Foto ResepBubur Wedang Kacang Hijau

Bubur Wedang Kacang Hijau

Berkuah

Resep Bubur Wedang Kacang Hijau yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bubur Wedang Kacang Hijau terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bubur Wedang Kacang Hijau ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bubur Wedang Kacang Hijau. Anak kost

BAHAN-BAHAN

  • 150 gr kacang hijau
  • 1 ruas jahe
  • Sejumput garam
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok makan gula merah
  • 100 ml santan kental
  • 800 ml air
  • 1 lembar daun pandan

CARA MEMASAK

  • Rebus air hingga mendidih.
  • Masukkan kacang hijau yang telah dicuci ke dalam air mendidih, rebus selama 5 - 10 menit.
  • Matikan api, tutup dan diamkan selama sekitar 30 menit.
  • Setelah 30 menit, rebus kembali, masukkan garam, gula pasir, gula merah, jahe, dan daun pandan. Ketika kacang hijau empuk dan merekah, masukkan santan dan rebus hingga mendidih.
  • Tuangkan ke dalam mangkuk saji.

ANEKA RESEP TERBARU

Waffle Egg Roti Gandum Utuh Cookie Dough Cake Kukus Dari Tepung Ketan Putih Bebek Palekko Gado Gado Bandung Adonan Bakso Putri Salju Ncc Jengkol Cabe Ijo Bolu Suri

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Soto Padang

Soto Padang

Resep Soto Padang. Bismillah.. Beberapa hari yang lalu, dapet surat cinta dr mamah cookpad, yg ngabarin kl lg ada event #PekanRayaSoto. Dan pas bgt krn saya mau nyobain resep soto padangnya bundo Gafi minggu ini 🤭😊. Sekalian deh ngeramein #PekanPosbarSoto. Ceritanya, saya pertama kali nyobain soto padang itu di pasar mayestik lantai bawah, itu enak bgt 😍. Tp krn pandemi dan qadarullah saya hrs ikut suami pindah dinas keluar kota, blm memungkinkan saya untuk ke pasar mayestik lg. Alhamdulillah setelah nyobain resepnya bundo, mirip dg soto padang yg pernah saya makan 🤭😊. Inshaa Allah bakalan jd alternatif menu soto favorit dirumah 😍. Source : https://cookpad.com/id/resep/12426586-soto-padang?invite_token=yEELSoF5fMePJcmTQnUXzHrU&shared_at=1616647116 #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi
Berkuah Lihat Resep
Kuah Pecak

Kuah Pecak

Resep Kuah Pecak. Obat nafsu makan nih Moms,, sambel pecak endolita, pedes - asem seger buat temen makan ikan bakar / ikan goreng .
Berkuah Lihat Resep
Bandeng Kuah

Bandeng Kuah

Resep Bandeng kuah. Walaupun banyak durinya, tapi buat sy bandeng ini rasanya gurih. Apalagi di kuah seperti ini. Sedapp ...
Berkuah Lihat Resep
Perkedel Singkong Pendamping Soto Banjar

Perkedel Singkong Pendamping Soto Banjar

Resep Perkedel Singkong (Pendamping Soto Banjar). Jika soto jawa biasanya didampingi dengan perkedel kentang yang lembut. Khusus khas kalimantan, soto banjar didampingi dengan perkedel singkong yang padat. Sungguh unik sekali ya keberagaman masakan tiap daerah di negara kita❤️ Rasa perkedelnya benar-benar pas dicocol bareng kuah soto banjar yang sudah gurih maksimal. Dimakan sendiri sebagai camilan pun rasanya tetap enak. Terimakasih mbak @Opi Bun dan tim cookpad atas resep dan ilmunya. #BelajarBarengCookpad
Berkuah Lihat Resep
Kuah Bakso Bening Seger

Kuah Bakso Bening Seger

Resep Kuah Bakso Bening & Seger. Bakso gak da kuah gmn ya rasanya...tetep aja enak di cocol ma sambal jg sauce tomat. Diresep sebelumnya ku da buat bakso nya ni sekarang ku bikin kuah bening tapi segeeer banget rasanya. Bikin sendiri pasti rasanya lebih nikmat. Yuk cb bikin resep aku untuk keluarga. Bikinnya simple dan mudah bnget.
Berkuah Lihat Resep
Bakso Jamur Tiram

Bakso Jamur Tiram

Resep Bakso Jamur Tiram. Sengaja gak sampe nyusut kuah'a biar masih ada bumbu buat dicocol enak deh .. Source : Armina PU #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya
Berkuah Lihat Resep