Foto ResepCilok Isi Gajih Sapi

Cilok Isi Gajih Sapi

Daging

Resep Cilok Isi Gajih Sapi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Cilok Isi Gajih Sapi terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Cilok Isi Gajih Sapi ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Cilok Isi Gajih Sapi. Cemilan olahan aci ini selalu jadi favorit, cara buatnya gampang banget. Hasilnya kenyal dan enak. Dikasih isian gajih sapi biar ketika digigit ada sensasi ngecrotnya. Cocol pakai sambal kacang atau saus sambal plus kecap enak banget. Dimakan pakai kuah dan sambal goang juga enak. Namanya cilok goang. #PejuangGoldenApron #Pais_SagalaAci #CookpadCommunity_Bandung #Minggu12 Bandung, 19 Juni 2021

BAHAN-BAHAN

  • 250 gram tepung tapioka atau aci
  • 250 gram tepung terigu
  • 250 gram gajih sapi
  • 2 siung bawang putih atau 1 sdm bubuk bawang putih
  • 2 batang daung bawang
  • Secukupnya penyedap dan merica
  • Secukupnya air panas

CARA MEMASAK

  • Siapkan terigu dalam satu wadah, campur dengan bawang putih yang sudah dihaluskan, penyedap rasa dan merica lalu aduk rata.
  • Masak air hingga panas mendidih. Lalu masukkan ke dalam wadah yang sudah berisi adonan tepung terigu sedikit demi sedikit samnil diratakan, jangan terlalu encer, adonan terigu teksturnya gak encer tapi ga padat juga. Kemudian tambahkan tepung tapioka dan daun bawang sampai teksturnya bisa dipulung. Hati-hati panas yaa..
  • Kalau aku biasanya bikin menggunakan perbandingan 1:1 untuk tepung tapioka dan tepung terigu. Biar dapet tekstur yang kenyal tapi gak lengket dan gak keras juga. Jadi berapapun takarannya perbandingannya 1:1 ya bund. Kalau teksturnya kurang kenyal (masih terlalu keras) tepung terigunya bisa dikurangi ya. Jadi perbandingannya 1:0,75 untuk tepung tapioka:terigu.
  • Didihkan air, setelah mendidih ambil adonan cilok secukupnya kemudian isi dengan gajih sapi. Lalu langsung masukkan ke dalam panci hingga cilok mengapung. Tips! Kalau airnya belum mendidih, jangan buat adonan cilok yang dibulat-bulatin karena nanti bisa ambyar dan menempel. Lebih baik cilok yang sudah dibentuk dan isi langsung dimasukkan segera ke dalam panci.
  • Masak hingga cilok mengapung lalu sisihkan. Di sini cilok baru 1/2 matang yaaa.. nanti bisa dimatangkan dengan cara dikukus.
  • Cilok isi gajih siap dinikmati! Untuk isiannya bisa diganti sama abon, sosis atau bakso. Bebas aja maunya apa. Selain bisa dimakan pakai saus kacang, cilok ini juga enak banget dimakan dengan kuah dan sambal goang. Jadilah cilok goang. Selamat mencoba!
    Cara Membuat Cilok Isi Gajih Sapi Cara Membuat Cilok Isi Gajih Sapi Cara Membuat Cilok Isi Gajih Sapi

ANEKA RESEP TERBARU

Soto Babat Sapi Cookies Enak Roti Manis Mango Pudding Cara Membuat Cilok Isi Gajih Sapi Bumbu Kacang Bikin Cilok Isi Gajih Sapi Bumbu Cilok Isi Gajih Sapi Belimbing Wuluh Resep Cilok Isi Gajih Sapi Cilok Isi Gajih Sapi Sayur Manisa Santan Cara Bikin Cilok Isi Gajih Sapi Bola Mie Brownies Panggang 6 Telur Tahu Isi Goreng Vla Pudding Cara Buat Cilok Isi Gajih Sapi

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Usus Ayam Kuning Pedas

Usus Ayam Kuning Pedas

Resep Usus ayam kuning pedas. Satu lagi terbitkan resep buat #BanggaKirimRecook. Kali ini recook resep partner recook aku aku dulu di duo hero recook @Desi_Dresviana . Tips biar usus gak amis. Rebus usus dengan daun salam, lalu buang air rebusannya, ulangi sekali lagi. #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu. #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek13
Daging Lihat Resep
Ayam Fillet Bumbu Kuning

Ayam Fillet Bumbu Kuning

Resep Ayam Fillet Bumbu Kuning. Jam 8 ke tukang ayam, habis. Tinggal bagian dada. Yaudah beli aja deh minta dada fillet sekilo. Di rumah bingung mau diapain. Bumbu dapur yang msh ada cuma bawang merah, jahe, kunyit. Dikulkas ada sisa-sisa daun bawang dan tomat. Bisa dibikin apa aja sih sebenarnya. Sup ayam bisa, ayam kecap, ayam rica... Tapi biar kunyit kepake yaudah bikin ayam bumbu kuning aja. Alhamdulillaah anak anak suka. Menu darurat dengan bahan apa adanya 😆
Daging Lihat Resep
Ayam Rica-Rica

Ayam Rica-Rica

Resep Ayam rica-rica. Resep detailnya bisa dilihat di youtube channel " Dapur Irez" 👌👌👌
Daging Lihat Resep
Ayam Saus Padang

Ayam Saus Padang

Resep Ayam Saus Padang.
Daging Lihat Resep
Sop Daging Kacang Merah

Sop Daging Kacang Merah

Resep Sop Daging Kacang merah. Memaksimalkan sisa daging dikulkas. Bikin sop panas panas pas lagi hujan ... Pake resep nya mba icha dari banjarmasin .. resepnya Aku coret2 nih banyak yang di skip ... Kurang bawang Goreng stok lagi kosong .. tapi gini Aja dah enak 🤗🤗 source Icha Annisa septiana #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_borneo #CookpadCommunity_samarinda #DutaRecookBorneo #PilkadaCookpad_Borneo #BanggaKirimRecook
Daging Lihat Resep
Soto Ayam Lamongan

Soto Ayam Lamongan

Resep Soto ayam Lamongan.
Daging Lihat Resep