Foto ResepBumbu Dasar Bawang

Bumbu Dasar Bawang

Bumbu

Resep Bumbu Dasar Bawang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Bumbu Dasar Bawang terdiri dari 4 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Bumbu Dasar Bawang ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Bumbu dasar bawang. Bismillahirrahmanirrahim... Untuk campuran bakwan,SOP dan Bakso pas banget buat sekalian banyak untuk stok di bulan Ramadhan... Bahan nya mudah dan buatnya pun simple... #Bumbudasar #MakWin #Bumbudasar_KalBar #PekanPosbarBumbudasar #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr bawang merah
  • 250 gr bawang putih
  • 2 sdt lada biji
  • 250 mlt minyak sayur

CARA MEMASAK

  • Siapkan semua bahan :
    Cara Membuat Bumbu Dasar Bawang
  • Potong"terlebih dahulu bawang"nya dan tumbuk lada nya baru masukan ke dalam blender tambahkan minyak blender hingga halus.
    Cara Membuat Bumbu Dasar Bawang Cara Membuat Bumbu Dasar Bawang Cara Membuat Bumbu Dasar Bawang
  • Masukan bumbu kedalam pan masak dengan api kecil sambil di aduk"agar tidak hangus jika sudah memisah minyak nya dari bumbu berarti bumbu sudah matang.matikan kompor.sisihkan dinginkan di suhu ruang.
    Cara Membuat Bumbu Dasar Bawang Cara Membuat Bumbu Dasar Bawang
  • Bumbu dasar bawang sudah jadi dan siap untuk di gunakan.selamat mencoba
    Cara Membuat Bumbu Dasar Bawang

ANEKA RESEP TERBARU

Bumbu Dasar Bawang Merah Bawang Putih Bumbu Dasar Bawang Untuk Masakan Apa Saja Sagu Keju Lumer Bolu Ketan Item Kukus Bumbu Dasar Bawang Kari Kentang Mentai Rice Cara Membuat Bumbu Dasar Bawang Putih Bumbu Dasar Bawang Merah Resep Bumbu Dasar Bawang Putih Sambal Goreng Manisah Bumbu Dasar Bawang Putih Jenang Ketan Hitam Pecak Betawi Arsik Siomay Tahu Donat Bomboloni

RESEP Bumbu MENARIK LAINNYA

Sambal Teri Kecombrang

Sambal Teri Kecombrang

Resep Sambal Teri Kecombrang. Dulu banget, sekitar 8 tahun yang lalu saya pernah mencoba bikin sambel kecombrang dan hasilnya sukses membuat saya mau huek, karena merasa aneh dengan aromanya yang wangi2 gimana gitu. Kemarin waktu belanja di pasar, di tukang bumbu, saya melihat kecombrang di tumpukan bumbu. Saya jadi tertantang untuk mencoba memasak kecombrang lagi. Saya penasaran, kira-kira kali ini saya bakalan suka ngga dengan si bunga satu ini. Saya coba campur dengan teri dan ternyata saya jatuh cinta dengan rasanya. Hahahaha...saya sendiri jg heran, kenapa dulu lidah saya menolaknya, padahal enak banget gini.
Bumbu Lihat Resep
Saus Keju Saos Keju Cheese Sauce 4 Bahan

Saus Keju Saos Keju Cheese Sauce 4 Bahan

Resep Saus Keju / Saos Keju / Cheese Sauce (4 Bahan). Kemarin makan di salah satu tempat AYCE di Tanjungpinang dan jatuh cinta sama saus kejunya 😍, akhirnya inisiatif buat sendiri. Tips : -Jika ingin saus kejunya agak cair, susunya ditambah. -Jika ingin saus kejunya lbh asin, bumbu taburnya ditambah. -Jika ingin disimpan, masukkan saus keju ke wadah tertutup dan simpan dikulkas. Pas mau makan, keluarkan sedikit dan dipanaskan saja di microwave atau teflon. -Saus keju bisa bertahan ±1 minggu didalam kulkas. -Hanya bertahan 2 hari disuhu ruang jika disimpan diwadah tertutup.
Bumbu Lihat Resep
Sambal Tomat Pete

Sambal Tomat Pete

Resep Sambal tomat pete. Lgi banyak cabe, drpd busuk, d buat sambal aj bsa untuk beberapa hari, 😄
Bumbu Lihat Resep
Sambel Terasi Yumih

Sambel Terasi Yumih

Resep Sambel terasi yumih.
Bumbu Lihat Resep
Sambal Padang

Sambal Padang

Resep Sambal Padang. Tukang sayur lewat bawa cabe hijau dan rawit hijau, tinggal nyari tomat ijonya aja, jd deh sambal padang. Ini cabenya tidak pedas, anak yg sulung bisa ikutan makan.. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bandung #Minggu_3
Bumbu Lihat Resep
Sambal Gorengan

Sambal Gorengan

Resep Sambal gorengan. Bismilah kalo makan goreng paling enak di cocol sambal kacang, dan tiap daerah pasti punya ciri khas sendiri menikmati gorengan dgn sambal yg berangka ragam. #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda
Bumbu Lihat Resep