelah agak mengental, rubah settingan api menjadi api kecil. Aduk aduk terus sampai lebih kental
    Cara Membuat Bubur Manis Tepung Ketan Putih
  • Setelah mengental, matikan kompor, lalu masukkan bubur dalam mangkuk saji. Bubur manis siap di hidangkan. Lebih enak lg dimakan saat keluar dr kulkas/dingin. Untuk org normal (tdk sakit) boleh dicampur dnegan potongan nangka saat memasak agar lebih enak dan harum.
    Cara Membuat Bubur Manis Tepung Ketan Putih

ANEKA RESEP TERBARU

Ikan Kembung Bakar Teflon Roti Bantal Goreng Waluh Kuning Keripik Pisang Lumer Kacang Telur Keriting Tahu Tempe Bacem Kuah Sponge Cake Coklat Brekecek Ikan Ayam Albaik Gado Gado Jawa Tengah

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Kuah Celimpungan

Kuah Celimpungan

Resep Kuah Celimpungan. Bismillah.. Camilan sore hari ini, pas bgt ditemani dg gemericik air hujan 🤭😁 Resep : dari Mama tercinta 😍 #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi #MakananPalembang
Berkuah Lihat Resep
Soto Bening Tongkol Asap

Soto Bening Tongkol Asap

Resep Soto bening tongkol asap. Resepnya ngarang tp bikin bocah mkn nmbh terus. Ini itu seger ada rasa pedes dr jahe dan merica cocok untuk cuaca dingin.
Berkuah Lihat Resep
Soto Tangkar

Soto Tangkar

Resep Soto Tangkar. Warga di rumah sukaaa banget sama soto., apapun bumbunya. So, seneng banget saat dapat giliran kepoin resepnya Mpok Ratih ada resep ini. Alhamdulillah hasilnyapun sangat memuaskan.. Uenaak.. sodara-sodara.. Pas banget dengan selera keluarga, jadinya seneng ada resep baru lagi buat koleksi resep favorit. Ngga percaya..? Yuukkss cobain..😘👌🏻 #GA_TheNextLevel #Week2 Source: Ratih Sukardi #MyInspiration
Berkuah Lihat Resep
Omlet Terong

Omlet Terong

Resep Omlet Terong. Melihat resep “Tortilla de berenjanas” alias omlet terongnya portugis kok sepertinya enak. Jadi coba modifikasi dgn bahan yang ada. Sayangnya belum berhasil membuat bentuknya cantik. Tak apa, yang penting rasanya enak sekali. #GA_TheNextLevel
Berkuah Lihat Resep
Saus Tomat Homemade

Saus Tomat Homemade

Resep Saus Tomat Homemade. #DiRumahAja #PejuangGoldenApron2 #olahantomat #saustomathomemade
Berkuah Lihat Resep