Foto ResepCilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Kue

Resep Cilok Bumbu Kacang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Cilok Bumbu Kacang terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Cilok Bumbu Kacang ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Cilok bumbu kacang. Semaleman nyari tukang somay belom ada yg jualan..alhasil siang ini iseng bikin yang mirip2 somay 😅 pas kebetulan punya kacang di rumah..cuss bikin yg simpel aja..

BAHAN-BAHAN

  • Resep dasar cilok :
  • 8 sdm tepung tapioka
  • 8 sdm tepung terigu
  • 3 siung bawang putih
  • Secukupnya garam,kaldu bubuk dan air panas
  • Resep bumbu kacang :
  • 100 gr kacang (digoreng dulu)
  • 10-12 buah cabe rawit (lebih juga boleh)
  • 3 siung bawang putih
  • 1 buah gula merah
  • Secukupnya garam dan air asam

CARA MEMASAK

  • Campur duo tepung lalu parut bawang putih. Masukkan garam dan kaldu bubuk.
    Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang
  • Aduk rata lalu tuangkan air panas sedikit demi sedikit hingga adonan kalis.
    Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang
  • Bentuk sesuai selera lalu rebus dalam air mendidih hingga mengapung. Tiriskan. Goreng kacang lalu blender hingga hancur. Masukkan cabe,bawang dan gula merah lalu blend lagi hingga halus.
    Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang
  • Tumis dengan sedikit minyak sampai meletup2 lalu masukkan air sesuai selera. Masukkan garam,tes rasa.
    Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang
  • Cilok siap disajikan bersama bumbu kacang+kecap 🤤
    Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang
  • Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang

ANEKA RESEP TERBARU

Cireng Salju Crispy Mie Goreng Kuning Kering Roti Bluder Cilok Bumbu Kacang Berapa Kalori Bolu Tape Kukus 2 Telur Cilok Bumbu Kacang Terdekat Bola2 Coklat Cilok Bumbu Kacang Untuk Jualan Cah Kangkung Ala Restoran Es Krim Coklat Cilok Bumbu Kacang Pedas Cilok Bumbu Kacang Empuk Es Lemon Cilok Bumbu Kacang Jogja Cilok Bumbu Kacang Teh Dedew Soto Ayam Diah Didi Cilok Bumbu Kacang Jaman Dulu Cilok Bumbu Kacang Ati Ampela Cabe Ijo Cilok Bumbu Kacang Bandung

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Nastar Classic Ncc

Nastar Classic Ncc

Resep Nastar Classic NCC. Nastar kala itu, dibuat pas lagi hamil tua pas bulan puasa. Bikin sendiri aja sambil ngabuburit sama dede bayi yang waktu itu masih dalam perut. Sekarang bayinya udah 8 bulan. Hehe.. Resep saya pakai dari Bu Fatmah Bahalwan, enaak banget. Adik saya aja sampai ngambek gara-gara nastarnya habis dan harus bikin lagi. Xixi
Kue Lihat Resep
Ireng Ireng Ongol Ongol

Ireng Ireng Ongol Ongol

Resep Ireng Ireng / Ongol Ongol. Saya biasa menyebut kue ini ireng ireng, mungkin karena warnanya hitam 🤓 biasanya jajanan ini dijual bareng lupis sama cenil,.. Semangat masak yuk 😀 #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Cake Pudding Jeruk

Cake Pudding Jeruk

Resep Cake Pudding Jeruk. Resep untuk semarak yang ketinggalan... wkwkw Maafkan aku mba Lilis.. 🙏😁 semalam nulis sambil rebahan, dan akhirnya belum selesai, sudah merem aja mata nya 😂 Tak susul ne yaa hihi... #Semarak_JerukanHarimu #KreasiJerukanHarimu #CookpadCommunity_Solo #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #PejuangGoldenApron3 #wongSoloMasak #weekendChallenge #adaApaCi
Kue Lihat Resep
Puding Lumut Kelapa Muda Nutrijel

Puding Lumut Kelapa Muda Nutrijel

Resep Puding Lumut Kelapa Muda Nutrijel. Biasanya kalau buat puding ini, yg bagian puding kelapa mudanya, sy benar2 pakai kelapa muda. Tapi tukang kelapa mudanya pulang kampung, mau tahun baruan di kampung. Akhirnya coba pakai nutrijel yg kelapa muda. Ternyata mirip juga sama kelapa muda asli. Resep ini tidak dibuat sekeluarga, tapi dibantu makan sekeluarga, gotong royong supaya cepat habis pudingnya. 😀 #MasakSekeluarga
Kue Lihat Resep
Bolu Singkong Pandan Almond

Bolu Singkong Pandan Almond

Resep Bolu singkong pandan almond. Bolu ini enak dan yang penting gluten free tanpa tepung terigu sama sekali. Aky setor buat posbar #GenkGadoGado kamis ini. Semoga berkenan ya para mincan 🥰🥰. #MasakBarengGadoGado #MasakAsyikBareng #GadoGadoIndonesia #GadoGado_KueSingkong #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #GenkPejuangDapur #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia
Kue Lihat Resep
Brownis Kukus Simple

Brownis Kukus Simple

Resep Brownis kukus simple. Bismillah Malem malem gabut laper pada pasukan di rumah muter ke dapur nasi tinggal dikit lauk udah habis..baiklaaah mamak uprek dulu ada apa di dapur ? Eh Nemu coklat block tinggal dikit lagi SKM juga dikit lagi sama tepung terigu yoweslah nak kita kukus mengukus saja keluarin mixer bentar baru deh kita tabur tabur tepung 😄 Eh ketinggalan...🤦 subhanallah 🙊 Fyi ya buund.. untuk gula merahnya lebih baik bunda sekalian halusin dulu di tumbuk atau blender biar Alus biar saat di mixer cepet larut dan hasilnya gak ada yang tersisa bongkahan kecil kecil kaya punya saya, ini karena urgent aja gegara laper jadi main plang plung aja 🤦🤣 daaan..gula merahnya boleh banget di ganti gula pasir atau madu juga boleeh suka suka aja deh pokoknya atur aja yang penting bunda happy 🙌😄 dan juga gak pake mixer aduk pake wiskh balon boleh jugaaa...atur aja daah 👍😃 #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity #cookpadindonesia #denisdapoer
Kue Lihat Resep