Foto ResepCilok Goreng

Cilok Goreng

Kue

Resep Cilok Goreng yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Cilok Goreng terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Cilok Goreng ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Cilok Goreng. #DariPengenJadiBisa #saturesepsatupohon Masih tentang cemilan, yaitu khas-nya perempuan yaa kalo soal urusan ngemil mengemil,, Aku dulu pas buat cilok itu keras banget teksturnya kalo udah dingin, dulu padahal banyak baca-baca resep orang lain juga di cookpad.com ini, tp beberapa kali coba buat tetep aja teksturnya keras kalo udh dingin tuh, mulai dari buat cilok kuah sampe lebih dari satu kali,, Tapiii sekaraaaaaang....... aku cobain deh buat cilok goreng dengan campuran bahan yang berbeda, dan cara buatnya juga dua kali tahapan yaitu di rebus dulu kemudian digoreng, dan hasilnyaaa akhirnyaaa empuk jugaaa, malahan ponakan aku juga suka banget cilok goreng buatanku, padahal ponakan ku paling ga suka makan cemilan...tapi untuk cilok goreng buatanku dia sukaaa banget, dan malah dia sampe mau dibuatin lagi sama aku,, seneeeng deh bisa menyenangkan ponakan kesayangan 😘❤

BAHAN-BAHAN

  • 3 sdm tepung tapioka
  • 3 sdm tepung terigu
  • 2 sdt garam
  • 2 sdt bawang putih bubuk
  • 1,5 sdt penyedap rasa
  • Secukupnya air
  • Secukupnya minyak goreng

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan, campur tepung tapioka, tepung terigu, bawang putih bubuk, penyedap rasa, garam dan air, aduk rata
    Cara Membuat Cilok Goreng Cara Membuat Cilok Goreng
  • Campur terus adonan sampe rata dan sedikit kalis, kalo masih lengket ditangan olesi pakai minyak goreng saja tangannya, kemudian buat adonan menjadi bulatan-bulatan kecil sambil secara berkala olesi tangan dengan minyak goreng agar adonan dapat dibentuk dengan tangan
    Cara Membuat Cilok Goreng Cara Membuat Cilok Goreng
  • Rebus adonan yang sudah dibulatkan sampai matang atau sampai adonan mengapung, jangan lupa masukan satu sendok makan minyak goreng ke dalam rebusan agar cilok tidak saling menempel, rebus kurang lebih 15menit, setelah mengapung angkat dan tiriskan
    Cara Membuat Cilok Goreng Cara Membuat Cilok Goreng Cara Membuat Cilok Goreng
  • Panaskan minyak goreng, setelah minyak panas kemudian goreng cilok yang sudah direbus tadi, goreng sampai kecoklatan atau sampai sedikit garing, bolak-balik agar tidak gosong, setelah matang angkat dan sajikaaan, bisa ditaburi bumbu kering rasa jagung bakar atau rasa lain
    Cara Membuat Cilok Goreng Cara Membuat Cilok Goreng Cara Membuat Cilok Goreng

ANEKA RESEP TERBARU

Cilok Goreng Crispy Untuk Jualan Cake 6 Kuning Telur Puding Coklat Oreo Cilok Goreng Crispy Cilok Goreng Bandung Bumbu Nasi Goreng Enak Bubur Ketan Putih Cilok Goreng Mercon Cilok Goreng Pedas Nasi Goreng Oriental Bakso Dari Bahan Tahu Putih Cilok Goreng Bumbu Kacang Cilok Goreng Resep Cilok Goreng Kacang Bawang Daun Jeruk Martabak Mesir Cilok Goreng Setiabudi Nasi Goreng Merah Chinese Food Cilok Goreng Telur Cookies Kekinian

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Unbaked Mango Cheese Cake No Egg No Gelatin

Unbaked Mango Cheese Cake No Egg No Gelatin

Resep Unbaked Mango Cheese Cake (No Egg, No Gelatin). Mumpung musim mangga dan punya cream cheese. Bahan2nya sedikit dan buatnya juga gampang. Tidak pakai telur, tidak pakai gelatin dan tidak perlu di panggang. Ukuran cup saya lbh kecil dari Aqua gelas. Sekitar 150ml jadi 10. #mangocheesecake #bundaei #cheesecake #cookpad_id #unbakecheesecake #cookpad
Kue Lihat Resep
Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Resep Pisang goreng pasir. Bismillah Bikin cemilan buat nemenin ngeteh sore Alhamdulillah mumpung ada sedikit panenan pisang awak lumayan bisa buat berbagai kudapan manis masyaallah senang kali hati mamak seperti dapet rejeki nomplok 😄💜💰 Ini bikin resep hanya sekali habis jadi tak banyak banyak biar gak mubazir karna gak abis #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity #Bagikaninspirasimu #orangecooking
Kue Lihat Resep
Garlic Cheese Cookies

Garlic Cheese Cookies

Resep Garlic Cheese cookies. Bismillah Assalamualaikum Cookpaders Alhamdullilah, dua minggu ini dapat ilmu yang sgt bermanfaat sekali buat saya dan teman teman di clover. Bisa belajar cara bikin cookies yang enak buat bakulan lebaran bersama ibu #CoryRahmaniah dan belajar moto produk kemasan juga yang layak jual bersama mbak #Presella. Trimakasih untuk ilmunya dan clover yang selalu menjadi wadah agar kami bisa selalu belajar dan belajar 🙏💞😍😍👍😘. Sumber resep : Cory Rahmaniah #BakpiaClover #BakingClassCookies #BelajarBakingWithCoryRahmaniah #BelajarMotoProdukBarengPresella #Cookpadcommunity_palembang #CloverCookingLovers #tidaksekedarmemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #niungniung #kampoengramadan
Kue Lihat Resep
Cinnamon Hot Chocolate

Cinnamon Hot Chocolate

Resep Cinnamon hot chocolate. Baru nyium aromanya saja sdh terasa hangatnya Recook dari Dapur Marinda https://cookpad.com/id/resep/14240394-cinnamon-hot-chocolate?invite_token=pE79aexX8SFNE7W2PB4N6B76&shared_at=1608963409 #SehangatMinumanKu #Semarak_SehangatMinumanku #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Tangerang
Kue Lihat Resep
Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Resep Kue Nona Manis. Liat postingan teman pengen banget akhirnya buat pakek resep dari dek_mila sekalian bikin buat acara dirumah kemarin..... Alhamdulillah sukses dan enak banget jadinya juga banyak. Selamat mencoba 😘 Resep by dek_mila Made by me #PejuangGoldenApron2
Kue Lihat Resep
Prol Tape Keju Panggang

Prol Tape Keju Panggang

Resep Prol Tape Keju Panggang. Bikin lagi bolu tape singkong, kali ini rasa keju dapat recook resep mba Ika Sulistianingsih. Saya coba di cetak pada loyang muffin biar ga perlu potong-potong buat di bekal ke Regular Meeting hari Sabtu. Orang-orang bisa langsung comot aja. Rasanya empuk, legit dan gurih keju, trus teksturnya lembut ringan karena ada tambahan susu cair. Prosesnya saya ikutin plek sama, ada 2 kali tabur keju. Enak pisan, bakal jadi resep andalan nih. Satu resep jadi 12 cup muffin. #GA_TheNextLevel #BandungArisanRecook4_IkaSulistianingsih #BanggaKirimRecook #CookpadCommunity_Bandung #ResepGiacinta
Kue Lihat Resep