Foto ResepCireng Asam Manis Hemat Enak

Cireng Asam Manis Hemat Enak

Sayuran

Resep Cireng Asam Manis Hemat Enak yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Cireng Asam Manis Hemat Enak terdiri dari 19 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Cireng Asam Manis Hemat Enak ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Cireng asam manis (hemat & enak). ini bukan ayam, bukan ikan asam manis, tp ini cuma CIRENG ya guys 🤭🤗 Sudah sore tapi baru sempat menyapa teman2 nih, menjelang hari raya Imlek, jadinya agak sibuk nih seharian. ini masakan Mache tadi pagi .. Jangan diketawain ya guys, dr kmrn menunya cireng melulu 😁😂🤗✌️🤭 Ceritanya Mache mau ngabisin stok cireng yang belum digoreng, tapi mau dikreasikan untuk jadi lauk juga, nah ketemu deh ide, cirengnya dimasak pakai nanas saus asam manis, eh rasanya oke juga loh, ada kenyal kenyil dan pakai saus jadi lebih mantap, makan hangat2 lebih enak pas baru matang. ini cocok nih jadi ide menu hemat wkakkaka....

BAHAN-BAHAN

  • 300 gram tepung tapioka / sagu
  • 5 siung bawang putih (tumbuk halus)
  • 3 batang Daun bawang (iris halus)
  • garam
  • 1 sdt kaldu penyedap (aku royco ayam)
  • 280 ml air
  • Saus :
  • bawang,merah
  • bawang putih
  • iris cabe
  • bombay
  • iris daun bawang
  • iris nanas,
  • saus tomat
  • saus sambal
  • saus teriyaki (blh saus tiram)
  • gula
  • garam
  • kaldu penyedap

CARA MEMASAK

  • Buat adonan biang dengan campur air dengan 3 sdm tapioka, garam, kaldu penyedap, lalu masak smp tapioka matang dan berubah jd warna transparant. Gunakan pan anti lengket biar ga ribet saat membuat biangnya dan bila mau lbh gurih bisa pakai 1 sdt lebih kaldu penyedapnya.
  • Campur sisa sagu dengan bawang putih halus dan daun bawang iris, lalu masukan adonan biang ke stp sagu / tapioka, aduk2 dengan menggunakan sendok. Dinginkan sebentar lalu aku aduk/ulen sampai adonan menyatu dengan menggunakan tangan. Aku lakukan selagi adonan masih cukup hangat2 panas
  • Balur tangan dengan sagu dan bentuk cirengnya, tata dalam wadah tertutup bila tdk habis digoreng
  • Sausnya cm tumis bawang merah, putih, bombay, cabe iris, ditumis smp wangi n matang, lalu masukan nanas potong, lalu beri saus tomat, saus sambal, saus teriyaki (blh saus tiram) dan beri air, sempurnakan dgn tambahan gula, garam, penyedap dan trkhr masukin irisan daun bawang dan cireng potong yg sdh digoreng. Masak smp cireng tercampur sausnya dan ga perlu tambahan pengental krn sausnya sdh kental.

ANEKA RESEP TERBARU

Puding Sutra Susu Uht Gabin Goreng Sayur Godog Labu Siam Sayur Ketupat Betawi Kue Apem Tradisional Putu Mayang Bihun Bumbu Kari Daging Slice Beef Es Buah Naga Campur Kerang Saus Tiram Ala Restoran

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Cilok Tahu Goreng

Cilok Tahu Goreng

Resep Cilok tahu goreng. Ini gampang banget bikin nya terus mudah di bentuk. Rasanya enak bnget cocok buat cemilan. Trus biar dingin ga keras ttep enak. Lebih-lebih si kecil ga jajan di luar 🤩
Sayuran Lihat Resep
Martabak Tahu

Martabak Tahu

Resep Martabak Tahu. mudah, praktis, dan enakk. sering bikin menu ini. cocok buat camilan ataupun lauk utk makan. selamat mencoba🤗 #CABEKU #Telur3in1
Sayuran Lihat Resep
Salad Simpel

Salad Simpel

Resep Salad simpel.
Sayuran Lihat Resep
Keripik Kentang Awet Kriuknya

Keripik Kentang Awet Kriuknya

Resep Keripik Kentang (Awet Kriuknya). Biasanya bulan Desember itu bulan 'sibuk' dan penuh sukacita buat saya, karena selain merayakan Natal, biasanya di bulan ini saya juga mudik ke Klaten dan ke Yogya. Belum lagi acara kumpul keluarga besar suami, biasanya ke Bandung atau ke Sukabumi. Tapi Desember tahun ini berbeda, kami memilih untuk di rumah saja karena sedang pandemi. Ya demi kebaikan bersama, kumpul-kumpul keluarga besarnya ditunda dulu. Meskipun hanya di rumah, bukan berarti mati gaya dong. Kami mengisinya dengan ngobrol-ngobrol santai sambil bercanda, menemani anak wedok main seru-seruan, berkebun, dan pastinya #MasakSekeluarga. Salah satu cemilan yang kami buat adalah keripik kentang. Anak wedok bertugas mencuci kentang dan mengiris dengan food processor, saya yang membumbui, dan pak suami yang bertugas menggoreng (karena urusan goreng menggoreng krupuk dan keripik memang pak suami yang lebih telaten ketimbang saya 🤭). Saya pakai resep keripik kentangnya Mba Riana Madundi. Kami puas banget dengan hasilnya, renyah kriuk. Sungguh menambah keriaan dalam keluarga kami. Tapi ada satu yang disayangkan, keripik ini cepet banget habisnya. Bikinnya lama tapi ludesnya cepet 😂😂 Oh ya, kita bisa tambahkan berbagai varian rasa bumbu tabur jika ingin rasa yang berbeda. Yuk cobain si kriuk ini! Source: Riana Madundi #PejuangGoldenApron3 #keripik #CookpadCommunity_Bogor
Sayuran Lihat Resep
Patin Acar Kuning

Patin Acar Kuning

Resep Patin acar kuning.
Sayuran Lihat Resep
Sayur Asem

Sayur Asem

Resep Sayur asem. Kayak butek soal dikasih trasi ma asem
Sayuran Lihat Resep