Foto ResepCilok Telur Kuah Kental Pedas

Cilok Telur Kuah Kental Pedas

Kue

Resep Cilok Telur Kuah Kental Pedas yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas terdiri dari 25 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas ini pun mudah, hanya dengan 10 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Cilok Telur Kuah Kental Pedas. Welcome to my channel Dessy Solehyanti. Hy... Hari ini masih mau meriahkan markobar ke 17 seger dipedesin. Kalo ini saya bikin cilok isian telur. Awal mula saya mau pake resep andalan saya buat. Tapi kali ini saya pengen nyobain resepnya chef Rudy Choirudin. Menu cilok ini kemaren Sabtu tayang di MNCTV. Di rasa Sayange. Emang menurut saya rasanya bener2 kerasa. Tapi untuk takaran tepung saya kurangi sesuai ketersediaan di dapur. Trus sambel pun saya dibantu Ama suami saya. Yg kebetulan beliau lagi kangen Ama kampung halaman di Padang Sumbar sana. Katanya kalo cilok nya sambel kental. Ya udah suami bereksperimen dimasakan kali ini. Emang enak juga sambalnya. Apa lagi bila ditambah kecap manis. Cilok ini juga bisa menggunakan hanya saos sambal atau saus kacang. Resep suami terlalu banyak bawang putih.jadi bagi yang ga bgitu suka bawang putih, bisa dikurangi takarannya .. Oke let's try to recipes #cookpadcommunity_semarang #markobar_segerdipedesin

BAHAN-BAHAN

  • ➡️Bumbu cilok
  • 2 Sdm Bawang merah goreng
  • 3 Bawang putih
  • 1 batang Daun bawang
  • 1 sdt Kaldu bubuk
  • 1,5 sdt Garam
  • 1,5 sdm Minyak goreng
  • 300 ml Air
  • ➡️Bahan cilok
  • 125 gram tepung tapioka
  • 125 gram tepung terigu
  • ➡️ Bahan untuk merebus :
  • 1250 ml air
  • 2 sdm
  • ➡️ Bahan Isian
  • 2 buah telur
  • 1/2 sdt Kaldu bubuk
  • 1/4 sdt Lada
  • ➡️sambal cilok
  • 1 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 3 buah cabai keriting merah
  • Garam
  • 1 sdm tapioka
  • Air

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan bumbu. Ulek bawang putih lalu sisihkan
    Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas
  • Iris bawang merah kemudian goreng hingga matang
    Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas
  • Rebus air. Lalu masukkan ulekan bawang putih dan bawang merah goreng, minyak goreng serta tambahkan daun bawang garam
    Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas
  • Masukkan kaldu bubuk. Lalu masukkan tepung terigu kedalam nya. Aduk hingga menjadi bubur. Hati hati takut gosong. Matikan api. Tuang tepung tapioka ke dalam adonan tepung terigu yg sudah jadi bubur tadi. Aduk hingga kalis
    Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas
  • Pecahkan dua butir telur. Beri lada dan kaldu bubuk. Orak Arik hingga matang. Sisihkan
    Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas
  • Bagi adonan per 10 gram lakukan hingga selesai
    Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas
  • Ambil 1 bulatan lalu pipihkan dengan jempol tangan lalu beri isian telur orak Arik. Tutup kembali
    Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas
  • Lakukan hingga selesai. Rebus air yg diberi minyak supaya cilok tak menempel. Masukkan cilok diair mendidih lakukan hingga selesai
    Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas
  • Kukus kembali cilok yg tadi direbus. Supaya lebih matang sempurna
    Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas
  • Ulek bawang merah putih cabai garam. Aduk rata. Kemudian beri air. Masukkan dalam wadah kemudian Dan dimasak. Beri 1 sdm tapioka yang di cairkan dengan sedikit air. Lalu Aduk supaya tidak ada yg menggumpal. Tes rasa. Lalu Sajikan bersama cilok
    Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas Cara Membuat Cilok Telur Kuah Kental Pedas

ANEKA RESEP TERBARU

Cantik Alami Sambal Goreng Daging Printil Soto Pacitan Kue Pepe Sagu Tani Puding Art Sari Kacang Hijau Ayam Kecap Ala Mie Ayam Vanilla Latte Bumbu Pentol Mpasi Hati Ayam

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Terang Bulan Teflon

Terang Bulan Teflon

Resep Terang Bulan Teflon. Berhubung sore ini hujan d tmptku, Aq buatin anak² martabak manis deh atau klo di tempatku biasa disebut Terang Bulan.. Ini klo menurutku enak banget, lembut, kenyal. Ga kalah deh sama yg dijual abang² itu 😁😋
Kue Lihat Resep
Macaroni Bumbu Keju

Macaroni Bumbu Keju

Resep Macaroni Bumbu Keju. Sumpah deh iseng banget ini mah yah ga ada niatan bikin yang heboh-heboh, biasanya sore2 (kemarin) ada temen nyemil, buka kulkas.. ih ga ada apa-apa masa hahhaa maklum akhir bulan.. cuma ada macaroni sebungkus doangan beli di abang tukang sayur Bikin ah cuss . . #PejuangGoldenApron3 #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #MacaroniBumbuKeju
Kue Lihat Resep
Pajeon Korean Pancake Bahan Lokal

Pajeon Korean Pancake Bahan Lokal

Resep Pajeon (Korean Pancake) Bahan Lokal. Penggemar Drakor tentunya harus dong (paling enggak) membuat Tteobokki, Pajeon, Japchae dan Kimchi untuk lebih menyelami dan menyemili (apasih :v) Drama Korea, yang membuat kita kepo seperti apa sih makanan Korea seperti terlihat dalamnya. Dan Pajeon dengan sausnya ini, btw saya memasukan tepung kanji di dalamnya agar teksturnya lebih lembut dan sedikit kenyal, mudah dibuat dan dinikmati hangat-hangat sambil tentunya menikmati tontonan Drakor kesukaan masing-masing dijamin tambah mantaps deh... Walaupun hanya berbahan lokal (tentu lebih mudah membuat dan menikmati menu dari negara lain dengan bahan-bahan lokal yang ada) Memasak (menu) global dengan kearifan lokal tentu tidak pernah salah yakan ^^ #pejuanggoldenapron3 #mingguke14 #TidakSekedarMemasak  #CookingWithHeartEatingWithLove  #CloverCookingLover #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Solo
Kue Lihat Resep
Choco Balls

Choco Balls

Resep Choco Balls. Recook resep dari henjiwong 😋
Kue Lihat Resep
Opor Telur Tahu

Opor Telur Tahu

Resep Opor telur+tahu. Crita nya bingung mau masakin bocil apa ehh ..bocil kan suka telur akhirnya bikin in opor telur aja deh..🙂
Kue Lihat Resep
Caramel Berry Forest

Caramel Berry Forest

Resep Caramel Berry Forest. Masih di bulan Desember dan suasana Natal, Caramel Berry Forest bisa menjadi salah satu sajian kamu untuk keluarga tercinta. Caramel Berry Forest mudah dibuat dengan bahan-bahan yang sederhana. Tampilannya yang cantik dengan perpaduan rasa yang menyenangkan akan membuat acara kumpul keluarga kamu semakin seru! Berikut resepnya untuk kalian.
Kue Lihat Resep