Foto ResepBubur Sumsum

Bubur Sumsum

Berkuah

Resep Bubur Sumsum yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bubur Sumsum terdiri dari 5 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bubur Sumsum ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bubur sumsum. Sariawan melanda semena mena... Makan ga bisa yg keras dan padat, apalagi yg pedes2....maaak mati awak.... Terpaksa oh terpaksa bikin bubur sumsum, krn mmg ini pilihan makanan yang bersahabat sama si sariawan dan bikin perut santuy sesantuynya haha... resep bubur Putria Utami R #PejuangGoldenApron2 #Cookpad_Community #CookpadCommunity_Jambi

BAHAN-BAHAN

  • 100 gr tepung beras
  • 1000 ml santan sedang
  • 1/2 sdt garam halus
  • 2 lembar daun pandan
  • secukupnya Kuah gula merah

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan2nya
    Cara Membuat Bubur Sumsum Cara Membuat Bubur Sumsum Cara Membuat Bubur Sumsum
  • Masukkan separo santan kepanci beri daun pandan dan garam, panaskan diatas kompor sambil tetap diaduk.
    Cara Membuat Bubur Sumsum Cara Membuat Bubur Sumsum
  • Aduk tepung beras dengan sisa santan, jika santan dipanci sudah mulai mendidih masukkan adonan tepung beras sambil terus diaduk hingga adonan bubur meletup2 dan terlihat mengkilat, matikan api.
    Cara Membuat Bubur Sumsum Cara Membuat Bubur Sumsum Cara Membuat Bubur Sumsum
  • Sajikan dengan kuah gula merah
    Cara Membuat Bubur Sumsum

ANEKA RESEP TERBARU

Sayur Tahu Santan Gurih Bubur Sumsum Bubur Sumsum Tanpa Santan Bubur Sumsum Pandan Bubur Sumsum Resep Sayur Toge Kuah Bubur Sumsum Hijau Bubur Sumsum Menggunakan Bahan Pokok Yaitu Bubur Sumsum Santan Kara Mie Ayam Yamin Tahu Putih Goreng Singkong Balado Bubur Sumsum Candil Chocolatos Kukus Bolu Sakura Ukuran 1 Kg Pizza Tanpa Ragi Kue Mangkok Pepes Telur Ikan Bubur Sumsum Terdekat Bubur Sumsum Berasal Dari

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Bakso Sosis Bumbu Saos Bolognese

Bakso Sosis Bumbu Saos Bolognese

Resep Bakso sosis bumbu saos bolognese. Musim liburan anggota keluarga banyak ngumpul di rumah banyak juga permintaan atau request makanan untuk disantap, kali ini mereka meminta spaghetti dan akhirnya aku membuatkan spaghetti dengan catatan dikerjakan bareng-bareng dan rame-rame jadi akhirnya semua nimbrung di dapur untuk mengerjakannya yuk kita intip #MasakSekeluarga
Berkuah Lihat Resep
Sop Oyong

Sop Oyong

Resep Sop Oyong. Hasil recook dari Mbak Anik Sulistyowati [email protected] Qulo. Waahh aku emang seneng sama sayur oyong pake soun ditambah bakso. Udah lamaaaa gak bikin. Eh lihat sayur ini punya mbak Anik dan kebetulan sekalian memeriahkan challenge cookpad minggu ini yaitu #BanggaKirimRecook. Paket lengkap, udah ada sayur, telur, bakso dan soun. Enaakkk.. Selamat makan siang. #BanggaKirimRecook #PejuangGoldenApron3
Berkuah Lihat Resep
Bakso Aci Jeruk Limau

Bakso Aci Jeruk Limau

Resep Bakso Aci Jeruk Limau. Source: Silvia Ayunda . Hai cookpaders Selamat pagi menjelang siang Pengen makan yang seger seger berkuah tapi pake bahan yang mudah didapet, buka resep cookmark ketemu resepnya mba Silvia Ayunda langsung eksekusi dan jadilah Bakso Aci Jeruk Limau, kuahnya segerr, kalo di resep asli pake rawit merah kali ini saya pake rawit hijau tetep enak👍 . . #GoDa_Aciyaap #GoDaPaders #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia #PejuangGoldenApron3
Berkuah Lihat Resep
Bihun Kuah Ala Nurma

Bihun Kuah Ala Nurma

Resep Bihun kuah ala nurma 😊. Karna lagi hamil gak dibolehin makan mie instan. Jadi bikin lah bihun jagung kuah dengan toping yang sehat
Berkuah Lihat Resep
Bihun Samarinda

Bihun Samarinda

Resep Bihun Samarinda. Assalamualaikum.. Menu sarapan sederhana pagi ini alhamdullilah...menu favorit suami, bihun goreng putihan ala Samarinda. Biasa kalau pagi2 jam2nya orang berangkat kerja, di Samarinda banyak sekali orang jual bihun goreng dan nasi kuning buat sarapan. Bihunnya putihan gitu aja, cuma dikasih irisan telur rebus dikit sama taburan daun seledri dan bawang goreng dikit, makannya pakai kucuran kecap asin sama sambel rawit..Mashaallaah...nikmat..kenyang😋 Berhubung sekarang tinggalnya di Kediri, beda menu sarapannya kalau disini kebanyakan pecel tumpang ya..jadi ya bikin sendiri aja..mudah sekali dan bumbunya juga sederhana #PejuangGoldenApron3
Berkuah Lihat Resep
Baso Mercon

Baso Mercon

Resep Baso mercon. ▪22-02-2021▪ Alhamdulillah.. yeey kesampaian juga eksekusi baso mercon, padahal ngiler nya dah lamaa 😋 Sebenarnya ini lebih enakan di gado si, tapi aku buat lauk.. hehe Untuk cabe rawit sesuai selera aja yaa.. kl mau tambah pedes lagi tinggal tambah cabe aja yang banyak biar makin hot 😊 Ini resep masakan dah beberapa waktu lalu baru aku upload ^^ #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_bogor #resepliha
Berkuah Lihat Resep