Foto ResepCilok Bumbu Kacang Pedas

Cilok Bumbu Kacang Pedas

Kue

Resep Cilok Bumbu Kacang Pedas yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Cilok Bumbu Kacang Pedas terdiri dari 17 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Cilok Bumbu Kacang Pedas ini pun mudah, hanya dengan 9 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Cilok Bumbu Kacang Pedas. Source : Chichiwiranata #Cookpadcommunity_Cilegon #cookpadcommunity_Banten #pekanrayakacang #pekanposbarkacang #pekancooksnap Cilok#cookpadcommunity_Bandung

BAHAN-BAHAN

  • 175 gr tepung tapioka /kanji
  • 75 gr tepung terigu
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1 batang daun bawang, rajang halus
  • 175 ml air panas
  • Bumbu kacang :
  • 100 gr kacang tanah
  • 5 buah cabe merah besar
  • 10 buah cabe rawit (sesuai selera)
  • 2 siung bawang putih
  • 2 lembar daun jeruk2
  • 25 gr gula merah, sisir
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya air

CARA MEMASAK

  • Dalam wadah campur semua bahan cilok kecuali daun bawang.
  • Kemudian tuangkan air panas sedikit demi sedikit, sambil di aduk. Stop sampai adonan dapat dibentuk.
  • Masukan daun bawang, aduk rata kembali. Bentuk bulat-bulat cilok (ukuran sesuai selera)
  • Didihkan air, kemudian rebus cilok hingga mengapung dan matang. Angkat dan tiriskan.
  • Bumbu kacang : Goreng kacang tanah sampai matang. Tiriskan. Goreng sebentar cabe dan bawang putih hingga agak layu.
  • Haluskan kacang beserta cabe dan bawang (bisa di ulek ataupun di blender).
  • Kemudian tumis kacang beserta bumbu bersama daun jeruk.
  • Tuangkan air, beri gula merah dan garam. Masak hingga air menyusut dan berminyak.
  • Masukan cilok, aduk rata, biar anak² tambah seneng, ciloknya bisa ditusuk² seperti sate cilok😉
    Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang Pedas

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Jalabia Ikan Bumbu Acar Kuning Cookies Butter Sambel Godok Lepat Pisang Kepok Cilok Bumbu Kacang Pedas Manis Puding Regal 3 Lapis Gohyong Cilok Bumbu Kacang Pedas Gambar Cilok Bumbu Kacang Pedas Roti Gulung Kukus Bumbu Cilok Pedas Tanpa Kacang Bolu Ubi Kukus Kremesan Ayam Anti Gagal

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Brownies Kukus Milo No Mixer

Brownies Kukus Milo No Mixer

Resep Brownies Kukus Milo no Mixer. Dari kemaren intip² resep mba Rahma yg ini tapi makanan masi banyak di meja,, alhasil hari ini bulatkan tekad mesti eksekusi ini resep. Daaann taraaa akhirnya selesai dengan selamat, alhamdulillah 😇 Sebetulnya mba Rahma pake chocolatos namun karena stock aku cm adanya milo yowess dimiloin aja, trus jg kenapa brownies ku gag item??? karena aku nakal,, mba Rahma pake SKM coklat aku ngeyel pake yg putih karena lagi² cuma itu yg kupunya 😅😅 Gpp lah,, penting jadi yaaa.. warna tak membedakan rasa 🤭 Cuzz ini kusembahkan buat meramaikan pekan arisan recook #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_RahmaBundaRaditRafa Semoga mba Rahma serta keluarga senantiasa sehat ya mba 🥰 Resep ini juga ikut menyemarakkan #PosbarGembira karena sudah mengikuti program RAKIT yang diadakan mamah cookpad. Seneng dong bisa jadi bagian dari 200 peserta yang jadi pilihan mamah.. Makasi ya mah,, dari rakit aku bisa banyak belajar mengatur keuangan untuk belanja dapur, tidak ada lagi yang namanya sayur busuk di kulkas karena aku dapat kesempatan ngikutin kelas Management Dapur, makasi sekali lagi ya mah 🙏🥰 Source : Rahma_Bunda Radit & Rafa #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanCakeMamiFay
Kue Lihat Resep
Batagor Cocol

Batagor Cocol

Resep Batagor cocol. Ada sisa bahan isian tahu walik, dan kebetulan di rumah banyak tahu karena tadi siang aku nitip beli di pabriknya ke tetangga, rencana mau bikin batagor tetapi persediaan kacang tanah lagi kosong di dapur akhirnya aku eksekusi aja batagor cocol, habis digoreng tinggal di cocol deh ke saos sambal #PejuangGoldenApron2
Kue Lihat Resep
Galantine Sosis

Galantine Sosis

Resep Galantine Sosis. Dapet resep ini lalu searching apa itu Galantine Galantine adalah hidangan yang terbuat dari ayam, daging, ikan dalam bentuk utuh, dan diisi dengan ayam, daging,ikan yang dicincang dan ditambah bumbu dan sayuran sebagai variasi warna. Tapi kali ini saya isi dng sosis ajah deh #BelanjaIdeDiPasarCookpad
Kue Lihat Resep
Mocca Ogura Cake

Mocca Ogura Cake

Resep Mocca Ogura Cake 🍫☕😍💕👌🏻. Kempus2 kaya makan awan. Aroma kopinya strong. Enakk ngettss...☕🍫😍👌🏻👌🏻👌🏻 . . #PejuangGoldenApron3 #PrjuangGoldenApron3minggu37
Kue Lihat Resep
Cookie Oat Low Calorie

Cookie Oat Low Calorie

Resep Cookie oat low calorie 🌼. Haii aku lagi jalanin program diet nih. Nah diet yang aku jalani adalah diet sehat namun masih agak sedikit makan makanan yang berminyak ya ! Untuk camilannya aku buat sendiri. Total kalori nya 406 / 24 cookies. Sedangkan 1 cookiesnya 17 kalori. Penasaran? Yuk intip cara pembuatannya
Kue Lihat Resep
Ongol-Ongol Singkong

Ongol-Ongol Singkong

Resep Ongol-ongol Singkong. Bikin ongol-ongol itu gampang dan praktis lo... Sekilas dilihat hampir seperti cenil atau klanting ya cuman ini berbeda. Kalau cenil bahan dasarnya bisa tepung tapioka atau aci sedangkan ongol-ongol terbuat dari ubi batang atau singkong. Rasanya manis dan gurih dari kelapa parut #DiRumahAja #StayAtHome #KamuInspirasi #OngolongolSingkong #JajananKampung #AnekaKelapa #Paporitnyasipapa #MasakItuSaya #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Bandung #Resolusi2020 #Dapoerezekicooking
Kue Lihat Resep