Foto ResepCeker Bakso Lapindo

Ceker Bakso Lapindo

Berkuah

Resep Ceker Bakso Lapindo yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ceker Bakso Lapindo terdiri dari 17 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ceker Bakso Lapindo ini pun mudah, hanya dengan 2 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ceker Bakso Lapindo. Siang2 gadoin nih duhh nikmat bgt pedes manis jadi pengen lagi dan lagi , Source : Bunda Dewi 💞 #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

BAHAN-BAHAN

  • 300 gram ceker ayam
  • 20 butir bakso kecil
  • 1 batang sereh
  • 1 jempol jahe geprek
  • 4 lembar daun jeruk
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1-2 sdm kecap manis
  • 1-2 sdm gula merah
  • 1 sdt garam
  • secukupnya penyedap rasa
  • secukupnya minyak goreng
  • secukupnya air
  • Bumbu Halus :
  • 15 buah cabe merah keriting
  • 12 buah cabe rawit merah
  • 4 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih

CARA MEMASAK

  • Siangi ceker buang kulit luarnya buang kuku kemudian cuci bersih tiriskan dan rebus sampe empuk haluskan blender semua bumbu halus (rawit juga ikut biar pedes'a nampol)
  • Panaskan minyak goreng secukupnya tumis bumbu halus dan rempah sampe harum matang masukkan ceker aduk2 hingga tercampur rata lalu masukkan bakso tuang secukupnya air beri bumbu2 kecap manis gulmer aduk hingga rata masak hingga bumbu meresap kuah sedikit menyusut angkat siap disajikan hangat~
    Cara Membuat Ceker Bakso Lapindo Cara Membuat Ceker Bakso Lapindo

ANEKA RESEP TERBARU

Dimsum Ikan Kikil Sapi Tebal Spaghetti Carbonara Creamy Bolu Ultah Kepala Kambing Mangut Lele Kemangi Siomay Goreng Sup Manten Suikiaw Sop Daging Bening

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Capcay Kuah

Capcay Kuah

Resep Capcay kuah. wlu #dirumahaja...paling suka masak bisa bberapa kali hehehe(klo lg gak saum yaa.).tp ya klo lg saum mh pling cmn 2kli aja menjelang buka puasa dn saur😁mklum penggemar mknn yg fress ddakan.apalgi sekli mkn .sekli hbis2 terus senenng deh mamak masaknyaa jd semangat mulu😋😋😋cus#cookpadcommunity_tangerang
Berkuah Lihat Resep
Seblak Kuah

Seblak Kuah

Resep Seblak Kuah. Sering jajan ini pas di Bandung, akhirnya kesampaian nyobain bikin seblak sendiri 😅😅 pake resep dari mbak @Adde fitria ternyata bikinnya gampang ya... Gak 100% mirip sih rasanya di percobaan pertama ini... Tapi lumayan untuk mengobati kangen jajanan selama di bandung... 😁😁 Saya tambahkan jg sayuran karena kebetulan ada sisa wortel di kulkas... Hehe... Oh..iya... Saya tambahkan Basreng di akhir agar saat dimakan masih kriuk-kriuk, ini favorit saya klo beli seblak di warung langganan, selalu minta ditambahkan basreng...hihi... ☺️ Resep #5 Level 1 #AksiDutaRecook #DutaRecookTapin #DutaRecookRantau #CookpadCommunity_Tapin #CookpadCommunity_Rantau #Tapin #Rantau #KalimantanSelatan #PejuangGoldenApron2
Berkuah Lihat Resep
Soto Bangkong

Soto Bangkong

Resep Soto Bangkong. Yuhuyyy....horee! Semangat banget ya? Iya dong, karena berkat gabung di program RAKIT (Rame-Rame Kita Kreatif) kelas Manajemen Dapur, saya jadi terbebas dari kulkas yang berantakan. Rasanya seneng lihat kulkas berisi stok bahan makanan yang tersusun rapi dan juga terbebas dari kepusingan 'besok masak apa' karena sudah ada meal plan. Tak hanya gabung di kelas Manajemen Dapur, saya juga beruntung bisa gabung di Kelas Bakulan. Saya jadi tahu cara menentukan harga jual produk bakulan, mengemas produk supaya tampil cantik, sekaligus strategi mempromosikannya. Resep soto ini selain sebagai bentuk kegembiraan saya karena boleh bergabung dalam program RAKIT sekaligus untuk menyemarakkan #PosbarGembira (Gerakan Masak Bareng Inspirasi Resep Ramadan Asyik) Terima kasih Cookpad sudah menyelenggarakan program yang cihuy & berfaedah 😊🙏🏼 Source: Lilis_DapoerTara https://cookpad.com/id/resep/14006286-soto-bangkong-khas-semarang?invite_token=rD5SQwmrkBVPnqhTuHWtHiZm&shared_at=1618815745 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #PosbarGembira
Berkuah Lihat Resep
Capcay Kuah

Capcay Kuah

Resep Capcay Kuah.
Berkuah Lihat Resep
Tumis Tauge Bakso

Tumis Tauge Bakso

Resep Tumis Tauge Bakso.
Berkuah Lihat Resep
Bakso Aci Mercon

Bakso Aci Mercon

Resep Bakso Aci Mercon. Mache bikin bakso aci mercon alias pedes nih . bakso n kuahnya menggunakan fibercreme n rasanya enak juga loh... boleh di coba nih... Bila ada tahu, boleh tambahkan tahu goreng, iris sdkt bagian tengahnya dan beri isian adonan bakso acinya.. makan begiaan mah buat Mache selalu nikmat ya. karena syeger... aku suka yang berkuah dan pedas gurih, maklum generasi micin sih hehehhe ... #pejuangGoldenApron3
Berkuah Lihat Resep