Foto ResepCireng Teri

Cireng Teri

Ikan

Resep Cireng Teri yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Cireng Teri terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Cireng Teri ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Cireng Teri. Resep cireng teri ga jauh beda dengan pempek kulit teri. Supaya dapat ciri khas cirengnya, sagunya lebih banyak. Dan untuk biang terigunya jauh lebih sedikit. Hasilnya banyak lho tapi saya lupa ngitung karena udah keburu saya bagi-bagi ke adik, lumayan buat stok cemilan disaat galau 😁. Lagi males bikin bumbu, jadi seadanya aja untuk cocolan cireng. Makannya enak anget-anget, jadi saat mau disantap baru digoreng . . #TeamTrees #SatuResepSatuPohon #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bandung

BAHAN-BAHAN

  • 900 gr sagu/aci atau secukupnya untuk adonan
  • Secukupnya sagu/aci untuk olesan tangan
  • 500 gr ikan teri segar, bersihkan lalu giling (plus kepalanya)
  • 8 siung bawang putih, haluskan
  • 2 butir telur
  • Secukupnya minyak goreng
  • 3 sdm terigu
  • 350 ml air
  • 1.5 sdm garam
  • 1 sdt gula pasir

CARA MEMASAK

  • Aduk rata bahan biang. Masak dengan api kecil hingga mengental seperti bubur. Dinginkan
    Cara Membuat Cireng Teri Cara Membuat Cireng Teri
  • Campur ikan giling, telur, bawang putih dan bahan biang. Aduk hingga benar-benar tercampur rata
    Cara Membuat Cireng Teri Cara Membuat Cireng Teri
  • Tuang sagu sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan sendok nasi/sendok kayu hingga tercampur rata dan adonan bisa dibentuk
    Cara Membuat Cireng Teri Cara Membuat Cireng Teri
  • Oles tangan dengan sagu/aci, ambil secukupnya adonan lalu pipihkan (saya bikinnya agak besar biar cepet selesai 😁). Lakukan hingga adonan habis (pipihkan secukupnya dulu sebelum digoreng supaya tidak lengket)
    Cara Membuat Cireng Teri Cara Membuat Cireng Teri
  • Goreng cireng setengah garing/kering. Angkat dan tiriskan. Setelah dingin simpan dalam wadah kedap udara lalu masukkan kedalam kulkas (bukan difreezer)
    Cara Membuat Cireng Teri Cara Membuat Cireng Teri
  • Untuk cireng yang langsung dimakan, potong 2 cireng lalu goreng lagi hingga mengembang dan garing. Sajikan dengan saus sambal, bumbu rujak atau bumbu lain sesuai selera
    Cara Membuat Cireng Teri Cara Membuat Cireng Teri

ANEKA RESEP TERBARU

Cireng Pakai Tepung Terigu Cireng Ayam Teriyaki Ayam Adun Cireng Isi Tanpa Terigu Garang Asem Ayam Kudus Semur Telur Puyuh Cireng Tepung Terigu Cireng Tanpa Terigu Resep Cireng Terigu Cireng Terigu Kuah Udon Puding Alpukat Sop Daging Sapi Tahu Bakso Cireng Nasi Tepung Terigu Sambal Mangga Paling Enak Kue Nastar Keju Lembut Lumer Di Mulut Stik Kentang Kekinian Rujak Cireng Teri Cireng Dari Terigu

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Pepes Santan Ikan Makarel

Pepes Santan Ikan Makarel

Resep Pepes Santan Ikan Makarel. • 01-10-2020 • Risih banget liat ikan makarel udah seminggu nangkring di kulkas. Akhirnya hari ini dimasak pepes aja tapi pakai santan. Sekalian ikutan #WeekendChallenge #BukanPepesanBiasa 😁 Tadinya mau pake kemangi, tapi beli di tukang sayur gak ada. Jadi gak pake deh. Kalo pake kemangi pasti tambah sedep. Gak harus pakai ikan makarel ya. Bisa ikan lain misal nila atau pindang. #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Tulungagung
Ikan Lihat Resep
Pangek Ikan Nila Khas Minang

Pangek Ikan Nila Khas Minang

Resep Pangek Ikan Nila Khas Minang. Dapat Undangan ikut Cookpad Online Class , senang banget rasanya soalnya perdana 😊 apalagi topiknya masakan khas Sumatera Barat. Yang menurut suami di Makassar ini susah banget dapat yang enak rasanya. Ini resep pertama yang harus dibuat, mentornya mbak Aziza Rahmi dari resep warisan keluarganya. Super banget deh rasanya.. Enak.. Walau miss daun ruku ruku karena gak nemu disini. Untungnya the power of WA group bantu saya nemukan daun Kunyit nya. Jadinya setelah jogging khusus buat ambil daun kunyit di rumah teman, langsung deh ke pasar belanja bahan bahannya. Alhamdullillah masaknya gak repot. Jadi terkejar buat menu makan siang hari ini. #JelajahResepKhasNusantara pertama saya dari Sumatera Barat. Dengan #BelajarBersamaCookpad , jadi juga #MasakanSumateraUniZiza ini.
Ikan Lihat Resep
Ikan Gurame Asam Manis

Ikan Gurame Asam Manis

Resep Ikan gurame asam manis. Sy pecinta ikan asam manis, sekarang iseng2 coba bt tryata mantul haha
Ikan Lihat Resep
Sop Ikan Tenggiri

Sop Ikan Tenggiri

Resep Sop ikan tenggiri. Di masa pandemi ini, sekolah menugaskan anak-anak untuk membuat masakan berbahan dasar ikan sekaligus tutorial pembuatannya. Karena anak saya laki-laki dan tidak pernah memasak, saya buatkan yang simpel. Dari beberapa resep sop ikan tenggiri yang saya lihat, saya tertarik dengan resep sop ikan mba Patriya Nurrahma dengan beberapa modifikasi, inilah jadinya..
Ikan Lihat Resep
Ikan Bakar Okra Ala Portuguese Grill Fish

Ikan Bakar Okra Ala Portuguese Grill Fish

Resep Ikan Bakar Okra ala “portuguese grill fish”. Ceritanya lagi pingin makan “portuguese grill fish” yang pernah makan waktu liburan ke negara tetangga, setelah jadi, taraaa.... beda! 😁 tapi lebih enakan ini lah 😋😄
Ikan Lihat Resep
Gulai Kepala Kakap

Gulai Kepala Kakap

Resep Gulai kepala kakap. Mengolah hasil pancingan suami yg kebetulan dapatnya ikan kakap putih. Saya kombinasikan dengan terong supaya sekalian jadi lauk dan sayuran
Ikan Lihat Resep